Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Challenge

Article Date : 11/10/2023

Article Category : News

Dalam dunia sepeda, terdapat berbagai jenis sepeda yang dibuat khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengendaranya. Dua jenis sepeda yang sering menjadi perbandingan adalah sepeda gunung (Mountain Bike atau MTB) dan sepeda hybrid.

Meskipun keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu sebagai alat transportasi sepeda, namun terdapat perbedaan signifikan antara keduanya. Apa saja perbedaannya?

Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara sepeda MTB dan hybrid, serta rekomendasi sepeda hybrid terbaik yang bisa lo miliki!

Perbedaan Sepeda MTB dan Hybrid

MTB dan sepeda hybrid adalah dua jenis sepeda yang dirancang untuk tujuan yang berbeda. Berikut adalah perbedaan utama sepeda hybrid dan MTB:

1. Tujuan Penggunaan

MTB: Sepeda MTB adalah sepeda yang dirancang khusus untuk berkendara di medan berat seperti hutan, pegunungan, atau jalan setapak yang berbatu dan berliku. Jenis sepeda ini memiliki kemampuan yang baik untuk menangani tanjakan dan turunan yang curam serta medan yang kasar.

Sepeda hybrid: Sepeda hybrid adalah sepeda serbaguna yang lebih cocok digunakan untuk perjalanan sehari-hari di jalan raya atau trek perkotaan. Jenis ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan performa yang baik di berbagai kondisi jalan.

2. Geometri Frame

MTB: MTB memiliki kerangka dengan geometri yang lebih kuat dan agresif. Geometri ini biasanya memiliki suspensi depan dan belakang untuk menyerap guncangan saat melibas medan berat.

Sepeda hybrid: Sepeda hybrid memiliki kerangka dengan geometri yang lebih tegak dan nyaman untuk pengendaraan sehari-hari. Sepeda ini biasanya tidak memiliki suspensi penuh, tetapi beberapa model dapat memiliki suspensi depan.

 

3. Ban

MTB: MTB memiliki ban berdiameter lebih besar dengan sejumlah besar tapak yang dalam. Ini memberikan traksi yang baik di medan berat.

Sepeda hybrid: Sepeda hybrid punya ban yang lebih sempit dan lebih halus dan lebih cocok untuk perjalanan di jalan raya dan trek perkotaan.

4. Gigi

MTB: Sepeda gunung biasanya dilengkapi dengan sejumlah besar gigi untuk mengatasi berbagai medan. MTB juga sering memiliki rem cakram hidrolik untuk daya pengereman yang kuat.

Sepeda hybrid: Sepeda hybrid biasanya memiliki sistem gigi yang lebih sederhana dan ringan, serta rem cakram mekanis atau rem V-brake.

5. Handlebar

MTB: Sepeda ini biasanya punya handlebar datar atau semi persegi untuk memberikan kendali yang lebih baik saat melewati medan yang sulit.

Sepeda hybrid: Sedangkan sepeda hybrid biasanya dilengkapi dengan handlebar datar atau setang yang melengkung ke atas untuk memberikan posisi berkendara yang lebih nyaman.

Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik dan Harganya

Saat ini, pasar sepeda hybrid menawarkan berbagai pilihan dan merek. Model yang mereka tawarkan juga bermacam-macam. Nah, berikut rekomendasi untuk Superfriends yang sedang mencari sepeda hybrid terbaik!

Trek FX Series

Trek FX adalah seri sepeda hybrid yang populer dengan berbagai model. Seri ini dirancang khusus untuk pengendara yang mencari sepeda serbaguna yang cocok untuk berbagai keperluan, seperti bersepeda di jalan raya, berolahraga ringan, atau perjalanan sehari-hari.

Harga dapat bervariasi mulai dari sekitar Rp 7 juta hingga Rp 20 juta atau lebih, tergantung pada spesifikasi dan model.

Giant Escape Series

Giant Escape juga merupakan seri sepeda hybrid yang terkenal. Giant Escape Series memiliki kerangka yang terbuat dari berbagai jenis bahan, seperti aluminium atau baja, dengan konstruksi yang kokoh dan tahan lama.

Harga model-model terjangkau dapat dimulai dari sekitar Rp 6 juta hingga Rp 12 juta atau lebih, tergantung pada fitur dan komponen yang ada.

Specialized Sirrus

Specialized Sirrus adalah sepeda hybrid terbaik berkualitas tinggi yang menawarkan performa oke. Sirrus menjadi sepeda yang nyaman untuk harian.

Biasanya memiliki ban lebar yang sedang dan memberikan keseimbangan antara traksi dan kecepatan. Hal ini memungkinkan lo untuk berkendara dengan nyaman di berbagai kondisi jalan, baik jalan raya maupun trek perkotaan.

Harga dapat berkisar mulai dari sekitar Rp 9 juta hingga Rp 20 juta atau lebih, tergantung pada versi dan spesifikasi.

Cannondale Quick Series

Cannondale Quick Series adalah jenis sepeda hybrid produksi Cannondale, perusahaan sepeda yang berbasis di Amerika Serikat dan telah ada sejak tahun 1971. Mereka dikenal dengan inovasi dan pengembangan teknologi canggih dalam pembuatan sepeda.

Jadi tidak heran kalau merek ini memiliki sejumlah model sepeda hybrid yang populer. Harga dapat dimulai dari sekitar Rp 8 juta hingga Rp 18 juta atau lebih, tergantung pada pilihan komponen.

Polygon Path Series

Nah, merek lokal juga tidak kalah berkualitas dari merek luar, lho. Dengan harga yang lebih terjangkau, lo udah bisa mendapatkan sepeda hybrid dengan kualitas bagus. Polygon sudah berdiri sejak 1989, jadi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Polygon Path hadir dalam berbagai model dan pilihan harga. Harga dapat dimulai dari sekitar Rp 3 juta hingga Rp 8 juta atau lebih, tergantung pada model dan spesifikasi.

Sepeda Hybrid Apa yang Cocok untuk Harian?

Untuk penggunaan sehari-hari, sepeda hybrid seri United Trifold 1.0 adalah pilihan yang sangat cocok. United Trifold 1.0 adalah sepeda hybrid lokal yang terjangkau dan ideal untuk perjalanan sehari-hari di lingkungan perkotaan.

Sepeda ini memiliki rangka yang ringan, sistem gigi yang andal, dan ban serbaguna yang cocok untuk berbagai medan. Desainnya yang sederhana membuatnya mudah dalam perawatan dan sangat sesuai untuk mobilitas harian seperti bersepeda ke kantor, berbelanja, atau berolahraga ringan.

Merek lokal seperti United seringkali menawarkan pilihan yang terjangkau dan berkualitas untuk keperluan sehari-hari.

Nah, sekarang Superfriends sudah paham, kan, tentang perbedaan sepeda hybrid dan MTB? Rekomendasi di atas bisa lo jadikan pilihan saat ingin mencoba sepeda hybrid.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Cycling

Source:Superchallenge

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Game-Game Yang Dianggap Plagiat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game-Game Ini Dianggap Perfect, Setuju Gak Lo?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Jadwal Cage Warriors 171 Aritonang vs Hepburn & Siahaan vs Wotjas: Dua Petarung Indonesia Kembali Beraksi, Siap Unjuk Gigi!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Super Trauma! Pintu-Pintu di Game Yang Bikin Kapok Buat Dibuka Lagi!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game dengan Konsep CCTV yang nggak Kalah Bikin Creepy!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game Yang Layak Diadaptasi ke Film!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Misi-Misi di Game Paling Memorable!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Super Brutal! Game-Game Ini Memakan Korban! Stick Sampe Rusak!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Momen GTA San Andreas Yang Bikin Sebel Tapi Kangen!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game-Game Gak Perlu Fast Travel

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /