Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Motocamping

Author : Admin Adventure

Article Date : 01/06/2023

Article Category : News

Anak motor yang suka touring kesana kesini mana suaranya? Selain touring naik motor ke destinasi favorit lo, pernah nggak lo mencoba untuk camping di atas motor lo? Kalau belum pernah, lo wajib cobain kegiatan yang satu ini, namaya motocamping, yang merupakan kepanjangan dari “motorcycle” dan “camping”. Meski bukan hal yang baru, tapi coba kita ulik lebih dalam yuk tentang kegiatan alam bebas yang satu ini!

Habis Capek Riding, Langsung Camping!

Image source: instagram.com/wingmanoftheroad

Bukan hanya tiba di tujuan awal lalu duduk-duduk aja lalu bergegas pulang lagi, tapi kegiatan motocamping ini memang akan berakhir dengan kegiatan camping! Kebayang kan habis capek touring dari kota ke tempat yang lebih sunyi dan rindang, lalu lo istirahat di dalam tenda sambil menghabiskan waktu di alam bebas. Wah, pasti menyenangkan banget ya Superfriends!

Meski masih terbilang cukup awam dan masih belum banyak orang yang tau tentang kegiatan ini, tapi kegiatan berpetualang di alam liar ini mulai banyak dilirik karena bisa menyalurkan hobi, sekaligus menjalankan hobi baru, yakni berpetualang ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Ada yang melakukannya secara individu atau sendirian dan hanya ditemani dengan kendaraan yang ditumpanginya, tapi ada pula yang melakukannya beramai-ramai bareng sama klub motor kesayangannya. Baik sendiri atau bareng-bareng sama geng motor lo, kegiatan ini akan tetap seru dan wajib banget lo coba!

Kelebihan dari motocamping adalah lo bisa membawa perlengkapan camping yang begitu banyak tanpa harus dibebankan ke tubuh lo, melainkan diletakkan di motor. Lo juga nggak perlu khawatir sama penerangan di malam hari, karena bisa memanfaatkan lampu dari motor. Sementara kekurangannya, nggak semua jalur atau trek bisa dilalui dengan motor, karena ada juga yang hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki, dan lo hanya bisa sampai di tempat di mana motor lo bisa diparkir. Meski begitu, lo tetap bisa mendapat vibes campingnya kok, Superfriends!

Persiapan Sebelum Motocamping