Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

jenis bed

Author : Admin Adventure

Article Date : 13/12/2022

Article Category : Action +

Saat mencari hotel untuk menginap, lo pasti akan disuruh memilih tipe kamar yang tersedia. Biasanya tipe ini ditentukan oleh jenis bed ada di dalam kamarnya. Maka dari itu, lo harus tahu apa saja jenis bed di kamar hotel. Kalau nggak, kemungkinan besar lo bakal salah pesan kamar.

Ujungnya lo jadi mengeluarkan uang lebih banyak atau justru mendapatkan kamar yang nggak sesuai harapan. Nah, biar lo nggak keliru dan nggak salah pilih, yuk kenali 7 jenis bed yang ada di kamar hotel.

Single Bed

Image source: elements.envato.com/chuyu2014

Buat lo yang hobi soli traveling, sebaiknya cari kamar hotel dengan kasur single bed karena jenis ini memang sengaja dibuat hanya untuk satu orang saja. Di Indonesia, biasanya kasur jenis ini memiliki ukuran 90 x 200 cm atau 100 x 200 cm. Ukuran ini sudah cukup untuk menampung satu orang manusia dewasa. 

Twin Bed

Image source: elements.envato.com/kenishirotie

Berikutnya ada jenis twin bed yang bisa digunakan oleh 2 orang. Artinya kalau lo sedang bepergian bersama teman atau rekan kerja, lebih direkomendasikan memilih kamar dengan kasur twin bed.

Seperti namanya, twin bed merupakan kasur “kembar” yang ukurannya sama dengan single bed. Jadi meski bisa digunakan oleh dua orang, lo akan tidur terpisah dari teman atau rekan kerja lo.

Double Bed

Image source: elements.envato.com/flernata

Kadang-kadang masih ada orang yang menganggap kalau kasur double bed sama dengan kasur twin bed. Padahal kenyataannya, ini adalah dua jenis kasur yang berbeda.

Soalnya twin bed adalah 2 buah kasur single bed yang terpisah satu sama lain sementara double bed adalah 1 kasur yang ukurannya lebih besar dari single bed, yaitu 120 x 200 cm. Kasur jenis ini biasanya dipakai oleh dua orang yang badannya nggak terlalu besar, seperti pasangan suami istri atau orang tua dan anaknya.

King Size

Image source: elements.envato.com/bilanol

Kalau lo sedang liburan bersama keluarga, harus banget memilih kamar hotel yang kasurnya King Size. Mengapa begitu? Karena kasur jenis ini memang dibuat untuk menampung lebih banyak orang.

Ukuran kasurnya sendiri kurang lebih 180 x 200 cm dan bisa digunakan untuk maksimal 3 orang yang ukuran tubuhnya normal.

Super King Size

Super King Size merupakan jenis kasur berukuran paling besar yang ditawarkan oleh hotel. Ukurannya adalah 200 x 200 cm yang bisa menampung hingga 4 orang dewasa. Dengan ukuran sebesar itu, tentunya lo nggak perlu khawatir akan tersiksa saat tidur.

Meski sengaja dibuat untuk menampung banyak orang, namun kamar dengan kasur Super King Size bisa dipesan untuk seorang diri. Jadi lo bisa staycation sambil menikmati sensasi tidur di kasur super lega.

Ekstra Bed

Selain lima jenis kasur tadi, pihak hotel juga menyediakan kamar ekstra bed. Seperti namanya, ini adalah kasur tambahan yang bisa lo pesan kalau kasur di kamar nggak bisa menampung semua orang di rombongan lo.

Kamar ekstra bed ini bisa lo manfaatkan untuk menghemat biaya penginapan karena harganya memang lebih murah dibanding memesan lebih banyak kamar. Jadi kalau lo mau liburan bareng teman-teman satu tongkrongan, nggak ada salahnya cari informasi harga kamar ekstra bed di hotel yang akan lo pilih.

Namun, lo harus tahu bahwa kasur tambahan ini nggak termasuk ranjang di bagian bawahnya. Dengan kata lain, siapapun yang menggunakan kasur ini akan tidur di bawah.

Baby Cot

Terakhir ada jenis kasur baby cot yang cocok untuk pasangan suami istri dan bayinya. Baby Cot sendiri adalah keranjang bayi yang bisa menjaga si kecil jatuh dari tempat tidur. Jadi kalau lo sedang liburan dengan istri dan anak yang masih bayi terus merasa kasurnya terlalu sempit, langsung saja pesan baby cot ini, ya.

Akan tetapi lo harus memastikan di hotel yang sedang lo tempati menyediakan baby cot soalnya nggak semua hotel menyediakan fasilitas ini.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Urban Action #Solo Travelling

Source:https://www.saniharto.com/news-events/read/973/mengenal-jenis-jenis-bed-di-hotel-dan-ukurannya-jangan-sampai-salah-pesan

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Action +

Cara Gampang Buat Jalanin Bisnis Dropshipper

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

5 Cara Menghemat Baterai HP, Cocok untuk Perjalanan Jauh dan Mendaki!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Caving, Sudah Tahu?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Tips Wild Swimming di Laut Lepas supaya Aman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Danau Cinta Karawapop, Laguna Berbentuk Hati Super Indah di Raja Ampat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Kenalan Sama Bagerich, Jual Display Font yang Unik Abis!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Mengenal Apa itu Earmuffs, Model, dan Jenis-Jenisnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Fungsi Lumut untuk Survival, Sudah Tahu Belum?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Penting! Alat Camping Ini Gak Boleh Ketinggalan Apa Pun Alasannya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Ini 5 Jenis Tas Gunung Khusus untuk Mendaki, Jangan Salah Beli!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /