Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Image: Pixabay

Author : Admin Adventure

Article Date : 14/07/2023

Article Category : News

Ikut kompetisi bisnis jadi satu tantangan tersendiri buat para entrepreneur. Di sana, mereka bisa presentasiin perkembangan bisnis mereka sekaligus pamer produk di depan juri. Selain itu, kompetisi bisnis juga jadi ajang buat ketemu sama pebisnis-pebisnis dari daerah lain. Momen kayak gitu bisa dimanfaatin buat saling sharing tentang bisnis masing-masing. 

 

Ngomong-ngomong soal kompetisi bisnis, pendaftaran Superadventure Superpreneur 2023 udah dibuka nih, Bro. Ajang ini bisa lo manfaatin buat cari tambahan modal usaha karena hadiahnya sampai Rp 750 juta. Selain itu, lo juga bisa dapet benefit lainnya, mulai dari sharing bareng mentor sampai kesempatan buat kolaborasi bareng pebisnis lainnya.

 

Nah, buat memperbesar peluang buat menang, simak nih tips dari finalis 10 besar Superadventure Superpreneur 2022 biar lo nggak salah langkah selama ikut kompetisi.

 

Jangan Takut Sampaiin tentang Bisnis Lo

Ilustrasi presentasi
Image: mikhail nilov/Pexels

Di Superadventure Superpreneur 2023, lo bakal dikasih kesempatan buat presentasiin tentang bisnis dan produk lo. Nah, kunci utama biar lancar presentasi sih jangan takut menyampaikan apa yang lo ingin sampaikan di depan juri.

 

“Yang pastinya buat temen-temen yang punya usaha jangan takut untuk share konsep kalian di acara Superpreneur Superadventure ini karena di sini adalah tempatnya kita anak-anak muda untuk menyampaikan ide kita, ide-ide terbaik kita,” kata Eghip Kurniawan, owner Situ Party yang jadi juara 1 tahun lalu nih.

 

Cintai Bisnis Lo

Superfriends, lo harus mencintai apa yang lo punya, termasuk bisnis lo. Yes, seberapa besar bisnis lo atau sesulit-sulitnya lo ngebangun bisnis , lo harus tetep bangga sama perjuangan lo itu. Kayak yang dibilang Reza Rasenda, owner Bagerich Type Foundry, juara Superadventure Superpreneur 2022.

 

“Sebenernya tanpa mengikuti event apa-apa pun sudah harus ada motivasi ini sih. Cintai dulu bisnis kalian segimana pun. Jadi walaupun nanti bukan juri yang nanya atau klien, tapi orang tetangga sebelah yang nanya, kalian bisa pede jelasin bisnis kalian itu apa,” ungkapnya.

 

Temukan USP dari Produk Lo

Ilustrasi produk
Image: kampus production/Pexels

Unique selling point atau USP jadi faktor penting dalam penilaian juri. Jadi, pastiin bisnis lo punya keunikan dan lo bisa menyampaikan itu di depan juri, Superfriends.

 

“Walaupun anggap bisnisnya jual minuman, banyak sejuta orang jual minuman, tapi pasti ada nilai uniknya dari situ. Tinggal dalemin aja apa sih sebenernya yang beneran unik dari bisnis ini. Kalau belum ada ya saatnya dicari. Kalau udah ada, saatnya ditonjolin lebih jauh lagi,” kata Saeful Rizky, owner Newhun Recycle yang merupakan finalis 5 besar Superadventure Superpreneur tahun lalu.

 

Bikin Presentasi yang Jelas

Tips lain yang mesti lo terapin pas ikut Superadventure Superpreneur 2023 yaitu bikin presentasi atau pitch deck yang jelas. Lo bisa jelasin tentang latar masalah bisnis lo, solusi yang lo tawarkan, business model, USP, revenue, sampai rencana ke depannya.

 

“Jadi jangan sampai ketika kita pitching kita nggak tau apa yang kita omongin, kita nggak tau kita akan eksekusinya kayak gimana, road map plan rencana pengembangannya akan gimana karena ya d isitu jadi tempat kita untuk ngasih tau kalau misalnya kita tuh layak dan siap untuk jadi pemenang di sana,” kata Benarivo Triadi Putra, CEO Atourin.

 

Jadi Diri Lo Sendiri

Nggak cuma soal bisnis, kompetisi ini juga tentang cara lo mempresentasikan diri sendiri, Superfriends. Jadi, penting banget buat tetep jadi diri sendiri selama kompetisi. Lo nggak perlu berpura-pura jadi orang lain. Cukup keluarkan potensi terbaik yang lo punya tanpa harus dilebih-lebihkan.

 

“Jadi diri sendiri dan keluarkan potensi terbaik. Itu yang bakal mungkin membantu dalam menyampaikan pesan yang mencoba untuk dikomunikasikan dari brand-nya,” ujar Nurman Farieka, owner Hirka.

 

Nah, itu tadi tips dari beberapa finalis Superadventure Superpreneur 2022. Langsung aja deh daftarin bisnis lo ke superpreneur.superlive.id dan cek informasi selengkapnya di Instagra @superadventure_id ya! (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Bisnis Investasi #Entrepreneurship #Tips

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

KOMPOSISI TIM YANG BISA IKUTAN ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Sweeper Si Penutup Barisan yang Punya Tanggung Jawab Besar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suka Naik Gunung Harus Tahu SIMAKSI!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bikin Campervan Murah Sendiri? Bisa Kok!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mau Jadi Master Tahan Nafas Saat Diving? Ini Dia Tipsnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tetap Hangat dan Nyaman Saat Kehujanan di Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Arung Jeram: Petualangan Seru dengan Berbagai Tingkat Kesulitan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

GEAR YANG HARUS KALIAN SIAPKAN UNTUK ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Macam- Macam Tools Descending untuk Keamanan dan Kenyamanann

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

3 Tips Jitu untuk Menguasai Teknik Rappelling Dasar

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /