Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Lomba Sihir

Author : Admin Music

Article Date : 01/07/2024

Article Category : News

Lomba Sihir telah kembali setelah berhasil memukau blantika musik Indonesia dengan album perdana penuh pujian yang bertajuk Selamat Datang Di Ujung Dunia pada tahun 2021 silam, band alternative-pop yang beranggotakan Baskara Putra, Natasha Udu, Rayhan Noor, Enrico Octaviano, dan Tristan Juliano ini siap membuka lembaran kedua dalam diskografi mereka dengan karya musik bertajuk “Menit Tambahan”.

Digadang sebagai lead single untuk album kedua Lomba Sihir, “Menit Tambahan” diluncurkan oleh label musik Sun Eater. Selain single terbaru “Menit Tambahan”, lembaran kedua Lomba Sihir juga akan turut dibuka dengan konser showcase yang bertajuk “2 Jam Bersama Lomba Sihir” yang siap diselenggarakan pada tanggal 24 dan 25 Juli 2024 di Creative Culture Space, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Terdapat identitas dan struktur yang sedikit berbeda yang diperkenalkan oleh Lomba Sihir lewat karya terbaru mereka yang satu ini. Berdurasi 4 menit dan 6 detik, “Menit Tambahan” lebih mengedepankan sisi Lomba Sihir yang lebih cadas bergema dengan Natasha Udu mengambil peranan sebagai vokalis utama.

Lagu “Menit Tambahan” sendiri dapat diumpamakan sebagai himne penyemangat bagi para audiens musik yang harus memasuki ‘ronde kedua’ kehidupan yang mungkin lebih berat dibandingkan tantangan yang pernah mereka hadapi sebelumnya: “Bersilang suara di kepala / Tentang waktu yang tersisa / Berapa menit tambahan yang kau miliki / Sebelum peluit panjang, jangan berhenti”.

Lomba Sihir pun membeberkan bahwa era kedua mereka pasca Selamat Datang Di Ujung Dunia dan narasi di balik lagu “Menit Tambahan” ini berpangkal dari pengambilan keputusan yang teramat matang.

“Setelah melakukan diskusi yang cukup mendalam di antara kami berlima, mereka pun tiba pada dua kesimpulan. Pertama, kami siap untuk melanjutkan petualangan kami sebagai Lomba Sihir. Kedua, mereka semua sama-sama mempunyai perspektif yang menarik mengenai waktu,” kata Lomba Sihir.

“Bila kita bicara tentang waktu, itu artinya kita menyinggung tentang bertambahnya usia, tekanan sosial yang dirasakan seiring kita bertambah usia, kekhawatiran baru setelah pandemik, dan lain sebagainya. Waktu pun kemudian menjadi episentrum bagi album kedua kami kelak — diawali dengan single pembuka yang bertajuk ‘Menit Tambahan’ ini.”

Secara lebih spesifik, Lomba Sihir memandang lagu “Menit Tambahan” sebagai cerminan perubahan sikap dalam hidup setelah melalui tiga tahun pandemik.

“Yang menarik adalah pandemik tidak hanya mempengaruhi kesehatan raga dan industri musik Indonesia, tetapi juga mindset dan kondisi psikologis kita,” lanjut Lomba Sihir.

“Sebagai band, mereka pun melihat masa kini layaknya kesempatan kedua setelah melalui ujian yang cukup panjang. Kesempatan kedua ini patut dimanfaatkan sebaik mungkin, tapi, di saat bersamaan, kita tidak bisa menyangkal kekhawatiran bahwa bisa saja ronde kehidupan yang satu ini akan lebih brutal daripada ketika ronde pandemik.”

Dari segi musikalitas, “Menit Tambahan” menandakan keberangkatan Lomba Sihir menuju ke teritori sonik yang berbeda.

Lomba Sihir pun mengungkapkan bahwa warna musik “Menit Tambahan” yang lebih lugas ini bertumpu pada keinginan mereka untuk memasukan lebih banyak ‘human touch’ di era kedua mereka kelak.

“Untuk proses bermusik kita kali ini, kita lebih menggemari meracik musik kami secara lebih konvensional ketimbang menghabiskan waktu di depan komputer atau synthesizer,” tutur Lomba Sihir mengenai arahan musik mereka tersebut.

“Dari segi emosi, misi utama kami adalah bagaimana caranya menyampaikan emosi yang lebih ‘mentah’ dan blak-blakan. Namun, di sisi lain, kompleksitas emosi yang para pendengar nikmati sejak era Selamat Datang Di Ujung Dunia masih tetaplah utuh.”

Pada akhirnya, sebagai lead single, “Menit Tambahan” barulah menjadi cuplikan dari sebuah tubuh yang lebih lengkap yang akan dimanifestasikan lewat album kedua mereka kelak.

Untuk saat ini, Lomba Sihir cukup memberikan jawaban: “Humor sarkastik kami akan terus ada, tapi kali ini, bukannya menyindir Jakarta, mereka mungkin akan lebih menyindir diri mereka sendiri.

Album kedua mereka akan lebih berorientasi pada faktor internal dan bukannya faktor eksternal. Selain ‘waktu’, kami rasa keyword lainnya yang bisa mendeskripsikan album kedua kami kelak adalah ‘refleksi’.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Album #Single #lomba sihir

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Dongker Bikin Kaos Raksasa, Umumkan Showcase Album Ceriwis Necis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Alex Siegel Rilis Album Baru 'Walk You Home'

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Umumkan EP Baru, Juliet Ivy Rilis Single "4 foot 2"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Astrid Comeback dengan Single Terbarunya Berjudul “Silakan”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Diosdu Lepas Single Baru Berjudul "Jauh"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

GammaOne Kembali Rilis Single Terbaru Berjudul “Pengkhianatan Terbesar”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rayi dan Noni Ungkap Cinta yang Horor Lewat Single “Casper”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Fleeting Echo Rilis Single Baru yang Diberi Tajuk "Surrender"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Holy City Rollers Lepas Single Baru Berjudul “Filthy Rich”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ear Monitor: Alat yang Wajib Lo Punya Kalo Ngeband!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /