Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Mitos Pegunungan Himalaya

Author : Admin Adventure

Article Date : 09/05/2023

Article Category : News

Menjadi tempat jajaran gunung tertinggi di dunia tentu membuat Pegunungan Himalaya dihinggapi dengan berbagai cerita misteri oleh masyarakat setempat, Superfriends. Beberapa cerita ini bahkan sudah sangat terkenal ke seluruh penjuru dunia, lho. Mau tahu nggak apa saja mitos populer yang ada di Pegunungan Himalaya? Berikut informasi selengkapnya!

Berbagai puncak di pegunungan Himalaya memang sudah berhasil didaki oleh manusia. Tapi, misteri gunung Himalaya tetap saja nggak semuanya bisa dipecahkan dengan logika, Superfriends.

Beberapa urban legend yang ada bahkan masih terus ada dan bertahan hingga sekarang. Mulai dari Yeti sampai istana supranatural, berikut ini beberapa mitos populer yang ada di Pegunungan Himalaya!

Yeti, Makhluk Misterius Pegunungan Himalaya

Image source: shutterstock.com/Warpaint

Mitos populer pertama yang ada di Pegunungan Himalaya yaitu ada Yeti, makhluk misterius penghuni Pegunungan Himalaya. Sosok ini seringkali dikisahkan sebagai manusia salju yang tinggi besar dengan tubuh penuh bulu berwarna putih, bertaring panjang dan tentunya tenaga yang sangat kuat, Superfriends.

Konon, makhluk misterius ini menghuni pegunungan Himalaya yang ada di wilayah Nepal dan Tibet. Sosok Yeti pada dasarnya memiliki gambaran yang nggak begitu jauh berbeda dengan misteri Bigfoot di Benua Amerika.

Seorang ahli bernama Daniel Taylor sempat menduga bahwa fosil dan jejak Yeti sebenarnya adalah milik beruang pohon hitam di lembah Baruntse. Tapi, sampai saat ini masih banyak warga yang percaya kalau Yeti memang ada di Himalaya, Superfriends.

Gunung Kailash, Posisinya Bisa Berpindah-pindah

Image source: instagram.com/nepalhikingofficial

Gunung Kailash bisa dibilang menjadi salah satu tempat paling suci dalam kepercayaan warga Tibet, Hindu dan juga Jain. Mereka meyakini, dewa Siwa bertahta di atas gunung ini, Superfriends. Bahkan, dalam kepercayaan Jain menyebutkan bahwa Kailash adalah tiang langit yang menjadi jalan dewa tertinggi mereka untuk mencapai nirwana.

Hal yang unik dan misterius dari gunung Kailash adalah posisinya yang selalu berpindah-pindah. Sebelum pendakian ke puncaknya dilarang secara umum, gunung Kailash telah mendapat kunjungan beberapa ekspedisi pendaki gunung yang ingin mencapai puncaknya.

Para pendaki yang mencoba mendaki gunung Kailash itu mengatakan jika posisi gunung itu selalu berubah-ubah, Superfriends. Bahkan saat mereka mencapai punggung gunung, mereka seperti kehilangan arah buat mencapai puncaknya.

Sampai saat ini, puncak sesungguhnya dari gunung Kailash belum pernah diketahui dan ketinggian pastinya juga belum pernah diukur secara mendetail, Superfriends.

Siddhashram, Istana Supranatural

Image source: shutterstock.com/PeopleImages-Yuri+A

Pernah lihat indahnya istana para peri dalam film The Lord of the Ring kan, Superfriends? Atau, pulau super indah yang nggak terdeteksi radar dalam film Mysterious Island? Ternyata, Pegunungan Himalaya juga memiliki kisah yang sama, lho.

Menariknya lagi, ini bukan sebuah kisah fiksi, karena ada banyak orang yang mempercayainya, Superfriends. Siddhashram atau Gyanganj adalah sebuah tempat super indah yang dipercaya ada di pegunungan Himalaya yang paling sulit untuk dijangkau manusia.

Warga setempat percaya, cuma orang-orang suci yang bisa sampai dan menemukan Siddhashram dalam perjalanan spiritual mereka, Superfriends. Tempat ini digambarkan sebagai tempat indah dengan kecantikan laksana surga.

Untuk menjangkau Siddhasharm, orang-orang terpilih dan suci tersebut harus terbang dan masuk ke dimensi lain yang nggak bakal mampu dilihat oleh mata manusia biasa.

Mungkin ini terdengar mengada-ada, tapi jangan salah karena ada banyak banyak sikh dan orang-orang suci dalam kepercayaan masyarakat Nepal dan Tibet yang menghilang dan kemudian dipercaya telah tinggal di Siddhasharm ini, Superfriends!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Wilderness #Hiking #Urban Places #Urban Action

Source:https://akasakaoutdoor.co.id/blogs/aks-journal/ini-7-misteri-gunung-himalaya-yang-paling-terkenal-sepanjang-masa

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

KOMPOSISI TIM YANG BISA IKUTAN ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Sweeper Si Penutup Barisan yang Punya Tanggung Jawab Besar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suka Naik Gunung Harus Tahu SIMAKSI!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bikin Campervan Murah Sendiri? Bisa Kok!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mau Jadi Master Tahan Nafas Saat Diving? Ini Dia Tipsnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tetap Hangat dan Nyaman Saat Kehujanan di Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Arung Jeram: Petualangan Seru dengan Berbagai Tingkat Kesulitan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

GEAR YANG HARUS KALIAN SIAPKAN UNTUK ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Macam- Macam Tools Descending untuk Keamanan dan Kenyamanann

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

3 Tips Jitu untuk Menguasai Teknik Rappelling Dasar

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /