Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Rasvala

Author : Admin Music

Article Date : 27/06/2024

Article Category : News

Ada rentang waktu satu tahun setelah terakhir kali Rasvala muncul ke permukaan dengan rilisannya, berupa album penuh berjudul Kinetik yang dilepas pada bulan Juni 2023 lalu bersama label rekaman Hujan! Rekords. Kini, sang unit heavy rock asal Bogor kembali dengan rencana yang sudah dipersiapkan cukup panjang, diawali dengan single bertajuk “Pasaraya”.

Kuartet Fikar Hairiansyah (vokal), Adrian Renaldi (gitar), Dodi Radima (bas), dan Muhammad Fadhil Naufal Salam ‘Opay’ (drum) bersiap menuju lembar terbaru dari perjalanan bermusik mereka dengan “Pasaraya” yang lebih dulu dihadirkan dalam format video musik sebelum akhirnya bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik.

Perihal mengapa mereka memutuskan untuk merilis “Pasaraya” dalam format video musik, ide ini tercetus dari Fikar dan Dodi yang sehari-harinya memang bergulat di bidang tersebut, yang mana keduanya mencoba untuk mengaplikasikannya ke rilisan terbaru Rasvala ini.

“Visual itu lebih menarik yang mana bisa lebih dinikmati selain hanya mendengar,” sambut Fikar.

Selain keterlibatan para personel yang juga muncul di dalam video, Rasvala turut dibantu oleh Gilang Gie (Layar Kaca Photography) selaku director, Erik Kantona selaku talent, hingga Gilang ‘Ebel’ Gunawan (The Kuda, Deafness) dan Andi ‘Idam’ Fauzi (The Kuda, Swellow) sebagai kameo serta dukungan penuh dari DCDC Shout Out Bogor.

Lebih jauh, prosesnya hanya memakan waktu satu hari penuh. Mengambil gambar di beberapa titik yang tidak asing lagi di Bogor seperti lampu merah Lippo Ekalokasari, Lapangan Kresna hingga Kolam Renang Mila Kencana.

Mengenai single “Pasaraya”, Rasvala mencoba untuk menuangkan kisah tentang sebuah janji yang di tengah perjalanannya harus melewati dinamika kehidupan. Sebagai penulis lirik, Fikar bertutur seputar rasa ikhlas dan berserah diri terhadap momen tersebut, turut tergambar di kata ‘serahkan’ dan ‘percaya’ yang dinyanyikan secara berulang.

“Tentang janji seseorang terhadap hidupnya, namun di suatu situasi merasa jenuh akan pilihannya yang mana ia mencoba pilihan baru agar lebih merasa ‘happy’ dan pada akhirnya tetap mempercayakan dan menyerahkan pada semesta tentang tujuan hidupnya,” terang sang vokalis.

Bicara musik, bisa dibilang bahwa Rasvala kembali tancap gas dengan musik rock khas mereka setelah sempat ‘melambat’ di album Kinetis. Tak berhenti sampai di situ saja, karena “Pasaraya” juga menjadi titik kembalinya sang drummer, Opay yang beberapa waktu lalu sempat memutuskan untuk pisah jalan dengan Rasvala, layaknya sebuah era baru dengan wajah lama.

“Di album Kinetis, gua tidak terlibat secara keseluruhan secara produksi walaupun ada materi yang memang sudah jadi sebelum gua keluar. Ini jadi penanda keterlibatan gua lagi di Rasvala,” tutur Opay.

Setelah “Pasaraya”, Rasvala akan mempersiapkan perilisan selanjutnya berupa maxi single bertajuk Pelipur Pasaraya. Mencoba untuk konsisten adalah kalimat yang rasanya bisa menggambarkan perjalanan sang kuartet dalam beberapa bulan ke depan, termasuk harapan untuk rutin mentas hingga tur antar kota pasca perilisan materi anyarnya.

“Untuk yang haus akan musik rock alternative dalam beberapa tahun terakhir, ‘Pasaraya’ bakal jadi atmosphere yang balikin gairah di tengah warna musik yang lagi hype setahun terakhir ini,” tutup Agung selaku manajer.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Album #Single

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Blxst Rilis Single Kolaborasi dengan Anderson .Paak, "Dance With The Devil"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

PVRIS Umumkan Proyek EP Baru 'F.I.L.T.H' dan Single Baru "The Blob" Bersama LIGHTS

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

House of Protection Rilis Single ke-3 Bernuansa Alternatif Elektronik, "Being One"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tips Memilih Mic Recording dan Rekomendasinya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suara Musik Gak Bening? Ini Amplifier Terbaik Buat Lo Bermusik!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Misfits: Album, Prestasi, dan Ciri Khas yang Wajib Lo Tau!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

New Wave: Genre Musik Unik yang Gak Bosenin! Band dan Lagu Hitsnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

5 Lagu Tentang Masa Depan, Rockin' the Future!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Pernah Denger Progressive Rock? Ini Dia Band dan Lagu Hitsnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Jago Karaoke? Ini 7 Lagu Barat yang Sulit Dinyanyikan!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /