Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Destinasi Alam Berikutnya Pulau Oar Serta 5 Fakta Dibalik Keindahannya

Author :

Article Date : 06/06/2018

Article Category : Wilderness

Pulau Oar merupakan sebuah destinasi alam yang patut untuk masuk ke bucket list lo bro. Sebagai seorang traveller, tentunya pulau ini akan membuat lo terpesona dengan keindahannya. Tak hanya itu ada banyak fakta dibalik eksotisme dari pulau ini. Untuk itu simak saja informasinya di bawah ini yaa.

Pulau yang terletak di kawasan Ujung Kulon, Banten ini memang sudah sering sekali menjadi perbincangan antara para traveller. Bagaimana tidak, keindahan serta hamparan pasir putihnya yang mempesona membuat siapapun akan jatuh hati dengan pulau ini.

[readalso url=18053]

Selain itu ditambah pula dengan kejernihan airnya serta langitnya yang cerah membuat suasana di kawasan Pulau Oar ini semakin nyaman. Bagi lo yang penasaran apa sih Pulau Oar itu sendiri, pas banget di dalam artikel ini akan mengulas beberapa fakta unik dari pulau yang memang memiliki pesona serta kharisma yang cukup kuat.

Pulau Mini

Suasana Di Pulau Oar. Credit: fatahilaharis.wordpress.com

Ini mungkin bisa menjadi kata yang tepat untuk menggambarkan Pulau Oar itu sendiri. Pulau yang berada di wilayah Kabupaten Banten ini memang memiliki ukuran yang sangat kecil. Bahkan kata mini pun pantas untuk disandangkan kepada Pulau Oar.

Namun kalau soal keindahan, tak perlu lagi untuk dipertanyakan. Setiap orang yang sudah mengunjungi pulau ini pasti setuju mengenai pesona yang tersinar dari pulau ini. Tak hanya itu, hamparan pasir putihnya yang lembut menjadi salah satu daya tarik banyak orang untuk datang ke sini.

Dari garis pantainya yang indah tersebut tentunya lo bisa bersantai-santai di bibir pantai. Perlu diketahui pula, kalau Pulau Oar masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Ujung Kulon. Jadi inilah Pulau Oar bro, pulau yang hanya seukuran lapangan bola basket.

Menuju Pulau Oar

Pasir Putih Di Pulau Oar. Credit: sagarmathasnotes.wordpress.com

Untuk dapat tiba di Pulau Oar sendiri tentunya lo harus menyebrang dari Desa Sumur, yang merupakan salah satu desa yang ada di Taman Nasional Ujung Kulon. Jadi pada saat lo tiba di Taman Nasional Ujung Kulon, hal pertama yang harus lo lakukan ialah mencari Desa Sumur.

Nah, pada saat sudah tiba di desa tersebut, lo tinggal mencari pasar ikan. Dari pasar ikan tersebut lo bisa memulai perjalanan lo ke Pulau Oar. Dengan menaiki perahu lalu sebalum tiba di Pulau Oar. Kurang lebih akan memakan waktu sekitar 10 menit.

Keindahan Yang Mempesona

Alam Nan Mempesona Di Pulau Oar. Credit: indonesiakaya.com

Pada saat lo sudah tiba di pulau ini, langsung disambut dengan keindahan atau panorama alam yang indah. Garis pantai yang melengkung dengan pasir putihnya seakan menjadi pintu masuk dari Pulau Oar. Perairan yang biru muda menghampar luas sebagai salah satu lanskap pemandangan di pulau ini.

Serta di sebelah kiri dari pulau ini terdapat pemandangan Pulau Umang yang merupakan tetangga dari Pulau Oar. Nah, dengan keindahan alamnya yang memukau tentunya akan cocok sekali untuk lo dapat mengabadikan momen lo pada saat berlibur ke sana.

Membawa kamera merupakan salah satu hal yang dapat lo lakukan di sana. Tentunya bagi lo yang memiliki hobi fotografi, Pulau Oar ini bisa menjadi sebuah kanvas yang indah. Banyak obyek-obyek yang akan menghasil gambar yang memukau loh. Jadi jangan sampai lupa yaa.

Aktifitas Di Pulau Oar

Keindahan Di Pulau Oar. Credit: grengsekers.com

Selain dapat berfoto-foto, dengan kondisi perairannya yang tenang, secara tidak langsung lo dapat berenang ataupun snorkeling di kawasan Pulau Oar. Tak hanya pantainya saja loh yang dapat lo nikmati, dengan melakukan kegiatan snorkeling, lo dapat melihat sendiri keindahan alam bawah laut di kawasan ini.

Selain itu lo juga bisa mengelilingi Pulau Oar ini. Agar lo tahu sebenarnya bagaimana bentuk dari pulau ini. Lo hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit loh bro untuk dapat mencapai seluruh penjuru daru pulau ini.

Keasrian pulau ini akan langsung lo rasakan apabila lo menjelajahi seluruh penjuru dari pulau ini. Dan lo juga akan menemukan banyak karang yang berserakan di pinggir pantai pulau ini. Hal itu menambahkan sisi kalau pantai ini memang masih alami dan asri.

Waktu Yang Tepat

Keseruan Di Pantai Oar. Credit: bantenesia.com

Untuk mengunjungi Pulau Oar ini, tergantung bagaimana dari kemauan lo sendiri bro. Apabila lo ingin mencari suasana yang ramai tentunya lo bisa datang pada saat akhir pekan. Cuman memang apabila lo datang pada saat akhir pekan, suasana di pulau ini akan begitu ramai sehingga waktu lo dengan pulau ini sendiri pun akan berkurang.

Namun keuntungannya bilamana lo datang pada saat akhir pekan ialah dengan banyaknya fasilitas yang tersedia, seperti penyewaan alat-alat snorkeling dan lain-lain. Nah, kalau lo ingin mendapatkan suasana pantai yang sepi dan hanya ingin merasakan berduaan dengan pulau tersebut hari Senin bisa menjadi pilihan lo. Atau pada dasarnya pada hari-hari biasa sangat cocok untuk lo kunjungi.

Namun kekurangannya apbila lo mengunjungi pulau ini pada saat hari biasa ialah dengan kurangnya fasilitas yang ada. Sehingga apabila lo ingin melakukan aktifitas snorkeling, tentunya lo harus membawa semua peralatannya sendiri. Jangan sampai lupa untuk membawa peralatan lo yaa kalau ingin tetap bermain snorkeling di kawasan pantai ini.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pulau Oar di atas? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat berkunjung ke sana. Yang paling terpenting ialah selalu menjaga kelestarian serta kebersihan dari Pulau Oar ini sendiri yaa bro. Dengan tidak membuang sampah secara sembarangan sudah sangat membantu.

[readalso url=18049]

Selamat beraktifitas dan teruslah kobarkan semangat petualang lo. Serta jangan lupa untuk selalu mengeksplotasi keindahan alam Indonesia, karena masih banyak tempat yang harus lo kunjungi dan tentunya memiliki keindahan alam yang memukau.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #pantai #solo-traveling #travelling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /