Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Adventure

Article Date : 02/01/2024

Article Category : News

Buat lo yang suka dengan sejarah, bangunan tua, reruntuhan, dan suasana kota yang eksotis, wajib banget buat liburan ke Yunani. Lanskapnya yang menakjubkan, mulai dari tebing terjal, pantai yang indah, hingga vulkaniknya yang unik bikin liburan lo di Yunani pasti nggak terlupakan. Apalagi ditambah dengan wisata budaya, sejarah, hingga tradisinya yang kaya membuat Yunani jadi paket lengkap.

Kalau ke Yunani, kira-kira apa aja sih destinasi wisata yang wajib buat dikunjungi? Untuk yang lagi nyusun jadwal liburan ke Yunani, tempat wisata Yunani di bawah ini nggak boleh lo lewatin. Yuk, langsung aja kita bahas!

1. Mykonos

Mykonos adalah sebuah pulau yang terletak di Laut Aegea, bagian dari negara Yunani. Pulau ini merupakan bagian dari gugusan Kepulauan Kyklades yang terkenal di Yunani. Kota ini terkenal dengan arsitektur berwarna putih khasnya yang indah, jalan-jalan sempit, dan lorong-lorong labirin yang memikat. Terdapat berbagai toko, restoran, bar, dan klub malam yang membuat Mykonos menjadi tempat yang hidup sepanjang hari dan malam. Bahkan, Mykonos sempat diberi nama Chora yang artinya kota putih.

Salah satu daya tarik khas Mykonos adalah burung pelikan bernama Petros. Pelikan ini sering terlihat berjalan-jalan di pelabuhan dan menjadi salah satu ikon pulau ini. Mykonos terkenal dengan kehidupan malamnya yang sangat aktif. Wisatawan dapat menikmati malam di klub-klub terkenal seperti Cavo Paradiso. Selain itu, pulau ini menawarkan berbagai kegiatan seperti olahraga air, tur dengan kapal, dan pusat perbelanjaan.

Spot terkenal lainnya di Mykonos yang wajib lo datangi adalah Matogianni Street. Jalan ini adalah pusat perbelanjaan utama Mykonos, dimana lo dapat menemukan butik-butik, toko souvenir, dan galeri seni.

2. Acropolis dan Parthenon

Acropolis adalah sebuah bukit batu kapur yang menjulang tinggi di tengah kota Athena, ibukota Yunani. Nama "Acropolis" berarti "kota di langit" atau "kota di udara" dalam bahasa Yunani. Acropolis merupakan pusat kehidupan kota kuno dan tempat berbagai upacara keagamaan dan kebudayaan diadakan. Bangunan paling penting di Acropolis adalah Parthenon, sebuah kuil yang didedikasikan untuk dewi Athena Parthenos, pelindung kota Athena. Selain Parthenon, terdapat beberapa struktur penting lainnya seperti Erechtheion dan Propylaea.

Pembangunan Acropolis dimulai pada abad ke-5 SM selama masa pemerintahan Pericles. Parthenon selesai dibangun pada tahun 438 SM, dan selama berabad-abad, Acropolis mengalami perubahan dan kerusakan akibat perang dan gempa bumi. Lo bisa melihat sisa-sisa reruntuhan dari megahnya bangunan lama di tempat ini.

Parthenon sendiri pernah dipergunakan sebagai benteng, masjid, kuil, hingga gereja. Di dalam bangunan Parthenon yang megah dan penuh sejarah ini, terdapat patung Athena Parthenos yang monumental, setinggi sekitar 12 meter. Patung ini terbuat dari emas dan perak, menggambarkan dewi Athena dalam pose tegak dengan perisai dan burung hantu di pundaknya. Pada tahun 1987, Acropolis dan situs arkeologi di sekitarnya diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

3. Teater Epidaurus

Teater Epidaurus terletak di dataran tinggi Peloponnesos, di dekat kota Epidaurus, Yunani. Teater ini dibangun pada abad ke-4 SM oleh arsitek Yunani kuno bernama Polyclitus. Teater Epidaurus memiliki bentuk setengah lingkaran (semicircular) yang khas untuk teater Yunani kuno. Kapasitasnya dapat menampung sekitar 14.000 penonton.

Salah satu ciri utama teater ini adalah akustiknya yang luar biasa. Suara dapat terdengar dengan jelas hingga ke tempat duduk tertinggi tanpa bantuan peralatan elektronik. Ini menjadi prestasi arsitektur akustik yang luar biasa pada masanya.

Teater Epidaurus dianggap sebagai salah satu pencapaian teknik arsitektur terbesar dalam dunia klasik. Akustiknya yang luar biasa dan desain setengah lingkaran memberikan pengalaman teater yang unik. Pada tahun 1988, Teater Epidaurus dan Situs Arkeologi Epidaurus secara resmi diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

4. Meteora

Meteora adalah kompleks formasi batu raksasa yang terletak di dataran tinggi Thessaly. Kata "Meteora" berasal dari bahasa Yunani yang berarti "di atas angkasa" atau "mengambang di udara." Meteora terdiri dari formasi batu tinggi dan curam yang menjulang dari dataran tinggi. Batuan ini terbentuk jutaan tahun yang lalu sebagai hasil dari aktivitas tektonik dan erosi.

Pada puncak-puncak batu-batu ini, terdapat enam kompleks biara Ortodoks Yunani yang dibangun antara abad ke-14 dan ke-16. Monasteri-monasteri ini meliputi Great Meteoron, Varlaam, Rousanou, St. Nicholas Anapafsas, St. Stephen, dan Holy Trinity.

Biara-biara di Meteora dibangun pada abad pertengahan sebagai tempat perlindungan bagi biarawan-biarawan Ortodoks Yunani dari invasi Turki Ottoman. Dalam masa awal pembangunan, akses ke puncak-puncak batu ini sangat sulit, dan biarawan-biarawan harus menggunakan jaring atau tangga kayu untuk mencapai biara.

5. Andros

Andros memiliki sejarah panjang yang melibatkan bangsa Mycenaean, Romawi, Byzantium, Venesia, dan Kesultanan Utsmaniyah. Keberadaan arkeologi di pulau ini mencerminkan beragam periode sejarah. Andros juga dikenal sebagai pusat seni dan budaya, dengan banyak museum dan galeri seni. Terdapat koleksi seni abad ke-20 dan ke-21 di Pulau Goulandris Museum Seni Kontemporer.

Daya tarik utama dari Andros adalah lautnya yang berwarna biru kehijauan. Ada juga sebuah air terjun terkenal yaitu Waterfall of Phirata Andros terkenal dengan produksi anggur, madu, dan keju. Beberapa restoran lokal menyajikan masakan tradisional Yunani dengan bahan-bahan lokal.

Eksotis, unik, dan menarik banget kan, Superfriends? Buat lo yang suka sejarah dan budaya wajib banget mengunjungi beberapa tempat wisata di Yunani tadi ya.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Destinasi Wisata #Solo Travelling #Urban Places

Source:Superadventure

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Selain Makanan Kekinian, Ini Oleh-oleh Tradisional Khas Jakarta yang Nggak Kalah Enak

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rekomendasi Buff untuk Naik Gunung, Jadi Pelindung Wajah dari Panas dan Dingin

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Deretan Hal yang Sering Bikin Bule ‘Kaget’ saat Traveling ke Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Takut Naik Pesawat? Ini Tips yang Bisa Lo Lakukan untuk Mengatasinya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Punya Nama Sama, Ini Perbedaan Nasi Liwet dari Solo dan Sunda

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Serunya Bertualang di Gunung Merapi Naik Mobil Jeep, Ini Harganya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Liburan 2 Hari 1 Malam di Sleman, Ini Itinerary yang Bisa Lo Ikuti

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kelebihan dan Kekurangan Liburan Pakai Jasa Agen Travel, Worth It Nggak Ya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Manfaat Stargazing untuk Kesehatan Mental, Bisa Bikin Lebih Bahagia!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Apa Bedanya Lontong, Ketupat, dan Buras? Ini Jawabannya

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /