Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Gunung Sindoro

Author : Admin Adventure

Article Date : 13/06/2023

Article Category : Places & Gears

Gunung Sindoro yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah masih menjadi favorit para pendaki gunung. Hal ini dikarenakan pemandangan luar biasa yang bakal memukau siapa saja. Mau itu saat sunset atau sunrise. Untuk mencapai puncak Gunung Sindoro, ada beberapa jalur yang bisa lo lalui.

Gunung Sindoro atau yang punya nama lain Gunung Sindoro ini merupakan salah satu gunung Triple S di Jawa Tengah. Yang lainnya ada Gunung Slamet dan Gunung Sumbing, ketiganya punya jarak yang dekat serta punya ketinggian di atas 3.000 mdpl. Gunung volkano yang masih aktif ini berdampingan dengan Gunung Sumbing. Punya ketinggian 3.136 mdpl dan punya beberapa jalur pendakian.

Kabar baiknya, Gunung Sindoro masih dibuka selama PPKM. Jadi lo bisa nih buat rencana mendaki dalam waktu dekat. Ada beberapa jalur yang bisa lo lewati untuk mencapai puncak. Tapi ada juga jalur yang terbilang cukup populer seperti Kledung dan Sikatok. Catat nih jalur pendakian lainnya yang bisa lo coba Superfriends.

1. Jalur Sigedang Tambi

Image source: instagram.com/ariechidori

Merupakan jalur lewat punggung gunung yang ada di sebelah utara. Lokasinya dekat dengan Dataran Tinggi Dieng kemudian dimulai dari basecamp yang ada di balai desa. Lo akan disuguhi pemandangan kebun teh yang luas serta berjalan di trek datar. Melewati pos pertama sampai ketiga yang masih berada di kawasan kebun teh.

Setelah itu sampai di Tebing Jeblugan Alit, jalanan mulai menanjak dengan alam yang terbuka serta panjang. Lalu melalui Puncak Alun-Alun atau Segoro Wedi  yang lebih menanjak lagi. Baru deh sampai puncak Gunung Sindoro, terdapat kawah yang masih aktif. Estimasi perkiraan waktu mendaki bisa mencapai 6,5 jam.

2. Jalur Alang-Alang Sewu