Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Asus Zenfone 11. Image: GSM China

Author : Admin Adventure

Article Date : 06/12/2023

Article Category : News

Pas menyelam di dalam laut, lo mungkin ngerasa pengin mengabadikan momen spesial tersebut dalam bentuk foto atau video. Sayangnya, kalau sewa jasa fotografer atau videografer, tarifnya bisa setara sama biaya diving lo. Mending uangnya ditabung buat menyelam di destinasi lainnya, kan?

 

Nah, sebagai alternatifnya, lo bisa beli HP tahan air yang punya spesifikasi IP68 dan IP69K. Angka 6 merupakan kode ketahanan debu, sedangkan angka 8 merupakan kode tahan air sampai kedalaman maksimal 4 meter. Sertifikasi ini nggak cuma dimiliki sama rugged phone atau ponsel tangguh aja, tapi juga beberapa produk smartphone mainstream yang banyak dijual di pasaran. Penasaran? Simak rekomendasinya berikut ini, Superfriends.

 

Apple iPhone 11

iPhone 11
Image: iBox

Pecinta produk Apple pasti udah nggak asing sama kualitas iPhone 11. Yup, ponsel yang dirilis pada tahun 2019 tersebut diklaim tahan air sampai kedalaman 2 meter selama 30 menit, lho. Kalau soal kameranya sih udah nggak perlu diragukan lagi, ya. Produk ini dilengkapi dengan kamera wide 12 MP dan ultrawide 12 MP. Mantep banget nih buat dipake foto-foto dan bikin konten pas diving.

 

iPhone 11 punya RAM 4 GB dengan pilihan memori internal 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Harganya juga udah turun jadi Rp7 jutaan aja.

 

Samsung Galaxy S23 FE 5G

Samsung Galaxy S23 FE 5G
Image: GSM Arena Mobile

Kalau lo lebih suka Samsung, produk yang satu ini mungkin bisa jadi teman lo saat diving. Tidak lain dan tidak bukan adalah Samsung Galaxy S23 FE 5G. Ponsel asal Korea Selatan ini bisa tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. HP ini juga dilengkapi dengan tiga jenis kamera yang nggak kaleng-kaleng, yaitu kamera wide 50 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telephoto 8 MP. Dengan pilihan RAM/ROM 8GB/128GB dan 8GB/256 GB, Samsung Galaxy S21 FE 5G dijual mulai dari Rp8 jutaan.

 

Samsung Galaxy A33 5G

Samsung Galaxy A33 5G
Image: YouTube/Gadgetin

HP dari Samsung lainnya yang harganya lebih miring, tapi tetep tahan air yaitu Samsung Galaxy A33 5G. Dilengkapi dengan sertifikasi IP67, HP ini bisa tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Samsung Galaxy A33 5G juga dilengkapi dengan empat kamera yang pastinya keren banget buat menangkap momen diving lo, yaitu kamera wide 48 MP, ultrawide 8 MP, macro 5 MP, dan depth 2 MP.

 

Samsung Galaxy A33 5G punya RAM 6 GB dan 8 GB dengan penyimpana internal 128 GB dan 256 GB. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp4 jutaan. Cocok banget nig buat lo yang budget-nya tipis.

 

ASUS Zenfone 10

ASUS Zenfone 10
Image: GSMChina

Nggak cuma punya HP gaming, ASUS juga punya HP yang tahan air, lho. Salah satunya seri ASUS Zenfone 10 yang udah dilengkapi dengan sertifikasi IP68, sehingga tahan air sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. HP ini punya dua kamera dengan fitur video sampai 8K, yaitu kamera wide 50 MP dan ultrawide 12 MP.

 

ASUS Zenfone 10 tersedia dalam dua pilihan RAM, yaitu 8 GB dan 16 GB, serta dua piliha penyimpanan internal, yaitu 128 GB dan 512 GB. Produk ini dijual dengan harga Rp8,5 jutaan.

 

Xiaomi 13T

Xiaomi 13T
ImageL GSM Arena

Xiaomi nggak mau kalah nih soal HP tahan air. Brand gadget asal Tiongkok tersebut merilis Xiamoi 13T yang dilengkapi dengan sertifikasi IP68, sehingga tahan air sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Kameranya juga mantep banget buat menunjang dokumentasi diving lo, Superfriends. Nggak tanggung-tanggung, HP ini dilengkapi dengan kamera wide 50 MP, ultraweide 12 MP, dan telephoto 50 MP.

 

Ada dua pilihan RAM dengan penyimpanan internal 256 GB, yaitu 8 GB dan 12 GB. Xiaomi 13T dibanderol dengan harga Rp6 jutaan aja.

 

Itu tadi beberapa rekomendasi HP tahan air yang cocok buat lo sih hobi diving. Tertarik sama produk yang mana nih, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#diving #Gear #HP

Source:Cari Sinyal

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

KOMPOSISI TIM YANG BISA IKUTAN ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Sweeper Si Penutup Barisan yang Punya Tanggung Jawab Besar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suka Naik Gunung Harus Tahu SIMAKSI!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bikin Campervan Murah Sendiri? Bisa Kok!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mau Jadi Master Tahan Nafas Saat Diving? Ini Dia Tipsnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tetap Hangat dan Nyaman Saat Kehujanan di Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Arung Jeram: Petualangan Seru dengan Berbagai Tingkat Kesulitan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

GEAR YANG HARUS KALIAN SIAPKAN UNTUK ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Macam- Macam Tools Descending untuk Keamanan dan Kenyamanann

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

3 Tips Jitu untuk Menguasai Teknik Rappelling Dasar

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /