Ada yang berbeda dari jersey Barcelona ketika menjalani laga lanjutan La Liga hari Senin (20/3/2023). Sponsor di depan jersey mereka berganti lagi karena kerja sama dengan platform musik asal Swedia, Spotify.
Kerja sama antara kedua pihak ini dimulai pada awal tahun 2022 lalu. Barcelona dan Spotify terikat kontrak empat tahun, di mana Spotify akan menyandang status sponsor utama klub berjuluk Blaugrana tersebut.
Bukan cuma nampang di jersey, kerja sama ini juga membuat Spotify menempel di stadion kebanggaan Barcelona, Camp Nou. Nama stadion pun berubah menjadi Spotify Camp Nou.
Ada yang unik dari kerja sama ini. Umumnya, nama brand yang bekerja sama dengan suatu klub akan terpampang di bagian depan jersey selama masa kontrak. Namun dalam kasus ini, sponsor depan Barcelona akan berganti beberapa kali.
Itulah yang terjadi pada jersey Barcelona ketika menghadapi Real Madrid pada Senin dini hari tadi. Logo Spotify yang biasanya terpampang menggunakan warna emas berganti ke logo ‘Motomami’ karena efek kerja sama sponsorship ini.
Motomami adalah album dari penyanyi asal Spanyol, Rosalia. Perubahan nama sponsor ini dilakukan untuk memperingati satu tahun album dari pemenang Grammy tersebut. Jersey tersebut juga tersedia untuk dibeli secara umum.
“Kami merasa terhormat bisa memberikan ruang di seragam FC Barcelona untuk merayakan Rosalia - musisi Spanyol paling banyak diputar di Spotify pada tahun 2022,” tutur petinggi Spotify, Marc Hazan.
“Ini adalah kesempatan untuk melanjutkan selebrasi dalam kerja sama unik kami dengan FC Barcelona, dan melanjutkan upaya untuk menyatukan sepak bola dan musik,” tandasnya.
Ini bukan kali pertama logo Spotify di jersey Barcelona berganti. Pada bulan Oktober lalu, Spotify juga merelakan ruang di jersey Barcelona untuk logo OVO milik Drake setelah berhasil menjadi musisi pertama yang melewati 50 juta stream.
PERSONAL ARTICLE





ARTICLE TERKINI
Source:billboard.com
Please choose one of our links :