Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

menghitung diskon

Author : Admin Adventure

Article Date : 24/03/2023

Article Category : News

Dalam menekuni suatu bisnis, tentu setiap orang ingin agar bisnis yang dijalani mendapatkan untung dan bisa balik modal agar roda bisnis berjalan dengan lancar. Untuk mencapai tujuan itu tentu ada beberapa strategi penjualan yang dilakukan, dan salah satunya adalah memberikan diskon. Tapi Superfriends, lo udah tau belum gimana cara menghitung diskon yang tepat supaya nggak boncos? Kalau belum tau, ikuti tips berikut yuk!

Tujuannya Apa?

Image source: shutterstock.com/iLixe48

Eits, sebelum menghitung diskonnya, lo harus tau dulu nih Superfriends, apa sih tujuan lo memberikan diskon? Secara garis besar, memberikan diskon ternyata cukup menguntungkan kalau lo tau apa tujuannya, diantaranya adalah untuk mendapatkan pelanggan baru, meningkatkan penjualan, mendapatkan repeat order, dan yang terakhir adalah mengosongkan gudang. Pastikan lo tau tujuan lo memberikan diskon sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan strategi ini ya. Setelah tau apa tujuannya, langsung aja cek 4 cara menghitung diskon berikut!

Hitung Ongkos Produksi

Image source: shutterstock.com/apops

Penting banget untuk dilakukan buat lo yang memproduksi sendiri produk lo. Pastikan untuk menghitung semua biaya produksi yang dikeluarkan, seperti bahan baku, biaya listrik, transportasi dan biaya lainnya. Tapi kalau bisnis yang lo geluti adalah retail yang notabene nggak ada biaya produksi, lo bisa menghitung semua biaya transportasi atau jasa pengiriman, penanganan gudang, dan pengeluaran lainnya. Selain itu, biaya yang nggak kalah penting untuk dimasukkan dalam ongkos produksi adalah biaya pemasaran seperti iklan dan lainnya.

Hitung Harga Dasar Produk