Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

thumbnail

Author : Admin Adventure

Article Date : 11/09/2023

Article Category : News

Bandung, yang juga dikenal sebagai "Paris van Java," sudah sejak lama menjadi destinasi favorit para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Bagi kamu warga ibukota dan sekitarnya pasti sudah nggak asing lagi kan dengan Bandung? Kemudahan akses dan banyaknya tempat wisata menarik dan hits di Bandung membuatnya selalu ramai dikunjungi setiap momen liburan.

Kota ini tidak hanya terkenal dengan pesona alamnya yang memukau, tetapi juga dengan beragam tempat wisata hits dan kekinian. Mulai dari suasana pegunungan yang sejuk hingga kehidupan perkotaan, Bandung menggabungkan pesona masa lalu dan inovasi masa kini. Untuk kamu yang sudah berencana untuk liburan di Bandung, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa dicoba.

1. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah salah satu tujuan wisata paling ikonik di Bandung. Terletak sekitar 30 kilometer di utara kota Bandung, kompleks gunung ini menawarkan pemandangan kawah vulkanik yang spektakuler. Nama "Tangkuban Perahu" memiliki arti "perahu terbalik" dalam bahasa Sunda, yang menggambarkan bentuk kawah utamanya yang menyerupai perahu terbalik jika dilihat dari kejauhan.

Kawasan Tangkuban Perahu memiliki beberapa kawah utama, di antaranya adalah Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas. Kawah Ratu adalah yang paling terkenal dan dapat diakses dengan mudah. Wisatawan dapat mengunjungi tepi kawah dan menikmati pemandangan menakjubkan dari kedalaman kawah yang terisi uap belerang. Udara sejuk di kawasan ini pun semakin menyegarkan suasana, dan di beberapa titik, kamu bisa melihat asap belerang yang keluar dari celah-celah kawah.

Kawasan Tangkuban Perahu juga memiliki nilai sejarah dan legenda yang kaya. Menurut legenda Sunda, kawah-kawah di sini terbentuk akibat amarah Dewi Ratu Ayu Kencana Wungu yang merubah dua kekasih menjadi gunung dan kawah setelah perseteruan di antara mereka. Cerita ini memberi nilai tambahan bagi tempat wisata ini, menjadikannya lebih menarik bagi wisatawan yang tertarik dengan aspek budaya dan sejarah.

Namun, penting untuk diingat bahwa kegiatan vulkanik di Tangkuban Perahu bisa berubah sewaktu-waktu. Sebelum berkunjung, selalu periksa informasi terbaru tentang status keamanan dan kondisi gunung.

2. Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah kompleks wisata yang populer di Bandung yang menawarkan pengalaman unik dalam suasana alam yang indah. Terletak di kawasan Lembang, Dusun Bambu menampilkan konsep eco-park yang menggabungkan alam, rekreasi, serta kenyamanan bagi para pengunjung. Tempat ini memiliki berbagai fasilitas dan aktivitas yang cocok untuk keluarga, pasangan, ataupun individu yang ingin bersantai dan menikmati nuansa alam.

Salah satu daya tarik utama Dusun Bambu adalah restoran-restoran yang menyajikan hidangan lezat dengan nuansa alam yang menenangkan. Beberapa restoran dibangun di atas air dan memiliki pemandangan kolam atau danau, memberikan pengalaman makan yang unik. Selain itu, kamu juga bisa menemukan kafe dan tempat jajanan yang menawarkan berbagai makanan dan minuman khas.

Selain itu, Dusun Bambu memiliki vila-vila bernuansa alam yang bisa disewa untuk menginap. Vila-vila ini dirancang dengan konsep yang ramah lingkungan dan dilengkapi dengan fasilitas modern untuk kenyamanan para tamu.

3. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole adalah destinasi wisata yang sejuk dan dikelilingi hutan pinus di daerah Lembang, Bandung. Tempat ini dikenal karena keindahan alamnya yang mempesona serta koleksi anggrek yang mengagumkan. Salah satu daya tarik utama Orchid Forest Cikole adalah kebun anggreknya yang luas dan indah. Kebun ini memiliki berbagai macam anggrek dari berbagai jenis dan varietas. Kamu dapat menjelajahi lorong-lorong anggrek yang rapi dan berfoto di tengah keindahan bunga-bunga yang mekar.

Selain kebun anggrek, Orchid Forest Cikole juga dikelilingi oleh hutan pinus yang rimbun dan pemandangan alam yang asri. Kamu dapat berjalan-jalan di antara pepohonan pinus yang tinggi, menghirup udara segar, dan menikmati pemandangan pegunungan yang memukau. Ada juga beberapa tempat duduk yang nyaman di area ini, di mana kamu bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan.

Tempat ini juga memiliki fasilitas seperti area bermain anak-anak, warung makan, dan spot-spot foto menarik yang tersebar di seluruh kawasan. Terdapat pula beberapa jalur hiking untuk kamu yang suka beraktivitas fisik di alam terbuka.

4. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah destinasi wisata yang populer di Lembang, Bandung, yang menawarkan pengalaman unik dalam suasana pedesaan ala Eropa. Tempat ini dirancang untuk menciptakan suasana seperti berada di desa ala Belanda dengan gaya arsitektur yang khas. Kamu dapat menikmati berbagai atraksi, spot foto menarik, serta aktivitas yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau pasangan.

Salah satu ikon utama di Farmhouse Lembang adalah replika Menara Eiffel yang menjadi salah satu latar belakang foto yang paling populer di tempat ini. Selain itu, kamu juga dapat menjelajahi rumah-rumah dengan gaya arsitektur Belanda, lengkap dengan detail-detail yang khas seperti jendela kecil dan atap yang curam.

Terdapat juga berbagai kegiatan yang dapat dinikmati di Farmhouse Lembang, seperti memberi makan hewan-hewan ternak di peternakan mini atau menjelajahi taman dengan bunga-bunga yang indah. Ada juga area bermain anak dengan permainan-permainan yang menyenangkan.

Farmhouse Lembang juga memiliki berbagai toko souvenir yang menjual barang-barang unik seperti produk-produk ala Eropa, kerajinan tangan, dan makanan khas. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan restoran dan kafe yang menyajikan hidangan lezat.

5. Jalan Braga

Jalan Braga, atau lebih dikenal sebagai Braga, adalah sebuah jalan bersejarah yang menjadi salah satu ikon kota Bandung. Terletak di pusat kota, Braga sudah menjadi pusat kehidupan sosial, budaya, dan komersial sejak masa kolonial Belanda. Tempat ini memiliki pesona yang khas dengan bangunan-bangunan tua yang masih mempertahankan arsitektur dan nuansa zaman dulu.

Braga adalah tempat di mana kamu dapat merasakan aura nostalgia dan melihat jejak sejarah Bandung yang beragam. Bangunan-bangunan bersejarah seperti hotel-hotel klasik, kafe-kafe bergaya Eropa, serta toko-toko yang menjual barang-barang antik masih berdiri tegak di sepanjang jalan ini. Ini memberikan nuansa yang unik dan berbeda dari suasana kota modern yang lain.

Selain arsitektur dan bangunan-bangunan bersejarahnya, Braga juga dikenal dengan kehidupan malamnya. Ada banyak kafe, restoran, dan jajanan yang menawarkan berbagai jenis makanan, minuman, dan hiburan hits masa kini.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata hits dan menarik di Bandung. Kamu sudah pernah mengunjungi salah satunya? Kalau belum, jangan lupa masukkan ke daftar destinasi liburanmu selanjutnya ya.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Places

Source:Superadventure

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

GLAMPING BISA MENJADI ALTERNATIF ESCAPE, INI REKOMENDASINYA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Surga Surfing di Kepulauan Mentawai, Patut Dicoba!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Keindahan Bawah Laut indonesia, Keajaiban Yang Wajib Kalian Jelajahi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mengenal Komunitas SIKSOROGO, Apa Itu?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Masih Asing Dengan Rock Climbing? Ini Sejarahnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Gak Perlu Jauh-Jauh! Ini 5 Wisata Perbatasan Indonesia dan Malaysia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

7 Alat Navigasi Penting yang Wajib Lo Bawa Saat Hiking

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

7 Teknik Mendayung saat Rafting, Hadapi Arus Gak Pake Panik!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

MITOS MEMANCING DI RANU KUMBOLO, APAKAH BENAR?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

FLANEL, DARI STELAN MENDAKI MENJADI FASHION SEHARI-HARI!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /