Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Adventure

Article Date : 06/10/2023

Article Category : News

Bogor, sebuah kota yang dikenal dengan keindahan alamnya, nggak hanya menawarkan pesona pegunungan dan kebun raya yang terkenal. Nggak cuman itu, Bogor juga sering jadi pilihan lokasi buat kita menghabiskan akhir pekan. Bener nggak, Bro? Bagi lo para pecinta petualangan air, Bogor juga menawarkan pengalaman seru yaitu arung jeram.

Yup, sungai-sungai di Bogor mengalir di tengah hamparan alam yang memukau. Pastinya bisa jadi surga buat lo yang mencari sensasi arung jeram di air yang menantang. Nah, di artikel kali ini, kita akan membahas beberapa rekomendasi tempat rafting di Bogor yang pastinya seru dan cocok buat lo yang suka aktivitas memacu adrenalis. Ini dia daftarnya, Superfriends.

1. Sungai Cisadane Caringin

Image source: swiss-belhotel.com

 

Sungai Cisadane, yang mengalir di wilayah Bogor, adalah salah satu destinasi arung jeram yang menarik dan menantang. Terletak nggak terlalu jauh dari Jakarta, Sungai Cisadane menawarkan pengalaman arung jeram yang cocok untuk pemula hingga lo yang juga udah punya pengalaman.

Buat lo yang pengen mencoba arung jeram di Sungai Cisadane, lo bakal berhadapan dengan arus-arus yang beragam. Ada bagian yang lebih tenang dan cocok untuk pemula yang ingin merasakan sensasi arung jeram pertama kalinya. Tapi, ada juga bagian yang lebih menantang dengan arus yang lebih deras dan rintangan alami, seperti batu-batu besar, yang perlu diatasi dengan keahlian dan koordinasi.

Daya tarik utama dari arung jeram di Sungai Cisadane adalah pemandangan alam yang menakjubkan. Saat melaju di atas perahu karet melalui arus sungai, lo bakal disuguhkan dengan pemandangan hutan tropis yang hijau dan lingkungan alami yang masih asli. Suara gemericik air dan semilir angin di tengah hutan akan menambah kesan petualangan yang nggak bakalan lo lupain.

2. Sungai Kalibaru Sentul

Image source: adventure-galaxy.com

 

Sungai Kalibaru yang berlokasi di Sentul, Bogor, juga bisa jadi salah satu tempat bagi pecinta arung jeram. Terletak nggak terlalu jauh dari pusat kota Bogor, destinasi ini menawarkan pengalaman arung jeram yang mengasyikkan dengan tingkat kesulitan yang bervariasi, Superfriends.

Rafting di Sungai Kalibaru memiliki kombinasi antara arus yang menantang dan bagian yang lebih tenang, jadi bisa ngasih kesempatan bagi para pemula untuk mempelajari dasar-dasar arung jeram sekaligus memberikan tantangan untuk yang sudah berpengalaman.

Mirip kayak Sungai Cisadane, selama lo arung jeram di Sungai Kalibiru, lo nantinya akan dikelilingi oleh alam, guys. Ketika lo mengarungi arus, lo bakal melihat banyak pemandangan hutan hijau yang menyegarkan dan pemandangan alam yang memukau. Lo juga bisa merasakan aliran sungai yang tenang, sambil juga mengarungi aliran arus yang mendebarkan. Pokoknya, asyik banget, coy!

3. Sungai Cianten

Mau nyoba rafting dikelilingi oleh pemandangan pegunungan? Nah, Sungai Cianten bisa jadi spot yang tepat. Arung jeram di Sungai Cianten memberi pengalaman yang berbeda dari sungai-sungai lainnya di Bogor. Arus sungai ini tergolong cukup deras pada beberapa bagian, jadi lebih cocok buat lo yang sudah memiliki pengalaman rafting sebelumnya.

Karakteristik arus dari Sungai Cianten cukup menantang. Lo bakal melewati rintangan-rintangan alami seperti batu-batu dari berbagai ukuran dan jeram-jeram yang menghampar di sepanjang sungainya. Namun, tetap ada tempat-tempat yang memiliki air lebih tenang. Bisa buat istirahat bentar sambil lo bersantai sejenak menikmati pemandangan sekitar. Pemandangan alam yang indah, dengan latar belakang pegunungan dan pepohonan hijau, pastinya akan menambah kesan asri dan back to nature buat pengalaman rafting lo, Superfriends.

4. Sungai Ciliwung

Image source: antarafoto.com

 

Sungai Ciliwung adalah salah satu sungai yang memiliki sejarah panjang dan penting di wilayah Bogor, Jakarta, dan sekitarnya. Meskipun sebagian besar dikenal karena peran dalam isu lingkungan dan sanitasi, sungai ini juga menawarkan pengalaman rafting yang menarik bagi lo yang mencari tantangan di alam terbuka.

Aktivitas rafting di Sungai Ciliwung bukanlah pengalaman biasa. Sungai ini menawarkan kombinasi tantangan alami dan juga buatan manusia yang memerlukan keahlian khusus dalam mengarungi arus. Arus sungai dapat berubah-ubah dan ada berbagai rintangan seperti batu-batu, jeram-jeram, dan aliran air yang beragam. That’s why, arung jeram di Sungai Ciliwung umumnya lebih cocok buat lo yang sudah memiliki pengalaman sebelumnya dalam olahraga ini.

Selain tantangan fisik, arung jeram di Sungai Ciliwung juga memberikan wawasan tentang isu lingkungan yang dihadapi oleh sungai ini. Sungai Ciliwung merupakan salah satu sungai yang sangat terpengaruh oleh urbanisasi dan polusi di Jakarta, dan kegiatan arung jeram dapat menjadi kesempatan untuk lebih memahami pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian sungai.

Gimana, sudah pernah mendatangi salah satu tempat rafting di Bogor tadi? Kalau belum, kira-kira mana dulu yang pengen lo kunjungi? Coba tulis pilihan lo di kolom komentar ya, Superfriends!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#sungai #jawa-barat

Source:Superadventure

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Soto Kudus, Soto Unik Menggunakan Daging Kerbau

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

VIRALNYA SEPATU SALOMON ANAK SKENA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

SURFING AMAN, PENTING UNTUK BISA BERENANG!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

YANG SUKA ADVENTURE DI ALAM TERBUKA DAN DAERAH PELOSOK SEKARANG SUDAH BISA INTERNETAN!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

PENTING KENALI MASALAH KEAMANAN SAAT MENYELAM!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kisah Pendakian Pertama ke Everest Yang Melegenda!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suku Bajo, Aquaman dari Indonesia!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suka tantangan? Inilah 5 Spot Paralayang Terbaik di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Menyelami Kesenian Suku Osing: Kearifan Lokal Banyuwangi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RAHASIA SUKU SHERPA BISA KUAT MENGHADAPI CUACA EKSTREM!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /