Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi matras. Image: CM T/Pixabay

Author : Admin Adventure

Article Date : 13/04/2024

Article Category : News

Salah satu perlengkapan yang wajib dibawa saat camping yaitu matras. Benda ini berfungsi untuk alas tidur sekaligus mencegah suhu dingin dari atas naik ke atas.

 

Setelah digunakan, matras camping lo jangan langsung disimpan gitu aja, Cuy. Lo juga harus membersihkan dan merawatnya agar matras lo lebih tahan lama. Gimana caranya? Simak selengkapnya berikut ini, Superfriends.

 

Cara Membersihkan Matras Camping

Ilustrasi matras
Image: Jenny Almlöf/Pixabay

1. Setelah digunakan, kibaskan matras camping lo untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel.

 

2. Kalau kotorannya tampak membandel, lo bisa membersihkannya pakai air sabun yang hangat. Caranya, tuangkan sabun cair secukupnya ke air hangat. Lalu, masukkan spons dan usap noda di matras camping lo dengan spons tersebut.

 

3. Hindari mencuci matras camping pakai mesin cuci karena itu bisa bikin busanya menyerap air terlalu banyak dan jadi sulit kering. Jangan pula mengeringkan matras camping pakai mesin pengering.

 

4. Untuk menghilangkan noda minyak, cukup taburkan baking soda dan diamkan selama 15 – 30 menit. Setelah itu, bersihkan sisa baking soda tersebut dengan cara divakum atau dikibaskan.

 

5. Untuk matras udara, pastikan lo nggak mengisi terlalu banyak udara untuk menghindari tekanan berlebih dan menyebabkan matras rusak atau pecah.

 

6. Setelah dibersihkan, jemur matras camping di tempat yang terhindar dari sinar matahari. Paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan bisa bikin permukaan matras jadi rapuh.

 

7. Simpan matras camping yang udah kering di tempat yang bersih, kering, dan terhindar dari lembap, serangga, atau hewan pengerat.

 

8. Biar lebih aman, simpan matras camping tersebut di dalam tas atau pouch yang lo dapatkan saat membelinya.

 

Itu tadi cara yang bisa lo lakukan untuk membersihkan matras camping dengan tepat. Selamat mencoba, Superfriends! (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Gear #tendacamping

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Masih Asing Dengan Rock Climbing? Ini Sejarahnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Gak Perlu Jauh-Jauh! Ini 5 Wisata Perbatasan Indonesia dan Malaysia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

7 Alat Navigasi Penting yang Wajib Lo Bawa Saat Hiking

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

7 Teknik Mendayung saat Rafting, Hadapi Arus Gak Pake Panik!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

MITOS MEMANCING DI RANU KUMBOLO, APAKAH BENAR?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

FLANEL, DARI STELAN MENDAKI MENJADI FASHION SEHARI-HARI!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

KENAPA OMBAK PANTAI SELATAN INDONESIA COCOK UNTUK SURFING?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Soto Kudus, Soto Unik Menggunakan Daging Kerbau

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

VIRALNYA SEPATU SALOMON ANAK SKENA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

SURFING AMAN, PENTING UNTUK BISA BERENANG!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /