Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

thumbnail

Author : Admin Soccer

Article Date : 11/09/2023

Article Category : News

Sepanjang sejarah pergelaran Piala Dunia, tak jarang terjadi momen-momen ajaib yang menjelma menjadi seni luar biasa di atas rumput hijau. Gol-gol yang memikat hati, menghipnotis penonton, dan mengubah arah pertandingan. Kali  ini Supersoccer akan membawa kamu dalam perjalanan tak terlupakan melalui 10 gol terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia. Tanpa basa-basi lagi, simak artikel berikut. 

 

1. Pele (Brasil)

Image source: commons.wikimedia.org

Siapa yang gak tau legenda sepak bola yang satu ini. Yap Pele. Ternyata Pele bukan terkenal akan namanya sebagai legenda saja, melainkan banyak kejadian magis yang berhasil diciptakannya.

 

Salah satunya yaitu pada Piala Dunia 1958, ketika Brasil menghadapi Swedia dalam final. Di usia 17 tahun, Pele mencetak gol terbaiknya dalam pertandingan ini. Pele mengambil umpan dari Zito dan dengan mengelabui beberapa pemain lawan. Dengan keahlian dan kecepatannya, dia melepaskan tendangan keras yang menghujam ke gawang. Gol indah ini pun menjadi bagian integral dari kemenangan Brasil 5-2.

 

2. Carlos Alberto (Brasil)

Image source: ligaolahraga.com

Final Piala Dunia 1970 menyaksikan pertemuan Brasil dan Italia. Di menit terakhir pertandingan dengan skor 3-1 untuk Brasil, tim tersebut memamerkan serangkaian umpan cepat yang luar biasa. Carlos Alberto akhirnya menerima umpan dari Pele dan dengan tendangan keras, dia melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang menghujam ke pojok gawang Italia. Gol ini menjadi simbol dominasi Brasil dan gaya bermain mereka yang indah.

Pertandingan ini menunjukkan bagaimana dominasi Brasil dalam sepakbola dan memberikan penampilan yang luar biasa. Ketenangan dan bukti pengalaman, seakan-akan membuat Italia harus berusaha lebih keras lagi untuk mengimbangi permainan Brasil. 

 

3. Manuel Negrete (Meksiko)

Image source: arsedevils.com

Pada Piala Dunia 1986, Meksiko bertanding melawan Bulgaria. Dalam pertandingan putaran 16 besar, Manuel Negrete mencetak gol indah dari tendangan voli setelah menerima umpan silang dari sisi kanan lapangan. Teknik tendangan voli yang luar biasa dan akurasi yang tinggi membuat gol ini menjadi salah satu yang terindah dalam sejarah Piala Dunia.

 

Yang membuat gol ini sangat istimewa adalah cara Negrete mengontrol dan menyelesaikan bola. Ia langsung mengambil tendangan voli yang spektakuler dengan kaki kiri tanpa memberi bola jatuh ke tanah terlebih dahulu. Teknik ini memerlukan keseimbangan, timing, dan keterampilan teknis yang luar biasa.

 

4. Diego Maradona (Argentina)

Image source: thenewsminute.com

Kita semua setuju bahwa Maradona sudah menjadi ikon setiap turnamen Piala Dunia yang diikutinya. Salah satu momen indah yang akan selalu diingat oleh legenda sepakbola yang satu ini yaitu bagaimana dia mencetak gol kontroversial yang dikenal sebagai "Tangan Tuhan" ketika melawan Inggris. 

 

Gol ini menjadi kontroversi karena dia menyentuh bola dengan tangan. Namun, Maradona juga menciptakan salah satu gol terhebat sepanjang masa dalam pertandingan yang sama. Dia melewati lima pemain Inggris dengan serangkaian dribel brilian dari tengah lapangan dan menyelesaikannya dengan tendangan akurat ke gawang.

 

5. Lothar Matthaus (Jerman)

Image source: fifa.com

Pada Piala Dunia 1990, Jerman berhadapan dengan Yugoslavia. Lothar Matthaus mencetak gol indah dari jarak jauh dalam pertandingan ini. Dia mengambil tendangan dari luar kotak penalti dan dengan presisi yang luar biasa, bola meluncur melewati kiper lawan dan masuk ke gawang.

 

Berawal dari aksi individu dengan mendribel melewati lawan, Lothar Matthaus menciptakan penampilan yang luar biasa. Gerakan yang penuh perhitungan berhasil menciptakan momen yang sangat ajaib. Turnamen ini pun membuat dia menjadi pemain terbaik Piala Dunia FIFA pada tahun 1990 dan juga memenangkan Piala Dunia dengan timnas Jerman pada turnamen tersebut.

 

6. Saeed Al-Owairan (Arab Saudi)

Image source: fifa.com

Pada Piala Dunia 1994, Arab Saudi bertemu dengan Belgia. Dalam pertandingan putaran 16 besar, Saeed Al-Owairan mencetak gol solo yang spektakuler. Dia membawa bola dari tengah lapangan, melewati beberapa pemain Belgia dengan kecepatan dan keterampilan individunya, sebelum melepaskan tembakan akurat ke gawang.

 

Gol Al-Owairan tercipta pada menit ke-5 pertandingan. Gol ini dimulai dari lapangan pertahanan Arab Saudi, di mana Al-Owairan mengambil bola dan memulai solo run yang apik. Dengan menggiring bola dengan kecepatan tinggi, ia melewati beberapa pemain Belgia yang mencoba menghentikannya. Setelah melewati garis pertahanan, Al-Owairan melepaskan tembakan akurat yang berhasil menjadi gol. 

 

7. Ronaldinho (Brasil)

Image source: mirror.co.uk

Di Piala Dunia 2002, dunia menyaksikan aksi brilian Ronaldinho saat Brasil bertempur melawan Inggris dalam perempat final. Saat tendangan bebas yang sulit diartikan itu dilakukan oleh sang magician. Bola melengkung yang ia lepaskan dari jarak yang seharusnya tak terlalu membahayakan, berubah menjadi kejutan tak terduga yang mengelabui mata dan kiper lawan. Dalam kilas detik, bola melingkar ke gawang dengan keindahan yang tak terlupakan.

8. Giovanni Van Bronckhorst (Belanda)

Image source: fifa.com

Sejarah mencatat momen spektakuler di Piala Dunia 2010, saat pertemuan antara Belanda dan Uruguay dalam pertandingan semi-final. Saat bola diterima di luar kotak penalti, Giovanni Van Bronckhorst tahu ini adalah peluang emas. Dengan ekspresi tekad, tanpa basa-basi, dia  melepaskan tendangan dengan daya ledak yang luar biasa. Bola melesat dengan cepat ke arah  sudut atas gawang.

 

Coba kamu bayangkan bagaimana reaksi para penonton yang menonton langsung. Sepersekian detik, gol tersebut merubah lapangan menjadi menggelegar akan teriakan antusias penonton.

 

9. Robin Van Persie (Belanda)

Image source: nytimes.com

Ada yang bilang kejadian ini merupakan perwujudan dari Flying Dutchman. Robin Van Persie menyajikan keajaiban dalam laga Belanda melawan Spanyol di babak grup. Seperti burung, Van Persie melakukan lompatan spektakuler yang menggambarkan semangatnya. Kontak lembut dari kepalanya mengarahkan bola melewati Iker Casillas kiper yang blunder melangkah maju, sehingga menciptakan sebuah gol yang mencuri perhatian dunia.

10. James Rodriguez (Kolombia)

Image source: fifa.com

Bisa dibilang, kejadian ini mengubah karier seorang James Rodriguez. Pada  babak 16 besar Piala Dunia 2014, pertandingan antara Kolombia dengan Uruguay pecah ketika gol spektakuler tercipta dari kaki seorang James Rodriguez. Sepakan voli yang dia lakukan setelah menerima umpan panjang adalah bukti turnamen ini bukan hanya menghasilkan pertandingan biasa-biasa saja. Seakan-akan bola mengejar kakinya,  dan dalam sekejap tendangan James langsung mengarah ke gawang, menciptakan gol yang tak terlupakan.

 

Itulah beberapa gol cantik yang tercipta selama perhelatan Piala Dunia. Jika kamu merasa ada yang kurang, mungkin supersoccer akan bahas gol lainnya di artikel berikutnya.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer #Football History

Source:Supersoccer

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Ketertarikan Barcelona Terhadap Nico Williams Dapat Restu dari La Liga

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Balik Latihan di Man United, Jadon Sancho dan Erik ten Hag Sudah Akur

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Manchester United dan Matthjis de Ligt Bisa Bersatu, Tapi Ada Satu Kendala

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tiba-tiba Gantung Sepatu? Kingsley Coman Ingin Pensiun dari Timnas Prancis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Sale XI! Juventus Siap Lepas 11 Pemain di Bursa Transfer Musim Panas

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kontroversi Kah? Ini Alasan Inggris Dapat Penalti Saat Bertemu Belanda

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Juventus Berencana Rekrut 3 Pemain Lagi, Termasuk Jadon Sancho

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Berkorban Demi Chelsea, Mykhailo Mudryk Langsung Ikut Latihan Perdana

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Pecah Rekor di Pesta Bola Eropa 2024, Begini Respon Lamine Yamal

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Pesan Pertama Thiago Motta: Kalian Bisa Bangga Kepada Juventus!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /