Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi trekking pole. Image: pufij/Pixabay

Author : Admin Adventure

Article Date : 23/02/2024

Article Category : News

Trekking pole jadi salah satu peralatan yang bisa lo bawa saat mendaki jarak jauh. Tongkat ini berfungsi untuk mengurangi beban yang dirasakan kaki, mencegah jatuh saat mendaki, dan membantu melewati jalan menurun.

 

Ada beberapa hal yang perlu lo pahami dalam memilih trekking pole, yaitu menyesuaikan bentuknya dengan kekuatan fisik, cek bahannya, dan kepraktisannya saat dibawa atau pun disimpan di dalam tas carrier. Biar nggak salah pilih, simak rekomendasi trekking pole yang kokoh berikut ini, Superfriends.

 

Matougui Trekking Pole

Matougui Trekking Pole
Image: Shopee/Matougui Official Shop

Kalau lo baru pertama kali pakai trekking pole, lo mungkin bisa mulai dari produk yang harganya terjangkau buat modal belajar pakai tongkat ini. Salah satu rekomendasinya yang cocok buat lo yaitu trekking pole dari Matougoi. Produk ini dilengkapi dengan fitur anti-shock yang bisa meredam hentakan saat pendakian. Pada bagian pegangannya, terdapat busa yang bikin tangan lo tetap nyaman saat menggunakan trekking pole dalam waktu lama.

 

Dengan bahan alumunium alloy, Matougui Trekking Pole bisa digunakan dengan panjang maksimal 110 cm. Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp42 ribu di official store-nya.

 

Arei Outdoorgear Tongkat Hiking Hightrack 01

Arei Trekking Pole
Image: Shopee/AREI OUTDOORGEAR OFFICIAL SHOP

Trekking pole dari Arei terbuat dari bahan alumunium alloy. Tongkat ini bisa dipanjangkan sampai 135 cm dan beratnya sekitar 135 cm. Selain itu, trekking pole ini dilengkapi dengan fitur anti shock dan mud basket di bagian bawahnya yang berfungsi mencegah trekking pole menancap terlalu dalam ke tanah atau lumpur. Produk ini dijual dengan harga Rp95 ribu di official store-nya.

 

 

Naturehike Trekking Pole

Naturehike Trekking Pole
Image: Hike n Run

Trekking pole dari Naturehike ini bisa jadi pilihan kalau lo pengin beli trekking pole sekali seumur hidup, Cuy. Soalnya, produk ini diklaim anti karat, tahan lama, dan terbuat dari alumunium alloy yang kuat. Selain itu, ada tiga pilihan ukuran yang bisa lo sesuaikan dengan tinggi badan lo, yaitu 100 cm, 120 cm, dan 135 cm.

 

Beberapa fitur lain dari trekking pole dari Naturehike ini yaitu punya strap adjustable, handle yang nyaman digenggap, mud cap di bagian bawahnya yang bisa melindungi dari lumpur, dan quick lock untuk mengatur panjang-pendeknya. Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp99 ribu di official store.

 

Dhaulagiri Trekking Pole

Dhaulagiri Trekking Pole
Image: Shopee/Dhaulagiri Official Shop

Di kelas middle, ada Dhaulagiri Trekking Pole yang bisa jadi pilihan lo, Superfriends. Produk ini dilengkapi dengan ekstra grip yang bikin lo nyaman saat memegag trekking pole dengan dua tangan.

 

Tongkat tipe I-shape ini juga cukup kokoh karena terbuat dari duralumin 7075 material. Trekking pole ini memiliki panjang minimal 62 cm dan panjang maksimal 135 cm dengan bobor 235 gram. Di bagian bawahnya, terdapat tiga jenis tip yang bisa disesuaikan dengan jenis medan yang lo lewati, yaitu medan batu, jalan aspal, dan tanah atau lumpur. Produk ini dibanderol dengan harag Rp190 ribu di official store-nya.

 

Consina Stretching Trekking Pole

Consina Trekking Pole
Image: Consina

Kalau lo butuh trekking pole yang ringan dan multifungsi, produk yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan lo, Bro. Yup, Consina Stretching Trekking Pole. Bobot tongkat ini cuma 190 gr aja dengan panjang maksimal 136 cm. Trekking pole ini terbuat dari alumunium, sedangkan bagian grip-nya terbuat dari bahan EVA yang nyaman dan empuk saat digenggam.