Motor super sport punya banyak kelebihan yang nggak banyak motor lain punya. Salah satunya ABS, diperuntukkan khusus motor super sport. Lalu apa sih sebenarnya ABS ini? Buat lo yang belum tahu betul, simak informasinya sebagai berikut.
ABS memang khusus untuk motor super sport, tapi nggak ada salahnya nih kalau lo mengenal lebih dalam. Ada alasan kenapa ABS hanya untuk motorsport aja, salah satunya karena fungsi kunci ban dan perlambatan yang stabil. Hal ini cocok banget sirkuit balapan serta pengalaman waktu menikung.
Selain itu bisa mengontrol untuk menekan motor bagian belakang terangkat saat ngerem mendadak. Karena kalau ban belakang terangkat secara berlebihan bakal menurunkan kestabilan bodi motor. Hal ini juga bakal terdeteksi langsung dengan sensor (IMU).
Buat lo yang pengen tahu lebih dalam mengenai ABS khusus untuk motor super sport, bisa simak informasinya sebagai berikut.
1. Fitur Utama
Image source: https://otomotif.bisnis.com/
ABS tentunya punya fitur utama yang membuatnya lebih unggul dari motor lain. Dengan mengoptimalkan ruang bakar pakai teknologi analisis seri GSX-R. Mesin yang digunakan DOHC silinder tunggal 4 katup pendingin air 124cm3. Hal ini membuatnya mengoptimalkan injeksi bahan bakar dan meningkatkan efisiensi intake.
Tata letak bodinya dirancang kompak dengan rangka ringan serta kekakuan tinggi. Jarak sumbu roda yang pendek dan bodi yang ramping membuatnya lebih mudah dikendarai serta bisa melakukan manuver tinggi saat melalui jalan berliku. Hambatan udara dikurangi dengan penutup mesin yang permukaannya luas. Punya transmisi manual enam kecepatan sehingga memungkinkan transmisi mulus.
Posisi berkendaranya yang sporty dengan pegangan terpisah dan pijakan dengan ketinggian 785 milimeter yang terbilang rendah. Output maksimum 11 kW/10.000 rpm, torsi maksimum 11N m/8.000 rpm, dan outfut performa 48,2 mencapai km / L efisiensi bahan bakar.
2. Kontrol Untuk Motor Super Sport
Image source: https://oto.detik.com/
ABS untuk supersport menghitung gaya rem yang disesuaikan dengan sudut tepian badan kendaraan. Menggabungkan sudut tepian badan kendaraan yang dihitung. Waktu bodi terganggu karena input rem yang berlebihan, sensor terdeteksi badan kendaraan dari IMU yaitu Unit Pengukuran Inersia dan rasio selip depan serta belakang. Sensor kecepatan biasanya ada di roda depan dan belakang.
Sehingga tekanan rem bisa disesuaikan agar mencegah penguncian ban dan kenaikan bodi belakang secara tiba-tiba. Jadi saat lo berkendara lebih nyaman dan nggak perlu khawatir sama situasi yang nggak terduga saat mengerem.
Dengan mesin DOHC silinder tunggal berpendingin air 124cm3 keluaran tinggi dan bodi yang ringan memperkenalkan teknologi seri GSX-R. Lo bakal merasakan sensasi naik motor seperti adegan dari city riding to windy. Walaupun punya harga yang mahal tapi nggak membohongi kualitas.
ARTICLE TERKINI
1
Como 1907 2-1 Napoli: Assane Diao Kembali Menghajar Raksasa Serie A!
2
AC Milan Kalah, Sergio Conceicao Dikritik Habis-habisan Sama Media Italia
3
Jurgen Klopp Tolak Liverpool 2 Kali! Begini Cerita Arne Slot
4
Klausul Aktif, Barcelona Perpanjang Kontrak Robert Lewandowski
5
Mungkinkah Cole Palmer Cabut Dari Chelsea?
Source:https://www.astramotor.co.id/bahas-lebih-lengkap-mengenai-abs-untuk-super-sport/
0 Comments
Other Related Article
1
/
10
Daftar dan Dapatkan Point Reward dari Superlive
Please choose one of our links :