Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Pantai Ngurbloat, Hamparan Pasir Putih dan Terhalus di Asia!

Author :

Article Date : 04/08/2018

Article Category : Wilderness

Keindahan alam di Indonesia sendiri seakan tidak pernah ada habisnya, contohnya seperti Pantai Ngurbloat yang ada di kawasan Pulau Kei, Maluku. Di pantai tersebut terdapat sebuah panorama alam yang memukau sehingga menjadikan kawasan ini sangat cocok sekali sebagai destinasi lo berikutnya dalam menghabiskan waktu luang lo. Untuk itu di dalam artikel ini terdapat beberapa fakta menarik seputar Pantai Ngurbloat yang patut untuk lo ketahui.

Sebagai seorang traveller tentunya memasukkan pantai ini ke dalam bucket list lo merupakan hal tepat. Surga yang tersembunyi ini tepatnya berada di cerukan Pulau Kei, lalu menawarkan sensasi lanskap pantai dengan hamparan pasir halus serta berwarna putih. Suasana pantai yang indah tentunya dapat membuat waktu lo tidak akan terbuang secara sia-sia.

[readalso url=18383]

Selain itu, pohon-pohon kelapa yang berada di pinggir pantai tentunya menambah sensasi liburan lo tidak akan mudah terlupakan. Belum lagi lo juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam di kawasan pantai ini. Daripada lo semakin penasaran mengenai pantai ini, simak beberapa alasan di bawah ini mengapa lo harus mengunjungi Pantai Ngurbloat pada saat liburan nanti.

Pasir Pantai Terhalus

Suasana di Pantai Ngurbloat. Credit: yukpiknik.com

Percaya atau tidak pantai yang berada di Kepulauan Maluku ini memiliki hamparan pasir yang berwarna putih serta sangat halus. Ada beberapa orang yang beranggapan kalau pasir di Pantai Ngurbloat ini merupakan pasir terhalus yang ada di Asia. Kebayang dong bro bagaimana kondisi pasirnya disana?

Walaupun saat matahari terik matahari menyinari di siang hari, lo enggak akan merasa kepanasan lantaran panas terserap ke dalam pasir. Selain itu lo juga bisa tidur-tiduran di pinggir pantai ini sambil menikmati lembutnya pasir yang ada.

Berjemur di kawasan pantai ini juga bisa menjadi aktivitas seru yang bisa lo lakukan, tak lupa juga berenang di air lautnya yang sangat jernih. Jadi bagaimana bro sudah siap untuk berlibur ke pantai nan eksotis ini?

Akses Tergolong Mudah

Suasana di Pantai Ngurbloat. Credit: 22motomoto.com

Pada saat lo ingin berlibur ke Pantai Ngurbloat, tak perlu khawatir mengenai bagaimana cara untuk bisa menginjakkan kaki lo disana. Meskipun secara geografis Pulau Kei cukup terpencil, ternyata ada banyak cara untuk kesana.

Salah satunya ialah dengan menumpang pesawat kecil dari Bandara Pattimura, Ambon. Perjalanan yang akan lo tempuh hanya akan menempuh selama 1-2 jam. Bahkan lo juga bisa mengakses dengan kapal laut meskipun akan memakan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 18 jam.

Tentunya dengan begitu lo bisa memilih transportasi mana yang bisa lo pilih, tentunya apabila lo menggunakan pesawat kecil, secara tidak langsung biaya yang akan dikeluarkan terbilang cukup besar, sebaliknya jika dengan kapal laut, maka biayanya pun akan lebih ramah dengan kantong lo.

Matahari Terbenam

Suasana Langit Pada Saat Matahari Terbenam di Pantai Ngurbloat. Credit: twitter.com

Selain dari pasir putihnya yang menawan, di Pantai Ngurbloat sendiri lo bisa melihat indahnya matahari terbenam loh bro. Dan ini pun bisa menjadi aktivitas lainnya yang bisa lo lakukan apabila berlibur ke pantai ini. Ditambah lagi dengan pemandangan awan yang turut serta mengiringi tenggelamnya matahari.

Dengan kondisi seperti itu, maka lo akan mendapatkan sebuah panorama indah di langit jingga Maluku. Jika lo beruntung, lo juga bisa melihat kawanan burung terbang kembali ke sangkarnya yang berada di puncak pohon-pohon kelapa.

Tentunya pada saat lo telah merencanakan untuk berlibur ke Pantai Ngurbloat, jangan lupa untuk menikmati matahari terbenam di pantai ini, karena itu merupakan hal yang sangat sayang sekali apabila lo lewatkan bro!

Tempat Penginapan yang Murah

Penginapan di Pantai Ngurbloat. Credit: noorekasariblog.blogspot.com

Untuk para backpacker, ada kabar baik buat lo nih, di Pantai Ngurbloat ternyata terdapat beberapa pilihan tempat penginapan yang murah serta cocok buat lo. Walaupun letaknya yang terpencil, warga sekitar membangun beberapa homestay yang tentunya bisa lo gunakan.

Dengan tariff sekitar Rp 100 – 200 ribu per malam, sudah dengan sarapan pagi, lo bisa menikmati kondisi malam yang indah berada di pinggir Pantai Ngurbloat. Bangunan yang menjadi tempat penginapan lo juga terbuat dari kayu dan rotan, sehingga menambahkan kesan alami.

Menginap di kawasan pantai ini juga akan membawa liburan lo benar-benar kembali ke alam, mulai dari suasana di pantainya hingga suasana dimana lo bisa beristirahat. Bagaimana bro masih berpikir panjang untuk berlibur ke Pantai Ngurbloat?

Ombak yang Santai

Suasana di Pantai Ngurbloat. Credit: mirzafadhlih.wordpress.com

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Pantai Ngurbloat ialah dengan kondisi air lautnya yang santai. Sehingga ombak yang dihasilkannya pun terbilang jinak bila dibandingkan dengan pulau-pulau kecil Maluku Tenggara. Karena terbilang aman, lo dengan mudah untuk dapat berenang di dalam air.

Belum lagi dengan suasana tropisnya yang khas akan membuat waktu liburan lo akan semakin berwarna, mengajak teman-teman lo untuk bisa berkunjung ke pantai ini juga merupakan hal yang tepat untuk dapat lo lakukan. Kawasan Pantai Ngurbloat ini sendiri juga bisa menjadi tujuan destinsi liburan lo yang anti mainstream loh bro!

Memang apabila lo ingin bermain papan selancar, pantai ini bukan merupakan tujuan yang tepat, namun bilamana ingin mendapatkan sebuah suasana pantai yang tenang serta ingin melepaskan rasa penat lo, langsung saja rencanakan waktu lo untuk bisa berlibur di pantai ini.

[readalso url=18327]

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pantai Ngurbloat di atas? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat berkunjung ke sana yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjada kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi. Semangat selalu bro!

 

Source

 

Featured Image: tenda.biz

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #pantai #travelling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /