Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

wisata medan

Author : Admin Artikel Superlive

Article Date : 31/03/2024

Article Category : News

Medan, ibu kota Provinsi Sumatera Utara, nggak hanya terkenal dengan kelezatan kuliner dan keragaman budaya, tetapi juga menjadi magnet bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam dan pesona sejarah.

Buat lo yang mau liburan ke Medan, kali ini kita bakal bahas beberapa rekomendasi tempat wisata di Medan dan sekitarnya yang sedang menjadi sorotan para wisatawan. Dari pegunungan yang menawan hingga air terjun yang memukau, serta warisan sejarah yang memikat, Medan menawarkan beragam destinasi yang menjanjikan pengalaman tak terlupakan. Yuk, langsung aja lihat daftarnya berikut ini.

1. Kampung Ladang

 

Kampung Ladang adalah salah satu tempat rekreasi outbound yang berada di Kabupaten Deli Serdang. Tapi, nggak hanya outbound aja yang bisa lo lakukan disini, Superfriends. Objek wisata ini menyajikan suasana alam pedesaan yang sejuk dan asri. Dengan luas kawasan sekitar 7 hektar, lo bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti permainan paintball, permainan wahana air di danau, berkeliling menggunakan mobil ATV. FYI, semua wahana permainan ini sudah memiliki standar keamanan UIAA (Union Internationale Des Associations) dari Perancis yang merupakan standar keamanan terbaik di dunia, loh.

Buat harga tiketnya juga sangat terjangkau, cukup dengan Rp5.000 aja lo udah bisa menikmati berbagai aktivitas seru disini. Tapi, untuk menikmati berbagai permainan di dalamnya lo harus membayar harga yang berbeda-beda. Kampung Ladang buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Untuk hari Senin-Kamis buka pukul 08.00-18.00 WIB, sedangkan hari Jumat-Minggu buka dari pukul 06.30-18.30 WIB.

2. Air Terjun Sipiso Piso

 

Air Terjun Sipiso-Piso adalah air terjun tertinggi keenam di Indonesia yang terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara. Letaknya nggak jauh dari Danau Toba, sehingga suasana alamnya masih sangat asri dan lo bisa menikmati pemandangan Sumatra Utara yang khas dari air terjun ini.

FYI, nama sipiso-piso ini diambil dari bahasa Batak yang berarti piso atau pisau. Kalau dilihat dari jauh, air terjun ini memang terlihat seperti sebuah bilah pisau yang tajam dan runcing. Namun, sumber lain juga ada yang mengatakan bahwa nama air terjun ini diambil dari nama Gunung Sipiso-Piso yang letaknya memang nggak jauh dari lokasi air terjun.

Harga tiket masuk ke area Air Terjun Sipiso-Piso untuk dewasa adalah Rp7.500 dan untuk anak-anak Rp5.000. Sementara, tarif parkir untuk motor Rp3.000 dan mobil Rp5.000. Jalur menuju air terjun didominasi oleh trek turun sehingga lebih mudah dan cepat dilalui. Namun, perjuangan lo akan dimulai saat jalan balik karena harus melintasi ratusan anak tangga yang menanjak.

3. Gedung London Sumatera

 

Gedung London Sumatera adalah salah satu cagar budaya di Kota Medan yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani atau yang lebih akrab disebut dengan wilayah Kesawan. Gedung London Sumatera dibangun pada tahun 1909, di tahun yang sama dengan tahun kelahiran Ratu Belanda masa itu, Ratu Juliana.

Buat lo yang suka dengan budaya dan ingin melihat gedung peninggalan Belanda wajib banget buat ke Gedung London ini. Fasad atau bagian depannya memiliki desain menyerupai rumah-rumah Eropa pada transisi akhir abad 19. Arsitekturnya yang didominasi warna putih pas banget buat jadi background spot foto kekinian.

4. Pos Bloc Medan

 

Nggak cuman di Jakarta, Medan juga punya Pos Bloc, loh. Pos Bloc Medan merupakan sebuah ruang kreatif publik yang mengalami renovasi selama lebih dari enam bulan. Kolaborasi antara PT Pos Properti Indonesia dan PT Ruang Kreatif Pos berhasil mengubah Gedung Kantor Pos Medan yang berusia 111 tahun menjadi sebuah creative hub multifungsi yang menarik bagi berbagai komunitas kreatif.

Pos Bloc Medan menawarkan area bangunan yang dilindungi sebagai Bangunan Cagar Budaya, menjadi rumah bagi berbagai tenant UKM/UMKM di industri kreatif seperti kuliner, musik, film, fashion, dan kriya. Ada banyak tenant terkenal seperti Gelato Secrets, Nelayan, Common Folks, dan lainnya telah membuka usaha mereka di Pos Bloc Medan. Selain itu, terdapat juga tenant non-F&B seperti Photomatics dan GrowLiving.co.

Ruang kreatif ini memiliki berbagai fasilitas menarik seperti Esplanade, De Boer (area terbuka), Maidan Hall (amfiteater), Rotunda (aula utama), Taman, dan Museum Pos Gallery. Bangunan ini telah menjadi salah satu landmark kota Medan dan memiliki arsitektur yang unik dengan perpaduan gaya Eropa dan karakter lokal.

5. Tjong A Fie Mansion

 

Satu lagi nih objek wisata bangunan tua yang estetik di Medan. Rumah Tjong A Fie adalah salah satu bangunan bersejarah Indonesia yang menyimpan banyak cerita. Nama Tjong A Fie sendiri berasal dari seorang pengusaha, kapitan dan banker sukses dari Tiongkok. Tjong A Fie merupakan perantau dari Provinsi Guangdong, Tiongkok. Dalam perjalanannya, Tjong A Fie sempat singgah ke Malaysia dan berakhir di tanah Sultan Deli.

Bangunan rumah Tjong A Fie terletak di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara. Rumah Tjong A Fie ini dibangun pada tahun 1895 dan berdiri pada tahun 1900 yang telah berfungsi sebagai Museum kediaman Tjong A Fie dan menjadi salah satu tempat wisata yang dikunjungi oleh wisatawan. Rumah ini dibuka untuk umum pada 18 Juni 2009 untuk memperingati ulang Tahun Tjong A Fie yang ke-150.

Rumah dengan arsitektur Tiongkok ini kini diberi nama Museum Tjong A Fie pada tahun 2015 ditetapkan sebagai cagar budaya oleh Provinsi Sumatera Utara. Meskipun sudah berusia ratusan tahun, bangunan ini masih terlihat kokoh. Isi ruangan seperti kursi, meja, guci, telepon, piano dan lainnya masih tertata rapi.

Estetik dan kekinian banget kan? Buat lo yang udah punya rencana liburan ke Medan, wajib nih buat masukan list wisata Medan di atas ke daftar liburan lo, Superfriends.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#hidden gems #Solo Travelling #solo traveling #travelling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

KOMPOSISI TIM YANG BISA IKUTAN ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Sweeper Si Penutup Barisan yang Punya Tanggung Jawab Besar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suka Naik Gunung Harus Tahu SIMAKSI!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bikin Campervan Murah Sendiri? Bisa Kok!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mau Jadi Master Tahan Nafas Saat Diving? Ini Dia Tipsnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tetap Hangat dan Nyaman Saat Kehujanan di Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Arung Jeram: Petualangan Seru dengan Berbagai Tingkat Kesulitan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

GEAR YANG HARUS KALIAN SIAPKAN UNTUK ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Macam- Macam Tools Descending untuk Keamanan dan Kenyamanann

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

3 Tips Jitu untuk Menguasai Teknik Rappelling Dasar

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /