Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

thumbnail

Author : Admin Challenge

Article Date : 11/09/2023

Article Category : News

Parkour adalah sebuah olahraga ekstrem yang menggabungkan gerakan atletis dan kreativitas. Hingga saat ini, olahraga ini sudah melahirkan banyak atlet parkour maestro di dunia. Bahkan, Indonesia juga punya atlet-atlet parkour yang tidak kalah keren.

 

Parkour berasal dari negara Prancis dengan nama lain l’art du deplacement yang berarti “seni gerak”. Tujuan dari kegiatan fisik ini adalah untuk melewati rintangan di lingkungan sekitar dengan cepat dan efisien.

 

Dari jalanan kota hingga puncak bangunan tinggi, atlet parkour mempertontonkan kemampuan luar biasa dalam melintasi rintangan dengan gerakan yang indah dan presisi. Bagi banyak individu, keinginan untuk menguasai seni ini mendorong mereka untuk mencari inspirasi dan pembelajaran dari yang terbaik. 

 

Nah, siapa atlet parkour terbaik dunia dan Indonesia yang patut menjadi inspirasi? Mari kita simak ulasannya!

 

Atlet Parkour Terbaik Dunia

Sebenarnya, ada banyak atlet parkour terbaik dunia yang sangat menginspirasi. Mereka bukan hanya memperlihatkan kemampuan fisik yang luar biasa, tetapi juga kreativitas dalam melintasi rintangan dengan gaya yang unik. 

 

Berikut adalah beberapa atlet parkour atau traceur terbaik dunia yang bisa dijadikan panutan dalam mengembangkan skill parkourmu:

1. Jason Paul

Image source: thejasonpaul / Instagram

Jason Paul adalah salah satu tokoh utama dalam dunia parkour yang telah menginspirasi banyak orang dengan kemampuannya yang luar biasa dalam melaksanakan gerakan-gerakan parkour yang kreatif dan unik. Atlet parkour yang satu ini telah menginspirasi banyak penggemar parkour di seluruh penjuru dunia.

 

Ia lahir pada 13 Mei 1991 di Frankfurt, Jerman. Sejak usia muda, Jason tertarik pada olahraga dan aktivitas fisik, dan ini akhirnya membawanya masuk ke dunia parkour.

 

Gaya khas Jason Paul terletak pada kemampuannya untuk menggabungkan gerakan-gerakan yang sulit dan teknis dengan aliran yang halus dan kreatif. Ia sering menggunakan lingkungan sekitarnya sebagai alat untuk menciptakan aliran gerakan yang menarik dan penuh gaya. 

 

Jason juga dikenal karena keberaniannya dalam mencoba gerakan-gerakan yang sulit dan berbahaya, namun ia selalu berusaha untuk melakukannya dengan keselamatan dan persiapan yang matang.

 

Selain menjadi atlet parkour, Jason juga aktif dalam menciptakan konten video yang menginspirasi di platform seperti YouTube. Ia sering berbagi video tentang perjalanan parkournya, memberikan wawasan tentang latihan, pemikiran di balik gerakan, dan juga tantangan-tantangan yang dihadapinya dalam mengembangkan kemampuannya. 

 

Konten-kontennya tidak hanya mendemonstrasikan keahlian fisiknya, tetapi juga menggambarkan dedikasinya dalam mengembangkan seni parkour.



2. Pasha "The Boss" Petkuns

Image source: pashatheboss / Instagram

Pasha Petkuns, yang juga dikenal dengan julukan "The Boss", adalah salah satu ikon dalam komunitas parkour global. Ia lahir pada 29 April 1992 di Riga, ibukota Latvia. Hingga saat ini, akun Instagram Pasha sudah memiliki sekitar 1,3 juta pengikut.

 

Salah satu atlet parkour terbaik dunia ini telah berhasil membangun reputasi yang kuat dalam dunia parkour berkat kemampuannya yang sangat keren dalam melaksanakan gerakan-gerakan spektakuler dan kreatif.

 

Salah satu hal yang membedakan Pasha adalah kemampuannya untuk menciptakan gerakan-gerakan yang unik dan sulit, seringkali menggabungkan akrobatik, kecepatan, dan kreativitas dalam satu rangkaian gerakan. 

 

Ia juga dikenal karena gaya aksi-aksinya yang penuh percaya diri, yang kerap mencakup melompati jarak yang ekstrem dan melakukan trik-trik yang memukau.

 

Pasha Petkuns aktif dalam berbagai proyek parkour dan konten-konten visual. Ia sering menghasilkan video-video parkour yang menarik dan menghibur untuk platform-platform seperti YouTube dan media sosial lainnya. 

 

Video-videonya tidak hanya menampilkan kemampuannya dalam melaksanakan gerakan-gerakan parkour yang menantang, tetapi juga menggambarkan gaya hidup petualangannya.

 

Selain itu, Pasha juga telah berpartisipasi dalam berbagai kompetisi parkour internasional dan sering kali meraih posisi teratas. Keberaniannya dalam mencoba gerakan-gerakan yang sulit dan tak lazim membuatnya menjadi sumber inspirasi bagi banyak atlet muda yang tertarik pada dunia parkour.



Atlet Parkour Terbaik Indonesia

Atlet parkour Indonesia ternyata juga tidak kalah keren, lho, Superfriends! Banyak maestro parkour Indonesia yang bisa kamu jadikan panutan juga untuk mengasah skillmu. Siapa saja di antaranya?

 

1. Hamy Pratama

Image source: hamypratama / Instagram

Nama Hamy Pratama sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar parkour. Pria bernama lengkap Idham Khalid Adi Pratama ini telah tercatat di World Freerunning & Parkour Federation (WFPF). 

 

Lahir di Sidoarjo, Jawa Timur, Hady Pratama sudah mulai aktif parkour sejak tahun 2008. Konsistensi dan latihan keras menjadi kunci utama untuk Hamy bisa bersinar di dunia parkour hingga saat ini.

 

Hamy pernah menjadi juara 1 di ajang Jakarta Levi’s Parkcool Challenge 2015. Selain itu, ia juga pernah meraih predikat best trick di gelaran Lion City Gathering, Singapura pada Januari 2016 lalu. Ia berhasil mengalahkan 500 atlet parkour & freerun dari Asia, Amerika, Eropa dan Australia.

 

Hamy Pratama telah menginspirasi banyak orang melalui kemampuannya dalam melaksanakan gerakan-gerakan parkour yang luar biasa. Ia dikenal karena menggabungkan kecepatan, akrobatik, dan kreativitas dalam gaya parkournya. 

 

Melalui video-video yang ia bagikan di Instagram pribadinya, @hamypratama, HamyPratama sering menampilkan aksi-aksi menakjubkan yang menunjukkan keterampilannya dalam mengatasi rintangan-rintangan dengan lincah.

 

Dengan bakatnya yang luar biasa dalam melaksanakan gerakan-gerakan parkour dan semangatnya dalam mengajarkan olahraga ini kepada orang lain, Hamy telah menjadi salah satu tokoh penting dalam perkembangan parkour di Indonesia. 

 

Ia tidak hanya menginspirasi generasi muda untuk menjalani gaya hidup aktif, tetapi juga membantu membangun kesadaran akan pentingnya kreativitas dan keberanian dalam mencapai tujuan.

 

2. Mikayla K. Denel

Image source: yladenel / Instagram

Gavryel adalah seorang atlet parkour perempuan Indonesia. Mikayla berhasil menyabet dua medali, juara 1 di Speed Female Championship dan runner up Freestyle dan Skill di ajang Brick Parkour Asian Tour 2023.

 

Uniknya, ia memenangkan juara ini bersama adiknya, Gavryel G. Denel yang juga merupakan atlet parkour Indonesia. Gavryel berhasil menyabet dua medali runner up pada dua nomor, yaitu Speed Male Championship dan Freestyle.

 

Sebelum menekuni dunia parkour, Mikayla terlebih dahulu aktif di dunia wushu. Pada tahun 2018, ia diajak oleh adiknya berkecimpung di olahraga parkour.

 

Wanita yang kerap disapa dengan Yla ini berharap bisa terus mengharumkan nama Indonesia di dunia parkour dan juga memperkenalkan parkour lebih luas lagi di kalangan anak-anak muda berbakat.

 

Itulah beberapa nama atlet parkour internasional dan Indonesia yang bisa dijadikan inspirasi. Semoga olahraga ini semakin populer dan terus berkembang di kalangan anak muda Indonesia.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme Sports

Source:Superchallenge

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Tutor Jadi Pilot, Budgetnya Bikin Dompet Melotot!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game-Game Gak Perlu Fast Travel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Super Brutal! Game-Game Ini Memakan Korban! Stick Sampe Rusak!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Terlalu Bagus, Game-Game Ini Harus Ada Sequelnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Momen paling Unforgettable di UFC!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Hasil UFC Vegas 90: Brendan Allen vs Chris Curtis 2, Pembalasan Mutlak Allen Menang Atas Curtis Lewat Split Decision!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rahasia AFK Paling Unik Di Game-Game Terbaik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game-Game Ini Dianggap Perfect, Setuju Gak Lo?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Super Beda! “Digested” Bawakan Suasana Baru Game Horror!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Jadwal UFC Fight Night Brendan Allen vs Chris Curtis 2, Rematch Is Begin! Nonton Gratis Hanya di Mola Sports

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /