Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Image: Dok. Nice Space

Author : Admin Adventure

Article Date : 19/07/2023

Article Category : News

Selama ini, rental PS identik sama tempat mainnya bocil-bocil toxic yang pengin adu skill. Sekarang, stigma itu udah hilang, Bro. Semua orang bisa main di rental PS karena udah banyak tempat rental yang punya tema kekinian dan nyaman buat orang dewasa. Salah satunya Nice Space.

 

Yes, Nice Space merupakan rental PS yang di Solo, Jawa Tengah, yang mengusung tema milenial. Nggak cuma main PS di gaming space-nya, lo juga bisa nyewa PS buat main di rumah, di kantor, dan di mana pun lewat layanan sewa PS harian. Cocok banget buat lo yang pengin mengisi kegabutan selama di rumah atau ngadain team building bareng temen kantor.

 

Lantas, gimana sih perjalanan Nice Space mulai dari nol sampai jadi rental PS paling hits di Solo Raya ini? Gimana kiat owner-nya dalam mendirikan bisnis rental PS anti-mainstream dan kekinian? Simak kisah selengkapnya berikut ini, Superfriends.

 

Mulai Berdiri di Tengah Pandemi

Nice Space
Image: Dok. Nice Space

 

Bhakti Sunja memulai bisnis rental PS-nya ini sejak 2 tahun lalu, tepatnya saat pandemi COVID-19 masih melanda Indonesia. Kebetulan juga, saat itu ia baru aja resign dari pekerjaannya sebelumnya. Demi bertahan hidup, ia pun berusaha cari peluang lain dengan bikin bisnis dan hobi main game.

 

“Dari situ akhirnya gue memutuskan untuk bikin rental PS karena gue suka main game. Nah rental PS itu gue bikin secara lebih kekinian, lebih milenial lagi,” katanya.

 

Yes, pria yang akrab disapa Sunja tersebut ingin ngubah stigma kalau rental PS itu nggak cuma buat anak-anak atau cowok aja, tapi juga bisa buat semua kalangan. Itulah sebabnya ia pengin bikin rental PS yang unik dan kekinian.

 

Punya Persewaan PS 5 dan Playable sebagai Daya Tarik

Nice Space
Image: Nice Space

Pada awal berdiri, Nice Space digadang-gadang sebagai rental PS 5 pertama di Solo Raya, which is saat itu jarang banget orang yang punya PS 5 karena harganya yang lumayan mahal. PS 5 ini bisa dimainin langsung di gaming space yang disediain atau lo bawa pulang dengan sistem sewa harian.

 

Satu lagi yang unik dari Nice Space yaitu Playstation Portable atau Playable. Cuma pakai satu perangkat ini aja, lo bisa main PS di mana aja dan kapan aja. Lo juga nggak perlu repot nyolokin banyak kabel karena perangkat ini udah termasuk sama layar kecil buat main PS.

 

“Jadi kita bisa main PS di manapun, kapanpun, tinggal bawa aja, kemudian taruh sudah tidak harus bawa TV yang besar, sudah tidak ribet nyolokin kabel yang banyak, tapi kita bikin itu lebih efisien dan sefleksibel mungkin,” ujar Sunja.

 

Nggak berhenti sampai di situ, Nice Space juga punya layanan lain yang tentunya bakla manjain gamers, kayak corporate team building sampai ngefasilitasin e-sport yang pengin bikin kompetisi. Mereka juga bersedia ngasih pelatihan buat siapa aja yang tertarik bikin rental PS. Keren banget, kan!

 

“Jadi pelatihan dari segi pengetahuan tentang rental, kemudian pengetahuan tentang operasional rentalnya nanti seperti apa, kemudian tentang produ-produknya seperti apa. Jadi kan kalau kita mau bikin rental PS itu harus tau dulu tuh PS yang bagus seperti apa, tipenya tipe apa, kemudian sampai dengan manajemen ke karyawamannya harus seperti apa,” tambah Sunja.

 

Berkembang Pesat setelah Ikut Superadventure Superpreneur 2022

Nice Space
Image: Instagram/@nicespace.ps

Tahun lalu, Sunja pun mencoba peruntungannya dengan daftarin Nice Space ke Superadventure Superpreneur 2022. Kesempatan ini ia manfaatin buat sharing bareng sesama pebisnis dan juri-juri yang udah expert di bidangnya.

 

“Jadi kalau menurut gue event Superpreneur ini adalah event yang sangat-sangat membantu untuk gue men-develop bisnis ini karena ya di samping kita bisa kenal temen yang sedang melakukan bisnis juga, kita juga bisa dapet insight dari juri-juri yang ada di sana,” ungkap Sunja.

 

Walaupun cuma lolos sebagai 5 besar regional Jawa Tengah, Sunja tetep bersyukur dapet kesempatan buat berkompetisi di ajang ini karena ia bisa dapet insight positif yang tentunya bermanfaat buat bisnisnya. Apalagi, setelah ikut Superadventure Superpreneur 2022, Nice Space langsung diajak kolaborasi bareng Supersoccer di event Piala Dunia tahun lalu. Dari pengalaman tersebut, engagement bisnisnya pun meningkat tajam.

 

Pengin ngerasain kayak yang dirasain Sunja, Superfriends? Langsung aja daftarin bisnis lo ke Superadventure Superpreneur 2023. Menangkan hadiah total Rp 750 juta dan berbagai benefit lain yang nggak bakal lo dapetin di tempat lain.

 

Registrasi sekarang juga di superprepeneur.superlive.id dan cek informasi selengkapnya di Instagram @superadventure_id!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Bisnis Investasi #Entrepreneurship #Trending

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

KOMPOSISI TIM YANG BISA IKUTAN ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Sweeper Si Penutup Barisan yang Punya Tanggung Jawab Besar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suka Naik Gunung Harus Tahu SIMAKSI!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bikin Campervan Murah Sendiri? Bisa Kok!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mau Jadi Master Tahan Nafas Saat Diving? Ini Dia Tipsnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tetap Hangat dan Nyaman Saat Kehujanan di Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Arung Jeram: Petualangan Seru dengan Berbagai Tingkat Kesulitan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

GEAR YANG HARUS KALIAN SIAPKAN UNTUK ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Macam- Macam Tools Descending untuk Keamanan dan Kenyamanann

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

3 Tips Jitu untuk Menguasai Teknik Rappelling Dasar

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /