Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

thumbnail

Author : Admin Adventure

Article Date : 08/09/2023

Article Category : News

Kamu sudah pernah berkunjung ke Jawa Timur? Belum? Wah, sayang banget. Ada banyak sekali rekomendasi tempat wisata alam di Jawa Timur yang menyimpan sejuta keindahan. Mulai dari pegunungan, pantai, curug, hingga sabana semua tersedia di Jawa Timur.

Tidak hanya pemandangannya yang indah, tempat wisata ini juga sangat ramah untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat, atau pasangan. Penasaran? Langsung aja yuk kita bahas beberapa rekomendasi wisata alam Jawa Timur berikut ini.

1. Gunung Bromo

Terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi paling ikonik di Indonesia. Kawah Bromo yang terletak di puncaknya adalah tujuan utama wisatawan. Pengunjung dapat melakukan pendakian ringan untuk menyaksikan matahari terbit yang mempesona dari puncak gunung, dengan latar belakang panorama gunung lainnya.

2. Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen, merupakan taman safari terbesar di Asia Tenggara. Di sini, pengunjung bisa melakukan safari dengan mobil pribadi atau bus safari untuk melihat berbagai hewan liar seperti singa, harimau, zebra, dan jerapah. Selain itu, terdapat area wisata edukasi dan pertunjukan hewan yang menghibur.

3. Pantai Kuta, Pulau Madura

Image source: agelejer.com

Terletak di Madura, Pantai Kuta menawarkan pasir putih yang luas dan ombak yang cocok untuk berselancar. Tempat ini juga populer sebagai tempat bersantai dan menikmati panorama laut. Kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai atau menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.

4. Taman Bungkul, Surabaya

Taman kota ini adalah tempat populer untuk beraktivitas di Surabaya. Dengan area taman yang luas, kolam renang, dan banyak area bermain anak-anak, ini adalah tempat yang baik untuk bersantai bersama keluarga. Kamu juga dapat menemukan berbagai makanan lezat di sekitar taman.

5. Pantai Papuma

Pantai Papuma sangat terkenal akan pemandangan alamnya yang eksotis dengan pasir putih, karang, dan air laut biru yang jernih. Terdapat tiga buah pulau kecil di tengah laut yang dapat dicapai dengan perahu. Kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas seru seperti snorkeling dan menyelam yang sangat populer di sini, karena keanekaragaman hayati laut yang menakjubkan.

6. Air Terjun Madakaripura

Terletak dekat dengan Gunung Bromo, air terjun ini menawarkan pemandangan spektakuler dengan ketinggian sekitar 200 meter. Untuk menjangkau Air Terjun Madakaripura, kamu harus melewati jalur pendakian dengan pemandangan alam yang masih asri dan terjaga. Dijamin akan memberikan pengalaman petualangan baru yang tak terlupakan.

7. Jembatan Suramadu

Salah satu jembatan paling terkenal di Indonesia ini menghubungkan antara Pulau Jawa dan Pulau Madura. Selain fungsinya sebagai jembatan penting, pemandangan malam hari dengan cahaya lampu jembatan yang memantul di permukaan air laut menjadi daya tarik utama dari wisatawan. Bentuknya yang megah juga menjadi daya tarik tersendiri dari jembatan ini. So, jangan lupa berfoto saat berkunjung ke sini ya.

8. Kawah Ijen

Salah satu keajaiban alam di Jawa Timur, Kawah Ijen terkenal dengan fenomena blue fire yang langka. Blue fire adalah fenomena api biru yang berasal dari gas belerang bertekanan tinggi yang menyembur dari celah-celah bebatuan dengan suhu mencapai 600 derajat celcius. Blue fire ini bisa kamu saksikan dengan jelas pada malam hari atau dini hari. Nah di siang hari, kamu dapat menyaksikan danau belerang dengan air biru dan pemandangan kawah yang menakjubkan.

9. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang menonjol dengan tiga pura yang berada di atas pulau-pulau karang di tengah laut. Selain keindahan pantai dan lautnya, nuansa religius membuat pantai ini memiliki daya tarik unik yang memikat banyak wisatawan setiap tahunnya.

10. Alun-Alun Malang

Tiap daerah di Indonesia memiliki alun-alun dengan daya tariknya masing-masing. Jika kamu berkunjung ke kota Malang, kamu bisa berkunjung ke alun-alun kota Malang yang menawarkan ruang terbuka hijau yang luas dan taman yang rimbun. Ada juga berbagai tempat makan dan kafe di sekitarnya, menjadikannya tempat populer bagi warga lokal dan wisatawan.

11. Pantai Teluk Hijau

Juga dikenal sebagai Green Bay, pantai ini tersembunyi di dalam hutan dan hanya dapat dicapai dengan trekking sekitar 1,5 jam. Pantai ini menawarkan pasir putih, air laut yang jernih, dan vegetasi yang lebat, menciptakan suasana yang tenang dan eksotis. Cocok banget untuk kamu yang ingin mencari pantai tersembunyi yang belum banyak terjamah oleh manusia.

12. Pantai Plengkung (G-Land)

Terkenal sebagai salah satu tujuan surfing terbaik di dunia, Pantai Plengkung memiliki ombak yang besar dan kuat, sangat cocok bagi peselancar berpengalaman. Selain selancar, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai dan lingkungan alam yang masih asli.

13. Pantai Goa China

Seperti namanya, pantai ini dikenal karena gua-gua alami yang terbentuk oleh erosi batuan karang. Kamu dapat menjelajahi gua-gua ini sambil menikmati keindahan pantai, pasir putih, dan air laut yang biru.

14. Air Terjun Coban Rondo

Air terjun dengan ketinggian sekitar 84 meter ini terletak di antara hutan yang rimbun. Ada jalur pendakian yang aman untuk mencapai air terjun, dan di sekitar area ini terdapat fasilitas untuk bersantai dan berpiknik.

15. Museum Angkut

Museum Angkut adalah museum transportasi yang unik di Kota Batu. Di dalam museum ini, kamu dapat menemukan berbagai koleksi kendaraan dari berbagai era, mulai dari mobil klasik hingga kendaraan terkenal dari film-film Hollywood. Museum ini juga memiliki taman dengan berbagai wahana dan area hiburan lainnya.

Banyak banget kan tempat wisata seru dan menarik di Jawa Timur? Pastikan kamu memiliki waktu yang cukup untuk mengunjungi semuanya ya saat berlibur ke Jawa Timur.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#jawa timur #Urban Places #Solo Travelling #Backpacker #pantai

Source:Superadventure

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

KOMPOSISI TIM YANG BISA IKUTAN ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Sweeper Si Penutup Barisan yang Punya Tanggung Jawab Besar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suka Naik Gunung Harus Tahu SIMAKSI!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bikin Campervan Murah Sendiri? Bisa Kok!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mau Jadi Master Tahan Nafas Saat Diving? Ini Dia Tipsnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tetap Hangat dan Nyaman Saat Kehujanan di Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Arung Jeram: Petualangan Seru dengan Berbagai Tingkat Kesulitan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

GEAR YANG HARUS KALIAN SIAPKAN UNTUK ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Macam- Macam Tools Descending untuk Keamanan dan Kenyamanann

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

3 Tips Jitu untuk Menguasai Teknik Rappelling Dasar

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /