Setelah The Rolling Stones dan Drake, di El Clasico 26 Oktober nanti Barcelona akan memamerkan logo Coldplay di jersei mereka. Hasil penjualan jersei khusus juga akan disumbangkan.
Barcelona akan menjalani duel El Clasico 26 Oktober mendatang. Ini sebagai salah satu kesepakatan dengan Spotify yang menjadi sponsor utama mereka. Bahkan sudah berlangsung beberapa musim terakhir.
Coldplay jelas bukan satu-satunya grup musik yang logonya terpampang di jersei Blaugrana. Di El Clasico edisi sebelumnya Barcelona juga memamerkan logo band terkenal lain seperti The Rolling Stones dan Drake.
Di dalam jersei kolaborasi tersebut, Barcelona memilih memasang logo 'Moon Music' yang merupakan album baru grup band asal Inggris tersebut. Logo 'Moon Music' itu juga merupakan hasil karya dari seorang fans.
"Kami merasa terhormat bahwa Spotify telah memilih untuk menampilkan desain Moon Music kami pada kaus FC Barcelona. Kami telah memiliki hubungan khusus dengan kota dan klub tersebut selama bertahun-tahun," ucap perwakilan Coldplay.
"Kami juga bangga mendukung UNHCR dalam upaya penyelamatan nyawa mereka untuk melindungi para pengungsi dan orang-orang terlantar di seluruh dunia. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Spotify dan FC Barcelona atas upaya mereka untuk mewujudkan hal ini," sambungnya.
Juli Guiu selaku VP Pemasaran di Barcelona pun bangga dengan kolaborasi ini. “Kami sangat senang bahwa melalui kemitraan kami dengan Spotify, Coldplay akan tampil di kaus FC Barcelona untuk El Clasico," tuturnya.
"Band dan klub memiliki kecintaan yang sama yang telah terjalin selama bertahun-tahun, mulai dari kunjungan band ke sesi latihan, hingga pemain Barca yang menonton Coldplay secara langsung di Barcelona selama bertahun-tahun, hingga musik band yang menjadi soundtrack beberapa momen terbaik klub," pungkas Guiu.
Jersei kolaborasi dengan Barcelona akan dijual sebanyak 1899 biji, sesuai dengan tahun berdirinya Blaugrana. Mereka juga menyediakan jersei khusus yang menyala dalam gelap sebanyak 22 pcs.
11 dari jersei tersebut ditandatangani di oleh 11 tim pria Barcelona. Sementara 11 lainnya ditandatangani 11 tim wanita Blaugrana. Semua hasil bersih dari penjualan akan disumbangkan ke Badan Pengungsi PBB (UNHCR) – sebuah kemitraan amal yang dijalin Barca pada tahun 2022.
Tidak hanya tim pria saja yang akan menggunakan jersei kolaborasi dengan Coldplay. Tim wanita juga mendapat kesempatan yang sama. Yakni saat mereka bersua Eibar 2 November nanti.
ARTICLE TERKINI
Source:GOAL
3 Comments
Daftar dan Dapatkan Point Reward dari Superlive
Agus Sungkawa
18/10/2024 at 19:42 PM
Rizza Nahrul islam
09/11/2024 at 18:15 PM
DAMA HIMAWAN
22/11/2024 at 02:17 AM