Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Nikmati Praktisnya Perekam Mandiri Zoom R12 MultiTrak

Author : Admin Music

Article Date : 20/10/2022

Article Category : Tips & Gears

Zoom R12 MultiTrak ini seperti versi lebih baik dari pendahulunya R8. Kelebihannya terletak pada ketahanan dan kecepatan dengan memperkenalkan fitur-fitur terkini yang akan membantu dan sangat ideal untuk merekam ide bahkan lagu lengkap tanpa perlu repot dengan kerumitan DAW, komputer, dan peralatan lainnya. 

Penyempurnaan ide lagu dengan merekam instrumen sendiri hingga delapan trek per proyek, efek onboard, dan opsi patch akan sangat membantu. R12 bahkan memiliki synth yang terintegrasi dan dapat dikontrol melalui layar sentuh atau keyboard eksternal.

Fitur-fitur Canggih Zoom R12 MultiTrak

  • Pengeditan dan Efek Trek Layar Sentuh


    Superfriends, sebagian dari kalian mungkin pernah mengalami bahwa perekam berbasis perangkat keras di masa lalu sering kaku hal pengoperasian yang kemudian bisa menghambat. Tenang dulu Superfriends, R12 ternyata susah menangkap masalah-masalah yang timbul sebelumnya karena R12 mampu menyajikan kepraktisan dengan menggabungkan fitur pengeditan drag-and-drop seperti di dalam DAW. 

    Dilengkapi dengan layer LCD berwarna sobat dengan mudah bisa memotong, menyalin, dan mengedit trek dengan kecepatan dan ketepatan yang tidak ditemukan di beberapa jenis perekam sebelumnya. Alur kerja yang ditawarakan mirip dengan DAW pada umumnya, namun memiliki keuntungan memiliki sedikit gangguan jika dibandingkan dengan sobant menggunakan PC. 

    Superfriends juga bisa merekam, mengedit dengan melakukan beberapa opsi seperti panning stereo, EQ 3-band, dan efek seperti reverb, delay, dan chorus tersedia, ditambah opsi untuk mengompresi sinyal yang masuk pada Input 1 dan 2.

  • Mesin Drum dan Synthesizer Onboard

    Lebih dari sekadar perekam, R12 memungkinkan Superfriends untuk menyempurnakan trek dengan mesin drum dan synthesizer bawaan. Mesin drum menawarkan 150 beat drum yang berbeda di 30 genre yang berbeda, sekaligus dengan mudah dipecah menjadi unit struktur lagu yang membuat penerapannya menjadi mudah. 

    Synthesizer internal sangat ideal untuk menambahkan melodi, suasana, dan mood lagu. Asiknya lagi, kontrol penuh dapat dilakukan langsung dariayar sentuh R12 atau colokkan keyboard eksternal melalui USB untuk pengaturan lebih banyak lagi.

  • Pilihan Daya

    Dengan tiga pilihan daya, R12 sangat portabel. Skenario lain, Superfriends juga bisa memakai empat baterai AA yang memberi daya pada unit selama sekitar lima jam, yang membuatnya sempurna untuk penggunaan di lapangan.

    Satu set baterai ekstra atau paket baterai USB sudah cukup untuk memastikan kinerja tahan lama yang cocok untuk kreativitas maraton dan penggunaan seluler. Untuk musisi rumahan, adaptor daya dinding R12 tersedia secara terpisah, Superfriends.

  • I/O yang Kuat


    Di dalam unitnya, sobat pasti menemukan dua soket kombo TRS/XLR dengan preamp berkualitas, setiap soket juga menawarkan daya phantom 48V untuk mikrofon kondensor. Panel belakang juga dilengkapi 3.5 mm out untuk headphone dan stereo 1/4-inch output untuk menghubungkan dengan monitor studio.

    Fitur lainnya ialah soket USB-C R12 yang memiliki banyak kegunaan, seperti dapat digunakan untuk mengisi daya perekam untuk mengimpor atau mengekspor file audio, bahkan untuk mengisi daya perangkat melalui paket baterai USB. Untuk melengkapi semuanya, R12 ini juga dapat dihubungkan ke komputer dan DAW. Setelah terhubung, R12 dapat berfungsi sebagai antarmuka audio atau pengontrol DAW.

    Fitur-fitur yang ditawarkan akan memberikan Superfriends kepraktisan untuk menangkap ide di manapun sekaligus dapat mengeditnya dengan mudah yang bisa didapat dengan harga sepadan. Tahapan selanjutnya, lagu yang sudah jadi bahan mentah kemudian dapat disimpan dalam MicroSD—hingga 512GB.

Ringkasnya, jika kalian menyukai sensasi perekaman dengan hardware tetapi mendambakan alur kerja lebih praktis dan kontrol layar sentuh, Zoom R12 MultiTrak adalah solusi yang jelas untuk ditambahkan ke daftar alat kalian, Superfriends.

Image source: Shutterstock

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#supergears #Agung Hellfrog #Perekam Mandiri #Perekam Lagu

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Tips & Gears

Roland Octapad SPD-20 PRO: Solusi All-in-One untuk Drum Pad

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Behringer ULtralink In-Ear Monitor Wireless System: Salah Satu Pilihan untuk Cara Manggung yang Kekinian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Headrush MX5: Inovasi dalam Dunia Perangkat Efek Gitar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Schecter Apocalypse V-1: Kekuatan dan Presisi dalam Gitar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Memahami Kinerja Unggul Behringer BC 100 Drum Microphone

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Midas M32C: Solusi Mixer Digital Profesional dalam Format Compact

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Ini Cara Memilih Gitar Elektrik untuk Pemula, Perhatikan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Schecter Synyster Gates: Gitar yang Menggoda

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Mengenal Lebih Dekat Apple Logic Pro: Software Produksi Musik Profesional

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Fender Tone Master Pro: Legenda dengan Teknologi Modern

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /