Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Death Cab For Cutie Rilis Video Musik untuk Single Roman Candles

Author : Admin Music

Article Date : 30/06/2022

Article Category : Super Buzz

Death Cab For Cutie baru saja merilis video resmi untuk single mereka yang berjudul Roman Candles. Single ini merupakan lagu pertama yang akan dirilis dari album studio kesepuluh mereka yang akan datang, berjudul Asphalt Meadows.

Roman Candles adalah tentang ketakutan eksistensial yang melumpuhkan yang berjalan seiring dengan hidup di kota yang gelisah di planet yang sekarat. Dan satu-satunya cara untuk menikmati momen ini adalah dengan melepaskan semuanya," kata band tersebut saat menjelaskan single pertama dari album baru mereka ini.

Vokalis Ben Gibbard dari Death Cab For Cutie menambahkan, “Liriknya dibuat dari beberapa lagu berbeda yang berhubungan dengan kecemasan umum saya; perasaan bahwa jalinan yang menyatukan masyarakat yang berfungsi bersama-sama runtuh selama pandemi.”

Video tersebut telah disutradarai oleh pembuat film Lance Bangs, yang dikenal karena karyanya untuk beberapa musisi lainnya seperti Sonic Youth, Nirvana dan Kanye West. Video musik ini menggunakan teknik one take atau dalam satu pengambilan di proses syutingnya dan dibintangi seluruh personil Death Cab For Cutie yang menggunakan kacamata pengaman dan masker gas dengan banyaknya kembang api yang kemudian meledak di sekitar mereka selama memainkan lagu Roman Candles. Di akhir video, Death Cab For Cutie kemudian diselimuti dengan alat pemadam kebakaran dan selimut api di akhir dan terdengar suara Ben Gibbard yang mengatakan “Oh man, I think we got it!”.

Simak video musik Roman Candles dari Death Cab For Cutie;

“Kami sudah mengenal Lance selama bertahun-tahun dan sangat menyenangkan mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengannya lagi,” tutur Ben Gibbard tentang ceritanya mengenai bekerja dengan Lance Bangs. “Dia mengambil konsep yang saya buat dan membuatnya lebih baik dari yang pernah kami bayangkan. Pria itu brilian dan sangat luar biasa untuk diajak bekerja sama.”

Album Death Cab For Cutie selanjutnya, Asphalt Meadows, adalah lanjutan karya musik mereka sejak Thank You For Today di tahun 2018 dan akan dirilis pada 16 September melalui Atlantik.

Rilisan terakhir Death Cab For Cutie berupa The Georgia EP, yang adalah kumpulan lima sampul yang keluar pada tahun 2020 melalui Bandcamp dan kemudian tersedia di platform streaming. Penerbitan ulang 35 lagu baru dari LP mereka The Photo Album juga tiba tahun lalu.

Death Cab For Cutie akan memainkan serangkaian acara utama di Amerika Serikat saat musim panas ini, dengan tanggal tambahan yang dijadwalkan untuk Stadion Forest Hills New York pada 30 September. 

Death Cab for Cutie adalah band rock Amerika yang dibentuk di Bellingham, Washington, pada tahun 1997. Band ini beranggotakan Ben Gibbard pada vokal, gitar, dan piano, Nick Harmer pada bass, Dave Depper pada gitar, keyboard, dan backing vocal, Zac Rae pada keyboard dan gitar, dan Jason McGerr pada drum.

Band ini awalnya merupakan proyek solo dari Ben Gibbard ketika dia menjadi gitaris untuk band Pinwheel. Proyek solo ini kemudian dikembangkan menjadi grup lengkap setelah mendapatkan kontrak rekaman. Ben Gibbard mengambil nama band dari lagu Death Cab for Cutie, yang ditulis oleh Neil Innes dan Vivian Stanshall dan direkam oleh band Bonzo Dog Doo-Dah. Lagu tersebut adalah trek di album debut Bonzo tahun 1967 yang bertajuk Gorilla, dan dibawakan oleh mereka dalam film The Beatles, Magical Mystery Tour. Judul awalnya adalah sebuah cerita di majalah kejahatan fiksi yang ditemukan Neil Innes di pasar jalanan. Death Cab For Cutie merilis album debut mereka, Something About Airplanes di tahun 1998. 

Album keempat dari Death Cab for Cutie yang bertajuk Transatlanticism di tahun 2003 cukup membawa mereka pada banyak kesuksesan. Lagu-lagu di dalam album ini ditampilkan di berbagai serial TV dan film. Album ini mendapat pujian kritis dengan dua single The Sound of Settling dan Title and Registration, muncul di soundtrack acara televisi The O.C., Six Feet Under, CSI : Miami dan Californication, dan film Wedding Crashers, Easy A, dan Mean Creek. 

Dilanjutkan dengan debut mereka di label besar band untuk Atlantic Records dengan album Plans di tahun 2005, meraih platinum. Dua single dari album, Soul Meets Body dan Crooked Teeth, mencapai sepuluh besar tangga lagu Billboard Alternative Songs AS, sedangkan single I Will Follow You into the Dark menjadi single terlaris band ini hingga saat ini. 

Death Cab for Cutie menampilkan Crooked Teeth secara langsung di Saturday Night Live pada 14 Januari 2006. Album Plans menerima nominasi untuk Grammy Award untuk Album Alternatif Terbaik tahun 2005, serta mencapai sertifikasi emas pada tahun 2006 setelah ditampilkan di tangga Album Billboard selama 47 minggu berturut-turut, dan kemudian disertifikasi platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika pada awal Mei 2008.

Hingga di Agustus 2018, Death Cab For Cutie merilis album studio kesembilan dan terbaru mereka, Thank You for Today.

Musik yang disajikan Death Cab For Cutie telah diklasifikasikan sebagai indie rock, indie pop, dan rock alternatif. Bersamaan dengan sembilan album studio full-length mereka, band ini telah merilis empat EP, dua EP live, satu album live, dan satu album demo.

Banyak dari lagu-lagu awal milik Death Cab For Cutie direkam di ruang bawah tanah sebuah rumah di Ellis Street di mana sang vokalis, Ben Gibbard tinggal bersama beberapa teman sekamarnya.

Image source: NME

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Indie Rock #Alternative Rock #Indie Pop #Emo #death cab for cutie #ben gibbard #Roman Candles #I Will Follow You into the Dark

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /