Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

shutterstock_2418850353

Author : Admin Adventure

Article Date : 19/05/2024

Article Category : Places & Gears

Di daerah pedalaman Indonesia masih banyak banget sungai yang jernihnya seperti kaca, tapi untuk menikmati ini semua tidak semudah itu. Tempat-tempat ini terletak jauh dari jangkauan akses jalan normal, sehingga perlu skill trekking dan adventure yang cukup untuk sampai kesana dan tidak di sarankan untuk kamu rebahan, ya! Cek lengkapnya di bawah ini.

  1. Danau Kaco, Jambi

Seperti namanya, kaco parah sih indahnya Gunung Kerinci ternyata menyimpan banyak surga kecil di sepanjang lerengnya. Danau Kaco adalah salah satunya. Masuk dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat, Danau Kaco dikenal dengan airnya yang jernih dan berwarna biru. Menariknya, setiap bulan purnama, danau ini juga mengeluarkan cahaya terang. Untuk menyaksikan panorama unik ini, gak sedikit orang yang memutuskan untuk mendirikan tenda dan menginap di pinggir danau. Kalau penasaran, kamu bisa datang berkunjung. Namun, pastikan kamu memulai perjalanan di pagi atau siang hari karena untuk sampai danau ini, harus trekking selama 2 jam melewati hutan belantara tanpa penerangan. Bayangin, gimana suasananya kalau kamu kesorean.

 

 

  1. Danau Weekuri, NTT

Air danau biasanya tawar, Namun Danau Weekuri di Sumba justru punya rasa yang asin. Danau Weekuri sebenarnya merupakan sebuah laguna, di mana air laut masuk ke dalam danau melalui celah batu karang. Selain rasa airnya, warna danau ini juga unik. Danau Weekuri airnya berwarna biru jernih, tapi di beberapa titik, kamu akan menemukan gradasi warna hijau pada perairannya. Warga lokal biasanya menggunakan danau ini untuk berenang dan main air. Kalau datang saat sore, kamu bisa menyaksikan matahari terbenam di puncak bukit karang. Meski begitu, karena bebatuan karangnya sangat lancip dan tajam, kamu harus ekstra hati-hati saat mendaki bukit ini.

 

 

  1. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timut

Sudah gak perlu dijelasin karena namanya aja Danau Labuan Cermin, bisa bayangin sebening apa kan? Sesuai dengan namanya, Danau Labuan Cermin memang punya permukaan yang sangat jernih seperti cermin. Saking jernihnya, dasar danau sedalam 5 meter pun bisa terlihat jelas. Para pengunjung bisa bermain air, berenang, atau snorkeling. Uniknya, bagian permukaan danau ini adalah air asin, sedangkan bagian dasarnya merupakan air tawar seperti danau pada umumnya. Gimana bening kan?