Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Soccer

Article Date : 12/02/2024

Article Category : News

Yuk, para fans sepak bola ngumpul sini. Kali ini Supersoccer akan membahas liga top dunia saat ini. Yap, yaitu La Liga. Ini adalah liga sepak bola yang bikin kita melek tengah malam gara-gara pertandingannya yang seru abis. Tak jarang pertandingan yang dihadirkan menyulut kegembiraaan dan juga emosi, apalagi khususnya saat El Clasico. Jadi tanpa basa-basi lagi, mari kita lebih mengenal liga satu ini.

Sejarah LaLiga

Bicara soal sejarah La Liga, kita langsung dibawa ke dunia gairah, persaingan, dan warisan sepak bola yang tak terlupakan. Liga ini muncul ke permukaan pada tahun 1929, menjadikannya salah satu yang tertua di Eropa. Saat itu, hanya ada 10 tim yang ambil bagian, termasuk para raksasa sepak bola seperti Barcelona, ​​Real Madrid, dan Athletic Bilbao. Inilah awal dari perjalanan panjang menuju liga yang selalu menghadirkan pertandingan yang kaya akan teknik dan skill.

 

Seiring berjalannya waktu, La Liga tidak hanya tumbuh, tetapi berkembang menjadi kompetisi sepak bola paling bergengsi dan ketat di seluruh dunia. Tahun-tahun awalnya dipenuhi dengan persaingan sengit dan munculnya pemain serta manajer ikonik yang meninggalkan jejak tak terhapuskan di liga.

 

Mengawali era 1960-an dan 70-an, dominasi Real Madrid menjadi sorotan utama. Namun, tahun 1980-an membawa angin segar dengan kebangkitan klub-klub lain yang tiba-tiba meroket ke ketenaran. Akhir dekade tersebut hingga awal 1990-an menjadi saksi era 'Dream Team' di Barcelona yang dikomandoi oleh legenda Johan Cruyff. Inilah masa di mana Barcelona berubah menjadi kekuatan sepak bola yang tidak bisa dihentikan, memenangkan banyak gelar liga dan meninggalkan dampak abadi pada sejarah La Liga.

 

Tak hanya sekedar pertandingan, La Liga juga menjadi panggung bagi cerita-cerita tak terlupakan, seperti kisah rivalitas sengit antara Barcelona dan Real Madrid yang selalu menyulut emosi para penggemar. Saat lo memandang ke belakang, sejarah La Liga bukan hanya sebatas daftar juara dan statistik, melainkan kumpulan momen emosional dan penuh warna yang membentuk identitas sepak bola Spanyol.

Daftar Pemenang

Sejak dulu, sudah ada 62 tim yang beradu ketangguhan di La Liga, dan sembilan di antaranya disandingkan sebagai sang juara. Real Madrid jadi raja dengan rekor 35 gelar, diikuti dengan penuh semangat oleh Barcelona. Namun, jangan remehkan kejutan-kejutan yang mewarnai sejarah ini, seperti yang dilakukan oleh Atletico Madrid yang menggondol gelar pada musim 2020-21. Saat itu, Barcelona dan Real Madrid punya tim yang bikin merinding, tapi Atletico berhasil menciptakan keajaiban yang tak terlupakan! Selain itu, agar lo lebih tau mengenai La Liga lebih dalam, berikut ini adalah beberapa daftar pemenangnya.

  • Di musim 1928-29, Barcelona jadi bintang perdana, membuka babak baru dalam persaingan dengan Real Madrid yang panas.

  • Tahun 60an dan 80an adalah panggung dominasi Real Madrid, sementara 1990an menjadi saksi Barcelona mengamankan empat gelar beruntun, memperkokoh status mereka sebagai kekuatan sepak bola yang patut diacungi jempol.

  • Lalu, di musim 2020-21, Atletico Madrid menghadapi segala rintangan untuk meraih gelar, memperlihatkan bahwa La Liga itu selalu penuh kejutan dan kompetitif. Beneran deh, nggak bisa diprediksi!

  • Sedangkan untuk 2 tahun terakhir, gelar juara dimiliki oleh Real Madrid (2021-22) dan Barcelona (2022-23)

Jadi, setiap gelar La Liga bukan cuma tentang angka-angka, tapi juga kisah-kisah heroik, pertandingan dramatis, dan momen-momen tak terlupakan yang membuat kita terus ingin kembali ke lapangan hijau. Seru banget, kan?

Daftar Top Skor Liga Spanyol Sepanjang Masa

Akan terasa kurang lengkap kalau membahas La Liga, tapi gak bahas top skornya. Apakah pemain idola lo ada di daftar ini? Ini para pemainnya:

  • Lionel Messi: 474 gol (520 laga)

  • Cristiano Ronaldo: 311 gol (292 laga)

  • Telmo Zarra: 251 gol (278 laga)

  • Hugo Sanchez: 34 gol (347 laga)

  • Raul Gonzalez: 228 gol (550 laga)

  • Alfredo Di Stefano: 227 gol (329 laga)

  • Karim Benzema: 226 gol (423 laga)

Pada dasarnya rekor-rekor ini tercipta karena kemampuan dan kontribusi para pemain tersebut dalam setiap pertandingan. Baik Messi, Ronaldo, hingga Benzema, adalah pemain-pemain yang mengeluarkan kemampuan mereka secara 100%. Sehingga La Liga selalu menjadi tontonan yang menyenangkan untuk ditonton.

Daftar Tim

La Liga Spanyol telah menjadi rumah bagi beberapa klub sepak bola paling ikonik di dunia. Dari tim kuat tradisional hingga penantang baru, daftar tim di liga ini mencerminkan budaya sepak bola yang kaya dan beragam. Pada musim 2023-24, 20 tim berkompetisi di La Liga, masing-masing membawa gaya dan sejarah uniknya ke dalam lapangan. Liga telah menjadi panggung persaingan sengit, sepak bola menakjubkan, dan momen tak terlupakan, dengan masing-masing tim berkontribusi terhadap warisan abadi liga. Di liga ini mereka juga memiliki klub-klub yang tekenal di seantero dunia dan eropa.

 

  1. Real Madrid

Salah satu klub sepak bola paling sukses dan ikonik di dunia, dengan sejarah kesuksesan yang sangat banyak, mulai dari liga domestik, eropa, hingga dunia.

  1. Barcelona

Raksasa sepak bola yang dikenal karena komitmennya terhadap sepak bola menyerang dan persaingan sengit dengan Real Madrid, menghasilkan beberapa pemain terhebat dalam sejarah olahraga ini.

  1. Atletico Madrid

Sebuah tim yang dikenal karena ketahanan dan semangat kompetitifnya, dengan rekor kuat dalam menantang tim kuat tradisional dan mengklaim gelar liga.

Selain itu, untuk tim yang berlaga pada musim 2023/2024 ini yaitu:

Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Real Sociedad, Villarreal, Real Betis, Osasuna, Athletic Bilbao, Mallorca, Girona, Rayo Vallecano, Sevilla, Celta Vigo, Cadiz, Getafe, Valencia, Almería, Granada, Las Palmas dan Alavés.

Intinya sejarah La Liga Spanyol adalah permadani kemenangan, kekecewaan, dan persaingan abadi. Dari permulaannya yang sederhana pada tahun 1929 hingga saat ini, liga telah menjadi panggung bagi beberapa momen paling ikonik dalam sejarah sepak bola. Daftar pemenang dan tim yang menghiasi liga ini tidak bisa diremehkan kemampuannya. Itulah pembahasan mengenai La Liga Spanyol. Tetap update informasi sepak bola lo hanya Supersoccer.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer #Football History

Source:Supersoccer

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Kemenangan 4-1 Atas Newcastle United Sukses Membuat Arsenal Catatkan Sejarah Di Premier League.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Direktur Olahraga Barcelona, Deco Menepis Spekulasi Bahwa Ronald Araujo Dan Frenkie De Jong Bisa Meninggalkan Klub Musim Panas Ini.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kemenangan Liverpool Di Final Carabao Cup Harus Dibayar Mahal Setelah Dua Pemain Penting Di Lini Tengah Alami Cedera.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Marco Silva Memuji Timnya Karena Menunjukkan Mentalitas Yang Kuat Di Old Trafford.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Fakta Unik Sebelum Laga Final Carabao Cup Nanti Malam, Chelsea Dikabarkan Sempat Tertarik Untuk Datangkan Nunez Di Awal Musim Lalu.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Fakta Bahwa Bernardo Silva Yang Ungkapkan Ingin Mencoba Tantangan Baru, Membuat City Serius Kejar Paqueta

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Trio Raksasa Premier League Dirumorkan Tertarik Untuk Merekrut Bek Inter Milan, Alessandro Bastoni.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Manchester United Sedang Incar Kemenangan Kelima Secara Beruntun, Højlund Justru Alami Cedera

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Pep Guardiola Mengungkapkan Keinginannya Untuk Melatih Tim Nasional Di Masa Depan.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Setelah Dinyatakan Bersalah, Dani Alves Dijatuhi Hukuman Kurungan Beserta Denda Super Besar.

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /