Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thomas Tuchel

Author : Admin Soccer

Article Date : 16/10/2024

Article Category : News

Thomas Tuchel resmi menjadi pelatih Timnas Inggris. Hanya saja pelatih asal Jerman itu tak langsung menangani The Three Lions. Debutnya memimpin Jude Bellingham dkk kemungkinan baru akan terjadi Maret 2025 mendatang. 

 

Pelatih anyar Timnas Inggris, Thomas Tuchel.

 

Teka-teki siapa pelatih Timnas Inggris akhirnya terpecahkan. FA menunjuk Thomas Tuchel sebagai nahkoda baru The Three Lions. Kesepakatan sudah terjadi beberapa hari lalu. Namun pengumuman baru terlaksana agar Jude Bellingham dkk tetap fokus menjalani laga di Nations League. 

 

Apa Saja Prestasi Thomas Tuchel? 

 

Setelah pensiun sebagai pesepakbola di usia 25 tahun akibat cedera lutut, Tuchel tak bisa meninggalkan lapangan hijau. Dia kemudian menekuni karirnya sebagai seorang pelatih. 

 

Di 2007 Tuchel memimpin salah satu tim Jerman, FC Augsburg II. Kemudian 2009 dirinya Mainz 05. Setelah lima musim bersama Mainz di 2014, Tuchel ditunjuk sebagai pelatih Borussia Dortmund. Dia mempersembahkan satu trofi saat menjadi juara DFB-Pokal 2015. 

 

Tuchel kemudian mencoba tantangan baru bersama Paris Saint-Germain di 2017. Dua musim di Prancis, enam trofi dicatatkan pelatih berusia 51 tahun tersebut. Termasuk dua kali menjadi pemenang Ligue 1. 

 

Setelah kebersamaan dengan PSG berakhir, Tuchel menerima pinangan Chelsea di 2021. Dia langsung mempersembahkan trofi Liga Champions di musim perdananya.  Bahkan di 2021 Tuchel pernah membawa The Blues menjadi juara FIFA Club World Cup. 

 

Selain itu di tangan Tuchel, Chelsea juga memenangi Piala Super UEFA 2021. Sayang pelatih kelahiran Krumbach itu tidak pernah membawa Chelsea menjadi juara Premier League. 

 

Setelah berpisah dengan Chelsea, Tuchel kembali ke Jerman dengan menangani Bayern Munchen. Satu musim bersama Tuchel hanya mempersembahkan satu trofi Bundesliga untuk The Bavarians. 

 

Kapan Tuchel Debut Bersama The Three Lions? 

 

Saat ini Timnas Inggris tengah berjuang di Nations League B Grup 2 bersama Yunani, Finlandia, dan Irlandia. Sebelum kedatangan Tuchel, The Three Lions dipimpin oleh Lee Carsley sebagai caretaker. 

 

Di FIFA Matchday Oktober ini, Inggris berhadapan dengan Yunani dan Finlandia. Mereka kalah 1-2 atas Yunani dan menang 3-1 dari Finlandia. Hasil itu membuat Inggris berada di posisi kedua dengan delapan poin. 

 

November nanti, Inggris akan berhadapan Yunani dan Irlandia. Hanya saja di laga tersebut Tuchel masih belum mendampingi Inggris. Carsley masih akan memimpin The Three Lions. 

 

Jika tetap berada di posisi kedua Grup 2, maka Inggris akan lolos ke play off promosi. Mereka akan menghadapi salah satu peringkat ketiga dari Nations League A. 

 

Drawing babak play off akan dilaksanakan November mendatang setelah laga babak grup usai. Sementara pertandingan play off akan dilaksanakan Maret mendatang. Kemungkinan saat itulah momen debut Tuchel bersama Inggris terlaksana. 

 

Berapa Gaji Yang Dibayarkan FA Kepada Tuchel? 

 

Sky Sports dan MailOnline mengabarkan Tuchel menerima pinangan FA dengan nilai 5 Juta Poundsterling per tahun. Sama dengan gaji pelatih Inggris sebelumnya, Gareth Southgate. 

 

Tentu angka tersebut bisa bertambah. Apalagi jika Tuchel berhasil membawa Inggris melaju ke Piala Dunia. Bonus akan digelontorkan kepadanya. 

 

Hanya saja gaji menjadi nahkoda The Three Lions masih terlalu rendah jika dibandingkan saat dirinya memimpin klub. Saat di Bayern Munchen Tuchel mendapat 7,5 Juta Poundsterling per musim. Sementara saat di Chelsea gajinya ditafsir mencapai 10 Juta Poundsterling. 

 

Bagaimana Starting XI Inggris Di Tangan Tuchel? 

 

Tuchel lebih sering menggunakan tiga bek saat bersama Chelsea. Namun saat bersama Bayern Munchen dia lebih nyaman dengan skema 4-2-3-1. Kemungkinan dirinya juga akan menggunakan formasi tersebut bersama Inggris. 

 

Untuk posisi penjaga gawang sepertinya Jordan Pickford tetap jadi pilihan utama. Meski tampil kurang oke saat kontra Yunani, minimnya pilihan di bawah mistar membuat dirinya tetap akan diandalkan. 

 

Sementara itu di posisi bek kiri bisa diisi oleh Trent Alexander-Arnold. Fullback Liverpool itu sudah membuktikan tajinya di sisi kiri dalam pekan internasional bulan Oktober ini. Dengan ini juga, posisi bek kanan bisa ditempati oleh Reece James.

 

Tiga nama yakni John Stones, Levi Colwill dan Marc Guehi akan bersaing untuk mendapat tempat di jantung pertahanan The Three Lions. Namun Tuchel sepertinya akan lebih cocok dengan Stones dan Colwill. 

 

Di posisi gelandang tengah, sepertinya Tuchel akan menduetkan Declan Rice dan Jude Bellingham. Sementara Cole Palmer akan menempati posisi nomor sepuluh. 

 

Tentu posisi winger akan diberikan kepada Bukayo Saka dan Anthony Gordon. Kecepatan dan kreativitas keduanya akan diandalkan. Sedangkan ujung tombak serangan tetap akan menjadi milik Harry Kane.

 

Prediksi starting XI Inggris bersama Tuchel (4-2-3-1): Jordan Pickford; Reece James, John Stones, Levi Colwill, Trent Alexander-Arnold; Declan Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Cole Palmer, Anthony Gordon; Harry Kane.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer #Update Liga #Liga Internasional #Berita Bola #Industri Sepakbola

1 Comments

Comment
DEVI TRI HANDOKO

DEVI TRI HANDOKO

17/10/2024 at 12:52 PM

Thomas Tuchel resmi menjadi pelatih Timnas Inggris. Hanya saja pelatih asal Jerman itu tak langsung menangani The Three Lions. Debutnya memimpin Jude Bellingham dkk kemungkinan baru akan terjadi Maret 2025 mendatang.
Other Related Article
image article
News

Bahrain Tolak Main di Indonesia! PSSI: Laga Harus Berjalan Semestinya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Paul Pogba Siap Bertahan di Juventus Meski Harus Potong Gaji

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Seru Nih! Man United dan Man City Bakal Rebutan Ruben Amorim

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Sir Alex Ferguson Dipecat Manchester United, Eric Cantona Murka

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Dituduh Lakukan Pelecehan, Kylian Mbappe: Itu Hoax!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Manchester United Amburadul, Waktunya Sir Alex Ferguson Comeback?

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Ogah Remehkan China

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Jordi Amat Batal Perkuat Timnas Indonesia vs China, Ada Apa?

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Kontrak Di Manchester City Belum Jelas, Pep Guardiola Terima Tantangan Timnas Inggris?

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Cole Palmer Diusulkan Hijrah Ke Barcelona, Bagaimana Chelsea?

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /