Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Justin Hubner

Author : Admin Artikel Superlive

Article Date : 30/06/2024

Article Category : News

Eh, Superfriends, udah pada tahu belum sih kalau ada 5 pemain keturunan Indonesia yang rela absen di Pesta Bola Eropa 2024 demi bela Timnas Indonesia? Keren banget, kan? Bayangin, mereka bisa aja main di Pesta Bola Eropa bareng pemain-pemain top Eropa, tapi mereka lebih milih buat membela tanah air.

Nah, bagi lo yang belum tahu, simak artikel ini sampai akhir. Di sini gue akan membahas 5 pemain naturalisasi yang rela absen di Pesta Bola Eropa demi dukung tanah air.

Calvin Verdonk

Callvin Verdonk, bek kiri keren kelahiran Dordrecht, Belanda, rela absen dari pesta bola Eropa demi bela Timnas Indonesia. Gokil, kan? Selain main di posisi bek kiri, Verdonk juga jago main sebagai bek tengah dan gelandang bertahan. Kemampuan serbaguna ini jelas jadi keuntungan besar buat Timnas.

Ngomong-ngomong, ternyata ayahnya asli dari Meulaboh, Aceh, sama kayak kakek dan neneknya yang lahir di Serambi Mekkah. Makanya, gak heran kalau dia punya darah Indonesia yang kental banget.

Di level klub, Verdonk udah main sebanyak 263 kali dengan torehan 13 gol dan 14 assist. Tujuh gol di antaranya dicetak bareng NEC Nijmegen. Selain itu, dia juga sukses bikin tujuh assist dari 123 pertandingan. Musim ini aja, dia udah main 32 kali di Eredivisie. Dari jumlah itu, 25 laga dia tampil sebagai bek kiri, sisanya di plot di bek tengah.

Justin Hubner

Bek muda potensial keturunan Indonesia, namanya Justin Hubner. Umurnya baru 20 tahun, tapi dia udah main di klub FC Utrecht di liga kedua Belanda.

Hubner ini jago banget soal duel udara dan tekel. Dia gak kalah sama bek-bek Timnas Belanda yang tenar kayak Nathan Ake, Matthijs de Ligt, dan Kapten Virgil van Dijk.

Thom Haye

Superfriends, udah denger belum soal Thom Haye? Gelandang tengah FC Twente ini keren banget, bro! Usianya baru 29 tahun, tapi skillnya udah gak usah diragukan lagi.

Haye ini gelandang komplet. Dia jago dribel, passing, shooting, dan tackling. Gak heran kalo dia masuk lima besar pemain dengan pencetak peluang dan intersep terbanyak di Eredivisie 2023-2024. Bayangin, Superfriends, saingannya ada Frenkie de Jong, Xavi Simons, dan pemain top lainnya!

Rafael Struick

Lo tau Rafael Struick? Pemain naturalisasi yang rela absen dari pesta bola Eropa demi bela Timnas Indonesia! Doi lahir pada 27 Maret 2003 di Leidschendam, Belanda. Uniknya, Rafael punya darah Indonesia dari kedua orangtuanya, jadi nggak heran dia punya ikatan kuat sama negeri ini.

Rafael memulai karirnya di Eerste Divisie dengan debut melawan FC Emmen, dan baru di Juni 2022 dia teken kontrak profesional pertamanya sama ADO Den Haag. Meskipun baru 21 tahun, Rafael udah jadi pemain penting buat pelatih Shin Tae-yong di Timnas.

Yang keren lagi, di Piala Asia AFC U-23 2024, doi nyetak dua gol pas lawan Korea Selatan dalam pertandingan seru yang berakhir 2-2. Indonesia akhirnya menang adu penalti dengan skor 11-10 pada 25 April 2024. Jadi, nggak salah kalo Rafael Struick jadi salah satu pahlawan di lapangan buat Indonesia!

Jay Idzes

Bek tangguh dari Venezia FC. Gak cuma jago bertahan, si Jay ini juga andal banget dalam bantu serangan timnya. Buktinya, musim ini Jay Idzes udah ngegolin tiga kali dari 26 pertandingan bareng Venezia FC. Padahal, kalau gak ada masalah kesehatan, jumlah golnya bisa lebih banyak lagi. Bek 23 tahun ini emang paket komplit, bisa diandelin di belakang sekaligus ngasih ancaman buat lawan di depan. Keren banget, kan?

Gimana, Superfriends? Udah puas baca artikel tentang pemain-pemain keturunan keren yang mau gabung Timnas Indonesia dan rela absen Pesta Bola Eropa? Keren abis kan mereka? Gue yakin lo pada udah gak sabar ngelihat mereka main bareng Timnas Indonesia. 

Yuk, dukung bareng-bareng pemain-pemain keturunan ini! Kasih semangat mereka buat ngasih yang terbaik buat Merah Putih! Gue yakin, dengan kehadiran mereka, Timnas Indonesia bakal makin kuat dan bisa bersaing di level internasional. Yuk, dukung bareng-bareng mereka biar bisa bawa Garuda terbang tinggi.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#sepak bola indonesia

1 Comments

Comment
Ani i

Ani i

10/10/2024 at 15:11 PM

Jay Idzes idolaku
Other Related Article
image article
News

Jersey Kolaborasi Barcelona x Coldplay, Jersey Spesial untuk El Clasico

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Bahrain Tolak Main di Indonesia! PSSI: Laga Harus Berjalan Semestinya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Paul Pogba Siap Bertahan di Juventus Meski Harus Potong Gaji

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Thomas Tuchel Latih Timnas Inggris: Gaji, Debut, Sampai Prediksi Starting XI

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Seru Nih! Man United dan Man City Bakal Rebutan Ruben Amorim

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Sir Alex Ferguson Dipecat Manchester United, Eric Cantona Murka

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Dituduh Lakukan Pelecehan, Kylian Mbappe: Itu Hoax!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Manchester United Amburadul, Waktunya Sir Alex Ferguson Comeback?

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Ogah Remehkan China

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Jordi Amat Batal Perkuat Timnas Indonesia vs China, Ada Apa?

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /