Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Adventure

Article Date : 09/10/2023

Article Category : News

Lagi nyusun rencana untuk melakukan kegiatan hiking? Sebelum lo mulai, salah satu perlengkapan wajib yang nggak boleh ketinggalan adalah sepatu hiking. Sepatu hiking bukan sekadar alas kaki, tetapi merupakan pendukung utama untuk menjaga kenyamanan, stabilitas, dan perlindungan kaki saat menjelajahi berbagai medan alam yang menantang.

Ada banyak sepatu hiking yang bisa lo temukan di pasaran, mulai dari Eiger, Spotec, Arei, dan sebagainya. Buat memudahkan lo semua Superfriends, berikut adalah beberapa rekomendasi sepatu hiking terbaik, mulai dari merknya hingga pilihan sepatu untuk pria dan wanita.

Merk Sepatu Hiking Terbaik

Sebelum membahas rekomendasi sepatu hiking untuk pria dan wanita, simak dulu yuk beberapa merk sepatu hiking terbaik.

1. Leedo

Sepatu hiking Leedo adalah sepatu yang memiliki desain yang klasik. Bahannya menggunakan PU leather yang terkenal tahan terhadap gesekan dan tidak mudah aus. Selain itu, PU leather juga memiliki keunggulan lain seperti nyaman digunakan dalam suhu dingin atau panas.

2. Hipzo

Sepatu Hipzo adalah merk sepatu lokal yang memiliki upper webbing atau kain yang tebal dan kuat. Dengan memakai sepatu dari merk ini lo bisa melewati berbagai macam medan dengan lebih aman. Desainnya pun kasual sehingga bisa digunakan untuk hiking atau kegiatan sehari-hari.

3. Arei

Arei juga termasuk salah satu merk sepatu yang terkenal. Sepatu Arei terbuat dari material full grain leather berkualitas. Material kulit ini masih memiliki tekstur asli sehingga mudah untuk dibersihkan, memiliki berat yang ringan, dan waterproof.

4. Eiger

Siapa sih yang nggak kenal dengan merk Eiger? Eiger memiliki banyak sekali koleksi sepatu gunung yang bisa dipilih dan lo sesuaikan dengan kebutuhan. Sepatu Eiger umumnya memiliki desain yang sederhana, sehingga cocok dipakai sehari-hari. Sepatu hiking keluaran Eiger juga memiliki bobot yang ringan.

5. Spotec

Spotec adalah merek sepatu yang dibuat di Indonesia sejak tahun 1988. Spotec tidak hanya menjunjung tinggi kualitas dan kenyamanan para pemakainya tetapi juga menggabungkan setiap produknya dengan desain yang trendy.

Rekomendasi Sepatu Hiking Pria

Lanjut, buat lo para cowok-cowok, sekarang kita bahas beberapa rekomendasi sepatu hiking pria terbaik yang bisa lo pilih.

1. Wigote Rock Stoned

Dari merk Wigote, ada sepatu Wigote Rock Stone, yang didesain canggih dengan dilengkapi tiga teknologi khusus untuk perlindungan kaki maksimal. Wigote Rock Stone adalah sepatu gunung yang dirancang khusus agar tetap nyaman digunakan untuk mendaki gunung atau berjalan jauh.

Sepatu ini mengadopsi teknologi Wigote Fatigueless Development yang berperan penting dalam menjaga stabilitas pengguna saat berada dalam posisi berdiri, sekaligus mengurangi tingkat kelelahan saat menjalani kegiatan petualangan.

Dengan tambahan fitur Toe and Heel Protection, sepatu ini memberikan perlindungan ekstra pada bagian kaki dan tumit belakang, efektif mengurangi risiko benturan yang mungkin terjadi. Selain itu, teknologi Cross Impact Guard yang dihadirkan oleh sepatu ini berfungsi untuk mempertahankan posisi kaki pada permukaan licin dan dalam berbagai kondisi yang mungkin dihadapi.

2. Eiger Eagle Plum 2.0

Eagle Plum 2,0 adalah sepatu mid cut yang dirancang untuk kegiatan hiking. Teknologi Tropic Waterproof yang ada pada sepatu ini berfungsi untuk mencegah langsung masuknya air dari bagian atas sepatu. Insole Ortholite mempercepat pengeringan serta sebagai bantalan untuk menjaga kaki tetap nyaman saat berjalan. Sepatu ini juga didukung outsole Vibram untuk cengkraman yang lebih baik di berbagai medan.

Berikut adalah beberapa detail fitur dari Eiger Eagle Plum 2.0:

  • Tropic Waterproof di bagian atas sepatu

  • Adhesive print di bagian samping dan tengah sepatu

  • Pelindung jari kaki berbahan karet

  • Insole Ortholite

  • Outsole Vibram 564k Skeleton Trek, dirancang untuk petualangan di medan seperti tanah, lumpur, kerikil, berbatu, dan rerumputan

3. Arei Endurus

Sepatu Arei Endurus dirancang untuk kegiatan hiking dan trekking dengan potongan mid cut yang memberikan proteksi lebih pada kaki saat beraktifitas. Dibuat dengan material terbaik, Endurus Shoes siap menemani petualangan lo selama hiking di gunung.

Beberapa fitur unggulannya seperti:⁠

  • Model Mid cut: Memberikan proteksi lebih saat beraktifitas⁠

  • Semi Waterproof upper: Bahan Genuine Leather melindungi kaki lo dari air intensitas ringan⁠

  • Rubber toe bumper: Pelindung ujung kaki Areingers saat aktivitas pendakian⁠

  • Grip System rubber sole: Sistem agar kaki tetap pada posisi yang stabil dan mengurangi gejala slip pada sepatu

4. Spotec Leed

Sepatu hiking dari Spotec ini memiliki tampilan yang macho dengan model high cut-nya. Walaupun memiliki model yang menarik dan kekinian, sepatu yang satu ini tetap memiliki harga yang terjangkau dan termasuk kuat untuk digunakan mengarungi trek pegunungan. Sepatu gunung ini didominasi oleh bahan suede yang kokoh dan konstruksi yang kuat, sehingga kaki bisa mendapatkan perlindungan maksimal dari kemungkinan benturan benda keras.

Rekomendasi Sepatu Hiking Wanita

Buat para cewek, berikut adalah rekomendasi sepatu hiking wanita yang bisa lo pilih.

1. Women X Ultra 3 Mid GTX W

Sepatu Women X Ultra 3 Mid GTX W adalah sepatu boots serbaguna yang cocok digunakan di berbagai kondisi lingkungan. Sepatu ini ringan, atletis, lincah, dan siap untuk digunakan untuk perjalanan panjang. Bagian pergelangan kaki dan bagian bawah sepatu dilapisi dengan sole yang lembut dan empuk, sehingga sangat nyaman saat digunakan. Selain itu, sol sepatunya memiliki daya cengkram yang baik saat digunakan di atas batu atau kerikil. Bagian atasnya juga memiliki ketahanan terhadap air.

2. Women’s Moab 2 GORE-TEX

Moab atau Mother of All Boots adalah sepatu gunung wanita yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Bahannya terbuat dari kombinasi kulit dan kain, dengan fitur membran yang tahan air dan memiliki kekuatan yang luar biasa. Sepatu ini juga memungkinkan lo buat berjalan dengan stabil di medan apapun tanpa perlu khawatir tergelincir. Ada juga fitur breathable mesh lining yang bisa menghantarkan keringat keluar.

3. Women’s Targhee III Waterproof Mid

Sepatu hiking wanita dari Keen ini bisa jadi pilihan terbaik lainnya untuk para wanita, terutama bagi lo yang berencana untuk berjalan di jalur yang basah atau banyak genangan air. Sepatu ini tahan air dan lebih lentur karena dilengkapi dengan material nubuck leather. Sol karetnya memiliki tapak yang tebal sehingga tidak licin dan nyaman digunakan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi sepatu hiking pria dan wanita yang bisa lo pilih, Superfriends. Kira-kira sudah ada yang lo minati belum?

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Hiking #Tips

Source:Superadventure

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Catat! Ini Tips Cegah Ngantuk saat Road Trip

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Deretan Ide Traveling Sambil Olahraga di Bali, Bisa Yoga hingga Surfing

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rekomendasi Matras Camping yang Nyaman, Harga Mulai dari 40 Ribuan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Libur Panjang Lebaran, Ini Tips yang Wajib Lo Ikuti biar Tetap Sehat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Siap-siap! Ini Deretan Gunung yang Buka Lagi setelah Libur Lebaran 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Nggak Bawa Korek, Ini Cara Alternatif Bikin Api Unggun di Alam Bebas

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Deretan Kuliner Lebaran dari Berbagai Negara, Unik dan Menggugah Selera

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Anti Stres! Ini Tips Traveling saat Libur Lebaran yang Harus Lo Ikuti

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ragam Kue Lebaran dari Berbagai Daerah, Unik dan Menggugah Selera

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Itinerary Wisata Seharian di Cirebon, Santap Empal Gentong hingga Main ke Pantai

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /