Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

MLS

Author : Admin Artikel Superlive

Article Date : 31/05/2024

Article Category : News

Superfriends, lo nge-fans banget sama sepak bola? Pengen tau liga sepak bola yang unik dan seru? Coba cek deh MLS! Liga ini beda banget sama liga-liga Eropa.

Nah, di sini lo bisa temuin tim-tim keren, sejarah panjang, dan sistem liga yang gak biasa. Yuk, simak sampai akhir!

 

Apa itu MLS?

MLS (Major League Soccer) adalah liga sepak bola profesional pria yang diakui oleh Federasi Sepak Bola Amerika Serikat, yang mewakili tingkat tertinggi olahraga tersebut di Amerika Serikat. MLS merupakan liga terbaru dalam serangkaian liga sepak bola profesional utama pria yang didirikan di Amerika Serikat dan Kanada.

Sejarah MLS

MLS (Major League Soccer) didirikan pada tanggal 17 Desember 1993 sebagai bagian dari upaya Amerika Serikat yang berhasil untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 1994. Sebelum MLS, liga sepakbola profesional di Amerika Serikat adalah North American Soccer League (NASL) yang kemudian bubar pada tahun 1984. MLS kemudian menjadi penerus dari NASL dan menjadi liga utama sepakbola profesional di Amerika Serikat.

Musim perdana MLS dimulai pada tahun 1996 dengan sepuluh tim. MLS mengalami kesulitan keuangan dan operasional dalam beberapa tahun pertamanya, mengalami kerugian jutaan dolar dan bahkan menghentikan dua tim pada tahun 2002. Pada tahun 2022, dengan rata-rata kehadiran penonton lebih dari 21.000 per pertandingan, MLS memiliki rata-rata kehadiran penonton tertinggi keempat dari semua liga olahraga profesional utama di Amerika Serikat dan Kanada. Musim reguler MLS biasanya dimulai pada akhir Februari atau awal Maret dan berlangsung hingga pertengahan Oktober, dengan setiap tim bermain 34 pertandingan.

Sistem Kompetisi MLS

Struktur dan format liga MLS dibagi menjadi dua konferensi, yaitu konferensi timur dan konferensi barat, berdasarkan letak geografis. Setiap tim memainkan total 34 pertandingan dalam jadwal yang tidak seimbang.

Pada tahun 2023, dengan 29 tim, setiap tim akan bertanding dua kali, baik di kandang maupun tandang, melawan setiap tim dalam konferensinya.

Pada akhir musim reguler, tim dengan total poin tertinggi akan dianugerahi Supporters' Shield dan mendapatkan keuntungan bermain di kandang sepanjang babak playoff.

Berbeda dengan sebagian besar liga sepak bola utama di seluruh dunia, tetapi mirip dengan liga-liga lain di Amerika, musim reguler MLS diikuti oleh turnamen eliminasi babak playoff untuk menentukan juara liga.

Juara-Juara MLS

Juara-juara MLS memiliki sejarah prestasi yang mengesankan dalam meraih gelar MLS Cup dan Supporters' Shield. Beberapa tim telah menorehkan namanya dalam sejarah liga dengan pencapaian yang luar biasa.

Salah satu tim paling sukses dalam sejarah MLS adalah LA Galaxy. Mereka telah meraih 5 gelar MLS Cups dan 4 Supporters' Shields, menegaskan dominasi mereka dalam kompetisi ini. D.C. United juga menjadi kekuatan besar dalam MLS dengan meraih 4 gelar MLS Cups dan 4 Supporters' Shields, mencatatkan diri mereka sebagai salah satu tim paling sukses dalam sejarah liga.

Columbus Crew adalah tim lain yang telah menunjukkan kualitasnya di MLS dengan meraih 3 gelar MLS Cups dan 3 Supporters' Shields. Prestasi mereka dalam kompetisi telah membuat mereka dihormati di dunia sepak bola Amerika Utara.

Selain itu, San Jose Earthquakes juga tidak kalah dengan meraih 2 gelar MLS Cups dan 2 Supporters' Shields. Keberhasilan mereka dalam mencapai kesuksesan di lapangan membuat mereka menjadi salah satu pesaing yang kuat dalam liga.

Para juara ini tidak hanya mencerminkan kekuatan tim mereka, tetapi juga dedikasi dan kerja keras para pemain dan pelatih. Dengan prestasi mereka yang gemilang, mereka telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam sejarah MLS.

Nah, itu dia cerita tentang MLS, liga bola pria paling keren di Amerika Serikat! Jadi, gimana Superfriends? Kalo lo nge-fans banget sama sepak bola, wajib banget lo follow liga ini. Inget ya, MLS adalah bukti bahwa sepak bola bisa dimainkan dengan cara yang unik dan menarik.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Highlight Sepakbola #Industri Sepakbola # sepak bola

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Barcelona Tolak Tawaran Manchester United untuk Fermin Lopez

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mungkinkah AC Milan Tergiur? Al Hilal Siap Beli Rafael Leao dengan Harga Fantastis!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Manchester United Mau Marc Guehi? Segini Uang yang Harus Disiapkan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ogah Jual Murah, Bayern Munchen Siap Kehilangan Alphonso Davies Gratis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Juventus Disarankan Tidak Menjual Federico Chiesa, Ini Alasannya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Erik ten Hag: Manchester United Sudah Punya Pelatih Terbaiknya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Masih Betah, Erling Haaland 1000 Persen Komitmen ke Manchester City

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Dipepet Bayern Munchen, Theo Hernandez Mengaku Gelap Soal Masa Depannya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Barcelona Gigit Jari, Manchester City Siap Tebus Klausul Rilis Dani Olmo

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Resmi, AC Milan Tunjuk Paulo Fonseca Sebagai Pelatih Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /