Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

4 Fakta Curug Seribu di Bogor Serta Misteri yang Patut Lo Ketahui!

Author :

Article Date : 28/07/2018

Article Category : Wilderness

Menghilangkan rasa penat dengan cara berwisata memang merupakan hal yang tepat untuk dilakukan. Apalagi kalau lo bisa mengunjungi sebuah tempat wisata alam yang menyimpan sebuah pesona serta suasananya yang asri. Tentunya perasaan tenang, kenyamanan kebahagiaan dan kepuasan merupakan hal yang bisa lo dapatkan apabila berkunjung ke Curug Seribu. Curug yang menyimpan keindahan alam serta mitosnya yang menarik tentunya bisa menjadi destinasi lo berikutnya.

Curug Seribu sendiri merupakan tempat wisata alam yang berada di Kota Bogor, terletak di kawasan area wisata Gunung Salak Endah. Sebenarnya selain Curug Seribu juga terdapat beberapa curug-curug lainnya yang ada di Gunung Salak ini, namun Curug Seribu merupakan salah satu wisata alam yang sangat menarik banyak perhatian.

[readalso url=18489]

Memang bila membicarakan mengenai keindahan alam yang ada di Bogor ada banyak sekali spot-spot yang bisa mengisi waktu luang lo dengan indah. Tak heran apabila kota ini sering sekali dijadikan destinasi wisata. Nah, daripada semakin penasaran mengenai Curug Seribu ini seperti apa, simak saja beberapa fakta serta mitos yang ada di curug tersebut.

Perjalanan Menuju Curug Seribu

Perjalanan Menuju Curug Seribu

Trek Menuju Curug Seribu. Credit: sianaktalas.blogspot.com

Sepanjang perjalanan ke Curug Seribu lo akan dimanjakan dengan panorama alam yang cuku indah, tak heran apabila banyak dari pelancong-pelancong yang suka untuk mengunjungi curu satu ini. Hutan-hutan mini diarea perkampungan masyarakat sekitar, ladang, perebunan dan hamparan sawah-sawah selalu akan menemani lo pada saat melakukan perjalan ke Curug Seribu.

Namun untuk melihat keindahan dari curug ini pun enggak akan lo dapatkan dengan semudah itu, karena lo harus melewati medan yang cukup tangguh. Kurang lebih lo membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan berjalan kaki dari wilayah parkiran hingga ke titik dimana Curug Seribu ini berada.

Dengan medan yang cukup licin serta terjal, namun diakhir perjalanan lo tersebut, lo akan melihat sebuah pemandangan alam yang sangat indah serta eksotis. Namun untuk selalu diingat untuk hati-hati selama perjalanan lo. Uniknya lagi, lo bisa menemukan beberapa mata air yang jernih serta bisa langsung lo minum.

Bukan hanya itu saja, perlu diketahui pula kalau perjalanan lo menuju curug ini akan melewati beberapa bukit yang memiliki kemiringan sekitar 45 derajat sehingga memang kondisi fisik yang fit merupakan sebuah keharusan apabila berkunung ke kawasan wisata ini.

Setibanya di Curug Seribu

Setibanya di Curug Seribu

Suasana di Curug Seribu. Credit: kahfijourney.com

Pada saat menginjakkan kaki di Curug Seribu, derasnya gemuruh suara air terjun, indahnya pemandangan sekitar, jernihnya air yang mengalir ke sungai, sejuknya udara yang terhirup semua hal tersebut tentunya bisa lo rasakan.

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter ini tentunya menyimpan sebuah pesona alam yang indah. Nah, berbeda dengan air terjun pada umumnya, di Curug Seribu sendiri tidak disarankan untuk berenang atau bermain dibawahnya langsung karena arusnya sangat deras. Sehingga keselamatan lo sendiri akan terancam.

Dibawah tebing curug dimana air terjunnya jatuh ada sebuah sungai. Disarankan pula untuk selalu berhati-hati pada saat turun ke sungai tersebut, karena harus melewati batu-batu besar yang licin. Sungai yang memiliki air yang cukup dingin. Arus aliran air yang mengalir di sungai ini cukup deras dan sungainya juga dalam. Namun ada bagian sungai yang memiliki kedalaman cukup dangkal. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan lebih baik lo bermain di air dimana kedalamannya cukup dangkal.

Misteri yang Ada di Curug Seribu

Misteri yang Ada di Curug Seribu

Suasana Perjalanan Menuju Curug Seribu. Credit: romarioannur.weebly.com

Terdapat sebuah mitos di Curug Seribu yang cukup membuat siapapun tercengang. Karena dibalik keindahan dari curug tersebut terdapat sebuah cerita yang mengerikan. Mengapa bisa dikatakan begitu? Karena curug ini telah memakan korban yang terbilang cukup banyak. Hampir setiap tahunnya ada saja korban yang jatuh sehingga baik saat dilokasi utama maupun melintasi trek saat datang atau pulang lo harus selalu hati-hati.

Warga setempat juga beranggapan kalau kawasan Curug Seribu ini sendiri memang sangat mistis dan selalu makan korban namun yang terpenting saat berwisata ke curug ini ialah sopan serta tidak sombong. Lalu selalu patuhi segala aturan yang ada di kawasan ini, seperti tidak melewati garis pembatas yang telah ditata sedemikian rupa.

Mistisnya tempat ini sudah mulai terasa dari pintu masuk terutama saat berada dilokasi Curug Seribu. Sehingga memiliki sensivitas yang tinggi terhadap aktivitas-aktivitas tak kasat mata. Selain koraban jatuh, di kawasan ini juga seingkali terjadi pengunjung yang kesurupan. Menurut warga sekitar biasanya yang kesurupan tersebut menitip pesan untuk menjaga curug dengan baik serta bagi para pengunjung agar tidak melintasi kawasan yang dilarang.

Fasilitas yang ada di Curug Seribu

Fasilitas yang ada di Curug Seribu

Suasana di Curug Seribu. Credit: jejakpiknik.com

Lepas dari misteri yang ada di curug ini, lo akan mendapatkan beberapa fasilitas yang tergolong kurang terawat. Namun untuk kamar kecil, serta ruang ganti pakaian tersedia di kawasan ini. Hanya memang tidak adanya tempat makan atau minum di kawasan ini.

Sehingga diharapkan untuk membawa sendiri setiap keperluan lo dalam mengurusi makanan atau minuman, hal itu pun agar tidak menyulitkan pada saat lo berlibur di kawasan curug ini. Namun dengan keindahan yang dimiliki oleh curug ini tentunya mampu membuat lo lupa akan kekurangan yang dimilikinya.

[readalso url=18479]

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Curug Seribu di atas? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat berkunjung ke sana yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa. Semangat selalu bro!

 

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme #solo-backpacker

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /