Sejak akhir 2016 kemarin, Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mendistribusikan motor trail dual sport DR200S kepada Polri. Konon katanya, ribuan unit Suzuki DR200S tersebut akan digunakan sebagai kendaraan dinas bagi pasukan Brimob.
Keberhasilan SIS ini pun akhirnya mendapatkan apresiasi positif dari penggemar motor trail di Indonesia. Bahkan banyak yang berharap SIS akan menjual Suzuki DR200S kepada kepada konsumen umum, terutama penggila dual sport yang memang pasarnya sedang mulai tumbuh.
Bak gayung bersambut, sudah beberapa kali pihak SIS pun melempar indikasi jika pihak Suzuki ingin ikut terjun ke pasar motor trail entry level. Salah satunya Mr. Seiji Itayama, Presiden Direktur SIS yang menyebut jika pihaknya sedang mempertimbangkan ikut bermain di segmen motor trail.
Bahkan masih menurut Mr. Itayama, jika banyak permintaan, bukan mustahil Suzuki DR200S bakal dijual kepada konsumen. Bahkan lebih lanjut lagi, Mr. Itayama sesumbar jika dirinya tidak akan membiarkan Kawasaki KLX150 bermain sendirian di segmen motor trail entry level.
Dalam kesempatan terpisah, Yohan Yahya, selaku Department Head Marketing & Sales SIS, menyebut jika pasar motor trail entry level belakangan ini terus mengalami pertumbuhan. Hal inilah yang membuat Suzuki sangat tertarik untuk masuk ke segmen motor trail entry level.
[bacajuga url=62219]
Masih tarik ulur
Sayang bro, walaupun banyak petinggi Suzuki yang terang-terangan tertarik dengan pasar entry level motor trail, faktanya hingga kini apa yang dijanjikan Suzuki masih bersifat angan-angan belaka.
Bahkan Audi Tarantini, Product Planning 2W Section Head SIS, menyebut jika rencana menjual DR200S ke konsumen umum masih belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat karena terganjal sejumlah kendala, salah satunya masalah regulasi, dimana DR200S masih menerapkan standar Euro 3.
Dengan kata lain, jika Suzuki ingin menjual DR200S di Indonesia, mau tidak mau mereka harus mengembangkan motor ini biar lolos Euro 3. Sementara untuk POLRI, mereka bisa masuk karena institusi ini masih menggunakan standar Euro 2.
Waduh, gimana nih bro kelanjutannya. Kira-kira jadi nggak Kawasaki ada temen main di sektor motor adventure entry level?
ARTICLE TERKINI
Article Category : Wilderness
Article Date : 17/04/2017
0 Comments
Daftar dan Dapatkan Point Reward dari Superlive
Please choose one of our links :