Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

freelancer

Author : Admin Adventure

Article Date : 17/03/2023

Article Category : News

Freelance alias pekerja lepas adalah salah satu cara yang bisa lo lakukan buat mendapatkan penghasilan tetap atau tambahan. Apalagi freelancer biasanya punya waktu kerja yang fleksibel dan bebas memilih jenis pekerjaan yang sesuai minat.

Kelebihan ini karena pada dasarnya freelancer memiliki tugas utama untuk menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya dan juga sesuai dengan keinginan klien. Jadi perkara tempat atau jam kerja, nggak ada aturan yang mengikat sama sekali.

Walau begitu, seorang freelancer nggak bisa mendapatkan penghasilan yang tetap, jam kerjanya bisa lebih panjang saat banyak pekerjaan, dan juga nggak punya teman kerja yang bisa diajak berdiskusi.

Buat lo yang ingin memulai karir sebagai freelancer namun masih bimbang, berikut ini ada beberapa tips jadi freelancer profesional yang bisa membantu lo. 

Pilih layanan yang akan lo tawarkan

Image source: elements.envato.com/Prostock-studio

Pertama, lo harus memilih apa layanan yang akan lo tawarkan kepada klien. Saat memilih layanan ini, pastikan lo menyesuaikannya dengan kemampuan yang lo kuasai dengan baik, ya. Dengan begitu, lo bisa memberikan hasil terbaik buat klien.

Contohnya, kalau lo senang menulis atau beropini lewat tulisan, lo bisa menjadi freelance content writer dengan layanan menulis atau mengedit artikel. Atau lo juga bisa membuatnya menjadi lebih spesifik lagi, misalnya layanan menulis artikel SEO di bidang pendidikan atau ekonomi.

Tentukan target klien