Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Music

Article Date : 07/11/2023

Article Category : News

Industri musik Indonesia udah jadi rumah buat banyak penyanyi indie yang ngasih gebrakan dan menginspirasi. Kalau lo perhatiin, akhir-akhir ini semakin banyak penyanyi, penulis lagu, musisi, dan band indie yang naik daun dengan genre yang macem-macem. Penyanyi indie ini ngasih warna baru buat musik Indonesia, lewat lagu dengan lirik-lirik dalam dan puitis dan melodi yang easy listening. Media sosial kayak TikTok bikin lagu-lagu penyanyi indie semakin dikenal karena dipakai buat jadi sound berbagai video. Nah, kali ini SuperMusic bakal ngajak Superfriends buat kenalan sama penyanyi indie wanita Indonesia, nih. Yuk, simak!

1. Nadin Amizah

Image source: pophariini.com

Pertama, ada penyanyi solo yang tiap manggung pakai outfit super estetik kayak peri, Nadin Amizah. Nadin lahir pada 11 April 2000 di Bogor, ia memulai karirnya di industri di umur yang masih muda banget, dan banyak yang kenal Nadin sebagai penyanyi muda berbakat di Indonesia.

Nadin dikenal karena punya gaya musik yang macem-macem, genre pop, R&B, dan indie. Dia juga sering bikin lagu-lagu yang liriknya puitis banget dan berjiwa, biasanya lagu yang dia tulis ngebahas tentang perasaan dan pengalaman pribadi. Kebanyakan karya Nadin cenderung emosional dan mendalam. Beberapa lagu Nadin yang terkenal banget ada Bertaut, Amin Paling Serius, Sorai, Rumpang, Rayuan Perempuan Gila dan Semua Aku Dirayakan yang lagi sering seliweran di FYP TikTok.

2. Danilla Riyadi

Image source: traxonsky.com

Next ada Danilla Riyadi atau yang akrab disapa Danilla. Ia adalah penyanyi sekaligus penulis lagu yang lahir pada 1 Februari 1990 di Jakarta. Danilla dikenal karena suaranya yang khas dan musiknya yang unik karena ngegabungin beberapa genre kayak pop, folk, jazz, dan indie.

Karir musik Danilla dimulai dengan ngerilis album debutnya yang berjudul ‘Telisik’ tahun 2012. Album ini dapet sambutan yang baik dari khalayak dan bikin Danilla makin dikenal sama banyak orang. Banyak juga yang tahu kalau Danilla jago nulis lagu yang liriknya dalem dan introspektif.

Beberapa lagu Danilla yang terkenal adalah Berpisah, Senja Di Ambang Pilu, Lagu Untuk Kekasih, Berdistraksi, Dari Sebuah Mimpi Buruk, dan masih banyak lagi. Lagunya sering ngangkat cerita perjalanan emosional, cinta, dan pengalaman hidup.

3. Rara Sekar

Image source: alfree.medium.com

Lo pasti tahu Banda Neira, kan? Rara Sekar adalah salah satu anggota mereka. Sayangnya, setelah lama vakum, grup ini ngumumin kalau mereka berpisah alias bubar. Akhirnya Rara Sekar dan anggotanya punya jalan masing-masing deh. Nah, Rara Sekar ini dikenal karena gaya musiknya yang cukup beragam kayak, indie, folk, dan pop. Rara terkenal di kancah musik indie karena karyanya yang puitis plus vokalnya yang khas banget.

Tahun 2020, Rara Sekar ngerilis proyek solonya yang berjudul Ati Bolong yang merupakan lagu daur ulang, lagu ini diaransemen dan dinyanyikan ulang sama Rara. Lagu Rara yang lain antara lain Seroja, Arumdalu, Tembang Tandur, dan Akar Wangi.

4. Dere

Image source: antaranews.com

Theresia Margareta Gultom atau yang akrab disapa Dere adalah penyanyi kelahiran tahun 2002. Dia mengawali karir di dunia musik dengan merilis lagu Kota yang dia tulis sendiri bareng Tulus dan rilis Oktober 2020 silam.

Sebelumnya, Dere pernah ikutan The Voice Kids Indonesia tahun 2016 dan berhasil bikin banyak penonton plus juri terkagum-kagum. Nggak cuma jago nyanyi, Dere juga jago main alat musik kayak Keyboard, Gitar, dan Drum. Salah satu lagu Dere yang terkenal adalah Berisik. Lagu ini ngomongin soal keberisikan manusia dalam hal bicara, bersikap, dan bertindak.

5. Vira Talisa

Image source: m.jpnn.com

Vira Talisa adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang terkenal karena mencakup beberapa genre kayak pop, indie, dan folk. Vira juga dikenal karena sering bikin lagu yang liriknya dalem dan emosional. Salah satu pencapaian Vira yang terkenal adalah album ‘The Wooden Room’ yang dirilis tahun 2017. Album ini dapet penilaian positif dari fans dan kritikus musik juga, lho.

Nggak cuma berkarir di dunia musik, Vira Talisa juga dikenal karena kolaborasinya sama musisi lain di Indonesia. Misalnya sama Mocca, Laze, Meda Kawu, dan masih banyak lagi. Kreativitas Vira juga mencakup seni visual yang sering kita lihat di album dan proyek-proyek musiknya. Beberapa lagu Vira antara lain Skenario, More & More, Selimut Kota, Makna Nostalgia, Samba di Kota, dan masih banyak lagi. Vira juga abis ngerilis album baru di tahun 2023 ini yang judulnya Bloomingtale, udah lo dengerin belum?

6. Fathia Izzati

Image source: id.investing.com

Fathia Izzati terkenal karena konten YouTubenya yang sering nge-upload cover lagu, ngomongin isu sosial yang lagi rame dibahas, dan konten tentang bahasa Inggris yang dulu sempet rame banget. Dari yang awalnya cuma sering cover lagu, Fathia Izzati jadi vokalis dari Reality Club bareng kakak dan temen-temennya sejak tahun 2016.

Berkarya bareng Reality Club, Fathia dan temen-temennya udah ngerilis beberapa album kayak Never Get Better, What Do You Really Know, dan Never Get Better (Japan Version). Beberapa lagu mereka antara lain Is It The Answer, Telenovia, SSR, The Rush, I Wish I Was Your Joke, dan masih banyak lagi.

8. Sara Fajira

Image source: voi.id

Lo pasti tahu lagu Lathi yang viral tahun 2020, kan? Nah, Sara Fajira adalah penyanyi berbakat yang collabs sama Weird Genius buat nyanyiin lagu ini. Sara Fajira udah punya ketertarikan sama dunia musik dari dia masih TK, lho. Tahun 2008, Sara pernah ikut ajang kompetisi Idola Cilik dan lolos sampai 42 besar. Tahun 2016, Sara ikutan ajang Just Duet di Net TV dan berhasil jadi Runner Up.

Tahun 2017, Sara ngerilis lagu berjudul You Know, bareng DJ Kenny Gabriel. Nah, dia mulai makin dikenal setelah lagu Lathi keluar dan viral. Lagu Lathi emang masterpiece banget nggak, sih? Gimana menurut lo?

Nggak cuma jago nyanyi, Sara Fajira juga jago acting, lho. Dia membintangi web series berjudul Hitam tahun 2021, film Kabut, dan film Balada Sepasang Kekasih Gila. Keren banget, ya!

Itu dia 7 penyanyi indie wanita Indonesia, lagu mereka semua super enak buat didengerin. Gue paling suka lagunya Nadin Amizah yang Semua Aku Dirayakan dan lagunya Dere yang Berisik. Kalau lo suka lagu yang mana? Share di komentar, ya! Ikuti terus update soal musik hanya di SuperMusic!

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

# penyanyi solo indonesia #Musisi

Source:Supermusic

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Pawsicles Rilis Debut Single Berjudul "Orange"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bareng Satya Cipta, Ras Muhamad Rilis Single "Overthinking"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Texpack Luncurkan EP Terbaru Berjudul Gonggo Sound

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Aldi Handaling Curhat Tentang Hidup di Single "Aku Lelah, tapi Aku kan Kembali"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Destroy Boys Umumkan Album Ke-4 dan Single Baru "Boyfeel"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

illuminati hotties Umumkan Album dan Single Baru "Didn't" feat. Cavetown

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kofi Rilis Single Bernuansa R&B dan Hip Hop, "We Don't Make Sense"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Devin Kennedy Rangkum Keindahan & Tragedi Hidup di Album In My Imagination

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

PJ Morton Rilis Album Baru Bertajuk Cape Town To Cairo'

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Grup Band .FEAST Merilis Official Music Video Lagu “POLITRIK”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /