Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Music

Article Date : 02/01/2024

Article Category : News

Musik udah kayak temen buat ngelakuin berbagai aktivitas sehari-hari, ya nggak? Bersih-bersih rumah, ngerjain tugas, kerja, makan, dan aktivitas lainnya. Nggak cuma itu, musik juga udah jadi temen di segala suasana hati. Lagi seneng, sedih, galau, marah, selalu ada lagu yang cocok buat nemenin mood lo.

Sayangnya, kadang lo ngerasa bosen nggak sih dengerin lagu yang itu-itu terus? Butuh dengerin lagu baru tapi penyanyi favorit belum rilis lagu lagi, atau idol favorit belum comeback. Lo bisa coba beberapa cara berikut buat nemuin lagu baru yang sesuai sama preferensi lo, biar telinga lo dapat asupan lagu yang fresh dan bisa naikin mood juga. Yuk, simak caranya!

  1. Eksplore playlist rekomendasi

Kalau lo dengerin musik lewat platform streaming musik kayak Spotify atau Apple Music, biasanya mereka punya rekomendasi lagu berdasarkan preferensi musik yang lo dengerin. Aplikasi ini punya playlist yang didesain khusus buat memahami preferensi musik lo dan ngasih rekomendasi lagu yang mungkin lo juga suka.

Selain itu, kalau lo dengerin lagu lewat Spotify, di bagian beranda biasanya ada playlist ‘Discover Weekly’ yang udah dibikin khusus buat lo dan di-update tiap minggu. Isinya lagu-lagu yang sesuai sama preferensi lagu yang lo dengerin. Di YouTube Music, bagian ‘Mix Rekomendasi’ juga nyediain lagu berdasarkan history lagu yang lo dengerin.

Jadi, kalau lo lagi nyari lagu baru, coba deh eksplore lagi playlist rekomendasi dari aplikasi streaming musik yang lo pakai. Lo bisa dapet lagu yang sesuai preferensi lo disitu!

  1. Ikuti artis dan label musik favorit di media sosial

Cara ke dua adalah, follow artis, penyanyi, atau label musik yang lo suka di sosial media. Biasanya, mereka sering ngeshare lagu baru, album, atau rekomendasi musik lainnya yang bisa jadi jalan lo nemuin lagu baru yang sesuai sama preferensi musik yang lo dengerin.

Apalagi sekarang media sosial kayak Instagram kan punya channel private untuk artis atau influencer sama followersnya buat sharing hal-hal yang lebih pribadi kayak kegiatan sehari-hari, makanan, dan lain sebagainya. Nah, nggak jarang, mereka juga ngeshare lagu yang lagi sering mereka dengerin atau playlist spotify mereka. Siapa tahu bisa nemu lagu baru sesuai sama preferensi lo, cara ini nggak ada ruginya buat dicoba.

  1. Join komunitas musik online

Lo juga bisa join komunitas musik online di forum kayak Reddit atau aplikasi khusus kayak Last.fm gitu. Apalagi kalau lo join di komunitas musik yang sesuai sama genre yang lo suka. Lo bisa dapat banyak rekomendasi lagu baru dari mereka yang punya selera serupa.

Misalnya, lo suka banget musik K-pop, terus lo join ke salah satu komunitas onlinenya. Lo bisa banget minta rekomendasi lagu korea yang lagi hits, misalnya. Atau lagu yang enak didengerin pas lagi galau, atau lagu dari penyanyi favorit lo. Selain dapat rekomendasi lagu baru, lo juga bisa dapat berbagai info menarik seputar musik, konser, band, genre, atau penyanyi yang lo suka.

  1. Nonton konser

Nonton konser juga bisa bantu nemuin lagu baru yang lo suka. Apalagi sekarang lagi banyak-banyaknya konser, coba deh datang ke salah satunya yang ada penyanyi favorit lo disana. Biasanya, konser punya line up yang cukup beragam, lebih dari dua atau tiga penyanyi. Siapa tahu, lo jatuh cinta sama salah satu lagu yang dibawain sama line up yang tampil.

Nggak cuma itu, suasana konser juga ngasih pengalaman dengerin musik yang lebih dalam dan menginspirasi. Atmosfer nyanyi bareng pas konser itu nggak bisa lo dapetin kalau dengerin musik sendirian lewat aplikasi streaming. Bisa jadi, lo juga nemu lagu yang ternyata seru kalau dinyanyiin secara langsung bareng penonton lainnya dan jadi lagu favorit lo.

  1. Eksplorasi berbagai genre musik

Tips terakhir adalah, eksplorasi macam-macam genre musik. Jangan ragu buat menjelajahi dan coba dengerin genre musik yang beragam. Coba dengerin sesuatu yang beda dari yang biasanya lo dengerin. Beberapa lagu dari genre yang berbeda mungkin bisa ngasih sesuatu yang fresh buat telinga lo.

Awalnya mungkin lo bakal ngerasa beberapa lagu kurang cocok sama preferensi lo, tapi cara ini patut di coba. Biasanya, kita juga ngerasa asing pas pertama kali dengerin lagu baru, tapi kalau lagu itu diputar beberapa kali, lo bisa mikir “hm, ternyata enak juga lagu ini”.

Nah, segitu dulu tips buat cari lagu baru yang sesuai preferensi lo, ya. Cara paling simple sebenarnya adalah nanya ke temen lo yang punya selera musik yang sama. Biasanya kita punya minimal 1 temen yang bisa ditanyain rekomendasi lagu baru. Semoga 5 tips di atas membantu, ya. Jangan lupa ikuti terus update soal dunia musik paling lengkap, hanya di SuperMusic!

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Musik #musik baru #kampanye musik

Source:Supermusic

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Pamungkas Rilis Single “Putus” yang Lahir dari Rasa Khawatir dalam Hubungan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Hal Merilis "Bagaimana Bisa Seseorang" Kisah Cinta yang Tak Terjangkau

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Majesty Lepas Karya Baru Lewat Single "I Know"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

NERIAH Bahas Cinta Musim Panas di Single "Driving Weather"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Destroy Boys Rilis Lagu dan Video Klip ala Film Horror untuk "Should've Been Me"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kalamesa Lepas Single Baru Berjudul 5%

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bareng Gulf of Meru, Reruntuh Rilis EP Kolaborasi Bertajuk Jenjam

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ben Böhmer dan Lykke Li Kolaborasi di Single "Hiding"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Zealous Lepas Karya Baru dalam Bentuk Single Berjudul Toxic

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Beranda Rumah x Mr. and Mrs. Muffins Lepas Single Kolaborasi, “Forkman In the Soup World"

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /