Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Adventure

Article Date : 06/10/2023

Article Category : News

Pesona keindahan Bali emang sudah nggak terbantahkan sebagai destinasi wisata unggulan. Nggak hanya terkenal akan pantai yang indah atau budaya yang unik, loh. Sungai-sungai di Bali juga tak kalah cantik dan memiliki arus yang sangat menantang. Beberapa sungai bisa jadi destinasi lo untuk nyobain rafting atau arung jeram.

Ada sejumlah sungai yang memiliki beragam jenis arus, mulai dari arus sedang yang cocok untuk pemula, dan ada juga sungai dengan arus deras dan berbatu yang lebih menantang. Buat lo yang ingin mencoba rafting, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat rafting di Bali yang hits.

1. Sungai Ayung

Salah satu tempat rafting yang populer dan "hits" di Bali adalah Sungai Ayung. Sungai Ayung terletak di daerah Ubud dan merupakan salah satu sungai terpanjang di Bali. Aktivitas rafting di Sungai Ayung menawarkan kombinasi antara petualangan, pemandangan alam yang indah, dan tantangan arus air yang menarik.

Sungai Ayung memiliki panjang sekitar 62,5 km dan menawarkan perpaduan sempurna antara petualangan air dan pemandangan alam. Rafting di Sungai Ayung memungkinkan lo buat ngerasain suasana alam pedesaan Bali sambil menaklukkan arus air yang bervariasi.

Rafting di Sungai Ayung biasanya dianggap memiliki tingkat kesulitan yang rendah hingga sedang. Nah, cocok banget nih untuk berbagai kalangan, termasuk keluarga, pemula, dan individu yang pengen mencoba rafting untuk pertama kalinya. 

Selama perjalanan rafting di Sungai Ayung, lo akan melewati pemandangan alam yang indah banget. Ada hutan hujan tropis, teras-teras sawah yang indah, dan beberapa air terjun kecil yang menyegarkan. Pemandangan alam pedesaan Bali dengan hijaunya vegetasi dan cekungan teras-teras sawah pastinya bakal ngasih pengalaman yang mengesankan buat liburan lo, Superfriends.

Durasi perjalanan rafting di Sungai Ayung biasanya berkisar antara 1,5 hingga 2 jam, tergantung pada rute yang dipilih dan kondisi air pada hari tersebut.

2. Sungai Petanu

Image source: tiket.com

 

Selanjutnya ada Sungai Petanu. Sungai ini berada di wilayah Kabupaten Gianyar, Bali. Sungai Petanu memiliki aliran air yang cukup deras dan bersumber dari mata air jernih pegunungan di wilayah Kintamani. Wajar aja, banyak orang yang berdecak kagum akan kejernihan air di sungai ini.

Bagi lo yang suka dengan adrenalin yang mencari sungai yang ekstrem, Sungai Petanu sangat pas untuk dicoba. Selama menyusuri sungai, lo akan melewati batuan kecil yang menambah sensasi pengalaman arung jeram. Walaupun termasuk sungai yang arusnya tidak terlalu deras, batu-batu ini akan memberi sensasi keseruan tersendiri, loh.

3. Sungai Telaga Waja

image source: traveloka.com

 

 

Sungai Telaga Waja adalah salah satu destinasi rafting paling terkenal di Bali, terletak di Kabupaten Karangasem. Rafting di Sungai Telaga Waja menawarkan pengalaman petualangan yang menantang dengan arus yang lebih cepat dan terjal dibandingkan dengan sungai-sungai lain di Bali. Sungai ini melewati hutan-hutan tropis yang lebat, hamparan sawah, dan lembah-lembah hijau, memberikan kombinasi pemandangan alam yang spektakuler.

Sungai yang satu ini dikenal memiliki tingkat kesulitan yang sedang hingga tinggi, jadi lebih cocok bagi para pencari petualangan yang ingin merasakan arus air yang lebih menantang. Tapi tenang coy, operator rafting umumnya selalu menerima peserta dari berbagai tingkat pengalaman dan memberikan instruksi keselamatan sebelum perjalanan dimulai.

Selama perjalanan rafting, lo akan melewati berbagai rintangan alami, seperti bebatuan, jeram, dan arus air yang kuat. Pemandangan di sepanjang Sungai Telaga Waja juga cantik banget, kayak perbukitan yang hijau, pepohonan yang lebat, serta tanah-tanah pertanian yang subur. Ada juga beberapa air terjun kecil dan spot berhenti untuk beristirahat dan menikmati panorama sekitar.

Rafting di Sungai Telaga Waja bisa dibilang adalah pengalaman yang mendebarkan karena arus air yang lebih cepat dan bebatuan alami yang lebih banyak. Setiap perahu rafting akan didampingi oleh pemandu yang berpengalaman yang akan membimbing perjalanan lo melalui jeram-jeram dan memberikan arahan mengenai teknik perahu.

4. Sungai Melangit