Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

DREAM.BYRDS dan Ramuan Musik Khas Pop Petir yang Unik

Author : Admin Music

Article Date : 10/07/2022

Article Category : Super Tapes

DREAM.BYRDS menambah satu lagi daftar regu musik asal Pamulang, Tangerang Selatan. Band ini dipekuat enam pemuda yaitu vokal oleh Her Rachman, gitar oleh Wim, lead gitar oleh Ferdiriz, bass oleh Emir Okt, synthesizer oleh Fikri, dan drum oleh Ari.

Sejak dibentuk tahun 2017 lalu, band ini telah merilis tiga single, di antaranya adalah Menderu Perjalanan Pulang yang dirilis pada Januari 2020, diikuti Dansa & Irama yang rilis pada Oktober 2020, serta Liar Daya Fikirku yang rilis pada November 2021.

Pada perjalanan pertamanya, DREAM.BYRDS yang mengusung power pop—yang juga mereka sebut sebagai “pop petir”—sebagai jalur bermusiknya ini melepas single bertajuk Menderu Perjalan Pulang sebagai single perdana sekaligus materi awal perkenalannya di industri musik tanah air. 

Tema dan aransemen musik untuk lagu ini diolah oleh para personel DREAM.BYRDS sendiri. Sementara lirik lagunya digarap oleh Mas Ian, penulis yang populer dengan akun Instagram @tersandungkata.

Vokalis DREAM.BYRDS, Her Rachman, mengatakan proses di balik penggarapan lirik lagunya. Ia mengatakan, “Awalnya gue butuh soundtrack buat naik sepeda, terus gue nyari nada dan ngerancang tema apa yang pengen gua bahas di lirik lagu. Akhirnya gue minta tolong sama Mas Ian untuk membuat lirik dengan tema yang udah gue persiapkan.”

Single perdana ini juga dilepas bersama video musik. Uniknya, video musik untuk single Menderu Perjalanan Pulang ini digarap dengan waktu singkat oleh mereka sendiri, tak memakan banyak waktu dalam prosesnya.

Her Rachman, atau Maman, mengatakan bahwa ia sendirilah yang banyak memegang kendali dalam proses penggarapan video musiknya. Bertindak sebagai videografer, sang vokalis merekrut beberapa rekan mereka sebagai pemeran utama video musik serta bagian logistik. Ia juga menyampaikan bahwa pembuatan video musik itu terhitung cukup cepat.

Baik single maupun video musik untuk single perdana ini sudah bisa kalian nikmati di platform kesayangan yang eksis sejak 2020 lalu. Penasaran sama video musiknya? Coba simak dulu materi video berikut ini.

Selepas materi pekenalannya, DREAM.BYRDS tak ingin ketinggalan untuk melepas materi keduanya berupa single bertajuk Dansa & Irama. Single kedua yang dilepas pada Agustus 2020 ini juga dilepas bersama video musik unik menggambarkan pengalaman yang mungkin sering dialami sebagian besar orang saat menghadiri sebuah pertunjukan musik. 

Apa saja? Sebutlah tertarik pada lawan jenis yang tidak sengaja ditemui di venue konser, mengajaknya berkenalan, hingga memiliki keinginan untuk bisa menikmati konser bersama. Itulah yang coba digambarkan dalam video musik kedua DREAM.BYRDS ini.

Dalam penggaarapan video musiknya, DREAM.BYRDS dibantu oleh sejumlah pihak seperti S-One Production, AtigaCreative.id, Podcast Rokest, Dapur Studio 70, Nymphomniac_, Bre.wisata, serta Store Moreover. Superfriends, simak bagaimana video musik Dansa & Irama dari DREAM.BYRDS berikut ini mengangkat uniknya kisah tadi.

Materi selanjutnya dri DREAM.BYRDS adalah single bertajuk Liar Daya Fikirku. Single Liar Daya Fikirku ini dirilis pada Juli 2021 lalu mengikuti dua single sebelumnya. Maman menjadi sosok di balik penulisan lirik yang liar di lagu tersebut. Sementara aransemen yang digarap mereka ini juga siap menghentak telinga pendengar.

Sekali lagi, mereka pun tak mau ketinggalan untuk melepas materi video musik, termasuk untuk single ketiga setelah mengambil jeda sekitar setahun setelah dilepasnya single kedua pada 2020 lalu. Sebagai sekuel dari single Dansa & Irama, DREAM.BYRDS melepas video musik ketiganya yang bercerita tentang seorang lelaki yang muncul di video musik sebelumnya.

Bedanya, lelaki ini digambarkan sering berkhayal liar mengenai perempuan yang berbeda dari yang ia temui sebelumnya. Si perempuan dalam khayalannya ini seolah-olah memainkan imajinasi lelaki ini yang sudah menyukainya sejak lama. Sekali lagi, simak juga video musik Liar Daya Fikirku berikut yang disutradarai langsung oleh sang vokalis, sebagaimana dua video musik sebelumnya.

Liar Daya Fikirku adalah materi terbaru yang telah melalui banyak proses. Mulai dari rekaman lagu di sebuah toko yang disulap oleh para personel menjadi studio rekaman khusus, hingga penggarapan video musik mereka yang lebih matang. 

Single Liar Daya Fikirku juga dikemas dalam format CD yang berisi single tersebut serta rekaman live bertajuk Dansa & Irama Social Media Tour 2020. Format CD single ini dirilis pula bersama dengan gelaran Record Store Day di Pamulang tahun lalu.

Image source: https://www.instagram.com/dream.byrds/

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #DREAM.BYRDS #power pop #Pop Petir #Pamulang #supermusic playlist #Local heroes

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Tapes

Cara Mickmorthy Tunjukkan Produktivitas di Tengah Pandemi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Dat Bunny, Kuartet Unit Pop Punk dari Pamulang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Suara Duara dan Lagu-lagu Berbasis Filosofi Pop Agnostik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Supermusic Playlist Juni 2022 dari Jason Ranti

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Soulfood, Trio Asal Bali dengan Ciri Khas African Music

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Bilal Indrajaya, dari Gitaris Hingga Jadi Solois Melankolis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Perunggu, Band Rock Pulang Kantor dengan Musik Penuh Kejutan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Satu Per Empat Ajak Pendengar Pertanyakan Banyak Hal

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Supermusic Playlist Mei 2022 dari Morad

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Fahem, Solois Asal Malang yang Tawarkan Pembeda di Lagunya

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /