Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

lagu masa depan

Author : Admin Artikel Superlive

Article Date : 28/06/2024

Article Category : News

Superfriends! Pernah ga sih lo dengerin lagu terus ngebayangin gimana masa depan bakal jadi? Nah, lagu-lagu tentang masa depan tuh punya daya tarik sendiri. Bisa bikin lo berkhayal, mikir tentang berbagai kemungkinan, dan bahkan ngerasa terinspirasi.

Di artikel ini, gue mau bahas 5 lagu keren yang ngomongin masa depan. Ada yang ngebahas tentang kerusakan lingkungan dan korupsi, dunia pasca kiamat, masa depan yang penuh teknologi, sampe kehidupan sehari-hari di masa depan. Penasaran? Langsung aja baca artikel ini sampe abis!

Kenapa Lagu Tentang Masa Depan Menarik?

Pernah gak lo dengerin lagu terus mikir, "Gimana ya masa depan bakal jadi?" Nah, lagu-lagu tentang masa depan tuh punya daya tarik sendiri, Superfriends. Selain bikin lo berkhayal tentang apa yang bakal terjadi nanti, lagu-lagu ini juga bisa nyentuh berbagai aspek kehidupan, dari harapan hingga kekhawatiran tentang masa depan. Ada yang ngomongin teknologi canggih, lingkungan, politik, sampai kehidupan sehari-hari yang bakal kita hadapin. Jadi, gak heran kalo banyak band yang bikin lagu tentang masa depan bahasa Inggris dan bikin kita mikir lebih dalam.

Lagu Tentang Masa Depan

Jamiroquai – Virtual Insanity

Jamiroquai, band funk asal Inggris, ngeluarin lagu "Virtual Insanity" di tahun 1996.  Ini jadi single kedua dari album mereka yang berjudul "Travelling Without Moving". Lagu ini ga cuma asik didengerin, tapi juga ngebahas masalah sosial yang penting. Bener, liriknya ngebahas soal kerusakan lingkungan dan korupsi politik.

Tapi tenang, "Virtual Insanity" ga cuma bikin lo sedih. Video klipnya justru super keren! Bayangin aja, Jay Kay, vokalis Jamiroquai, joget-joget di lantai yang gerak-gerak kayak permadani terbang. Di sekitar dia ada lemari, kursi, dan barang-barang lain yang kayak bisa ngelawan gaya gravitasi. Anti mainstream banget, kan?

David Bowie – Future Legend

"Future Legend" jadi lagu pembuka album "Diamond Dogs" milik David Bowie yang dirilis di tahun 1974. Nah, bersiap-siap deh diajak Bowie ngelayap ke masa depan. Bayangin aja, ini dunia pasca kiamat, Superfriends! Bukan cuma gedung-gedung tinggi yang hancur, tapi udah dihuni sama para mutan dan outcasts.

Beda dari lagu rock biasanya yang pake nyanyian, "Future Legend" malah ngga pake nada tinggi-tinggian. Sebagai gantinya, Bowie ngomongin ceritanya dengan gaya ngebacain, kayak ngedongeng gitu. Suasananya dibikin tambah serem sama musik elektronik yang mendayu-dayu.

Helloween – Future World

Kalo lo suka musik rock kenceng, lo wajib tau lagu "Future World" dari Helloween. Band power metal asal Jerman ini ngerilis lagu ini di tahun 1987, dan sampe sekarang masih jadi favorit para fans. Gak heran, "Future World" bisa dibilang lagu legendaris di genre power metal!

Kenapa legendaris? Soalnya, lagunya ngebahas tema yang super keren, yaitu masa depan. Bukan masa depan yang penuh kemudahan kayak di film-film, tapi masa depan yang penuh misteri, bahkan mungkin mencekam. Inspirasinya dateng dari cerita fiksi ilmiah dan dunia dystopian, di mana teknologi udah maju banget.

Sting – Forget About the Future

Berbeda dengan lagu-lagu rock sebelumnya yang ngomongin masa depan yang serem atau penuh teknologi canggih, Sting lewat "Forget About the Future" justru ngajak lo buat santai. Lagu yang dirilis di tahun 1999 ini nge-mix musik elektronik yang kekinian sama musik akustik yang bikin adem. Asik banget buat didengerin sambil ngopi atau nongkrong sama temen.

Lagu ini memiliki pesan yang mendalam. Sting mengingatkan kita buat gak terlalu pusing mikirin masa depan. Udah capek kerja, stres sama masalah sehari-hari, ngapain mikirin hal yang belum tentu terjadi, kan? Mending nikmatin aja momen yang lagi kita jalanin sekarang. Santai, ngobrol, ketawa-tawa bareng temen, itu yang bikin hidup jadi lebih berwarna.

Flaming Lips – Riding to Work in the year 2025

Kalo lo suka sama musik rock yang nge-fly dan penuh mimpi, Yuk, dengerin "Riding to Work in the Year 2025" dari The Flaming Lips. Band rock Amerika ini ngeluarin lagu ini di tahun 1999, di album mereka yang berjudul "The Soft Bulletin".

Beda dari lagu rock kebanyakan yang biasanya berisik dan penuh distorsi, "Riding to Work in the Year 2025" justru dibawain dengan instrumen yang dreamy dan psychedelic. Bayangin aja kayak lagi ngelayap ke dunia mimpi yang penuh warna-warni.

Gimana, Superfriends? Seru ga sih bahas lagu-lagu tentang masa depan? Lagu-lagu ini ngingetin kita kalo masa depan itu penuh misteri, penuh kemungkinan. Bikin kita penasaran, excited, tapi kadang juga deg-degan. Nah, lagu ini bisa menggambarkan perasaan itu semua lewat musik yang powerful dan lirik yang keren. Jadi, lain kali kalo lo dengerin lagu, coba deh perhatiin liriknya.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#lagu rock

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

GammaOne Kembali Rilis Single Terbaru Berjudul “Pengkhianatan Terbesar”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Lomba Sihir Buka Lembaran Kedua dengan Single “Menit Tambahan”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rayi dan Noni Ungkap Cinta yang Horor Lewat Single “Casper”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Fleeting Echo Rilis Single Baru yang Diberi Tajuk "Surrender"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Holy City Rollers Lepas Single Baru Berjudul “Filthy Rich”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ear Monitor: Alat yang Wajib Lo Punya Kalo Ngeband!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

The Rolling Stones: Album-Album Terbaik yang Wajib Lo Dengerin!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Blxst Rilis Single Kolaborasi dengan Anderson .Paak, "Dance With The Devil"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

PVRIS Umumkan Proyek EP Baru 'F.I.L.T.H' dan Single Baru "The Blob" Bersama LIGHTS

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

House of Protection Rilis Single ke-3 Bernuansa Alternatif Elektronik, "Being One"

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /