Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

thumbnail

Author : Admin Adventure

Article Date : 10/09/2023

Article Category : News

Bali, memang memiliki sejuta pesona. Tak hanya pantai yang eksotis, Bali juga memiliki keindahan alam pegunungan, perbukitan dan hutan yang sangat menarik untuk dieksplor. Untuk menjelajahi keindahan alamnya yang masih asri tadi, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat hiking di Bali.

Selama hiking, kamu bisa lebih dekat melihat keindahan alam Bali yang dekat dengan unsur budaya. Nggak sabar ingin berangkat? Lihat dulu beberapa rekomendasi tempat hiking di Bali berikut ini.

1. Gunung Agung

Gunung Agung merupakan gunung yang dianggap suci oleh masyarakat Bali dan dihormati sebagai tempat ibadah. Puncaknya juga dianggap sebagai tempat bersemayamnya para dewa. Oleh karena itu, pendakian ke Gunung Agung memiliki makna spiritual yang mendalam bagi penduduk setempat dan banyak pendaki.

Pendakian Gunung Agung termasuk dalam kategori pendakian yang menantang. Rute menuju puncak terdiri dari medan yang curam, berbatu, dan terkadang licin. Ketinggian gunung ini, yang mencapai sekitar 3.142 meter di atas permukaan laut, juga dapat mempengaruhi fisik dan pernapasan pendaki.

Meskipun pendakiannya cukup berat, pemandangan dari puncak Gunung Agung sangatlah memukau. Saat matahari terbit, kamu bisa menyaksikan panorama pulau Bali yang luas dengan laut di kejauhan dan gunung-gunung lainnya. Pemandangan ini menjadi hadiah luar biasa bagi kamu yang berhasil mencapai puncak.

2. Gunung Batur

Salah satu daya tarik utama pendakian Gunung Batur adalah pemandangan matahari terbit dari puncaknya. Pendakian sering dimulai di tengah malam agar pendaki bisa mencapai puncak sebelum matahari terbit. Pemandangan matahari terbit di antara awan dan di atas Danau Batur adalah momen yang pasti nggak akan pernah kamu lupakan.

Puncak Gunung Batur sebenarnya adalah kawah yang masih aktif. Kamu dapat memasuki kawah dan melihat jejak-jejak aktivitas vulkanik. Seiring berjalan di dalam kawah, kamu bisa merasakan panas dari sumber mata air panas dan mendapatkan pemahaman tentang geologi daerah tersebut.

Pendakian Gunung Batur dianggap memiliki tingkat kesulitan yang sedang. Meskipun medan cukup menantang pada beberapa bagian, rute pendakian tidak terlalu panjang atau terjal seperti beberapa gunung lain di Bali. Maka dari itu, pendakian ini dapat diakses oleh pendaki pemula.

3. Bukit Campuhan

Bukit Campuhan terletak di dekat pusat seni dan budaya Bali, yaitu Ubud. Lokasinya yang strategis membuatnya menjadi tujuan populer bagi wisatawan yang ingin melakukan aktivitas