Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

barcelona

Author : Admin Soccer

Article Date : 06/11/2023

Article Category : News

Dua bek Barcelona, tersebut dilaporkan tidak akan ditawari perpanjangan kontrak oleh juara Spanyol itu ketika kesepakatan mereka habis tahun depan.

 

Pada usia yang sudah mencapai masing-masing 31 dan 32 tahun, Alonso dan Roberto menjadi salah dua dua bek paling berpengalaman di Barca, namun keduanya tidak lebih dari sekadar figur pendukung di musim 2023-24. Joao Cancelo dan Alejandro Balde telah menempati posisi bek sayap untuk Barcelona musim ini, sementara Inigo Martinez, Jules Kounde dan Ronald Araujo juga mampu mengisi posisi sayap. Saat ini, kontrak Roberto dan Alonso akan habis pada akhir musim dan akan diizinkan untuk melakukan pembicaraan pra-kontrak dengan klub asing pada bulan Januari, meskipun Barca dapat mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun lagi hingga 2025.

 

Mengingat usia mereka yang semakin tua dan posisi mereka yang perlahan terancam, akan sulit untuk membayangkan Barcelona memberikan kontrk perpanjangan untuk duo tersebut, dan dilansir dari Sport, bahwa klub tidak berencana untuk mempertahankan mereka. Namun, Barcelona baru akan membuat keputusan akhir setelah bursa transfer Januari berakhir, dan Alonso berpotensi masih memiliki peran kunci bagi juara Spanyol tersebut antara sekarang hingga akhir musim. Mantan pemain Chelsea itu bergabung dengan Blaugrana dengan status bebas transfer tahun lalu dan tampil sebanyak 37 kali untuk tim Xavi di semua kompetisi musim lalu, mencetak tiga gol dan mengumpulkan medali juara La Liga. Keluarnya Jordi Alba yang sudah lama bertugas bertepatan dengan kemunculan Balde, dan Alonso hanya bermain enam kali musim ini, menjadi starter dalam dua pertandingan La Liga dan satu pertandingan Liga Champions.

 

Dengan Barcelona yang berhati-hati dalam mengatur beban kerja Balde seiring berjalannya musim, Alonso bisa menikmati lebih banyak kesempatan bermain sebagai starter dalam beberapa bulan mendatang, dan perpanjangan kontrak jangka pendek tidak menutup kemungkinan. Bek kiri ini baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan opsi 12 bulan pada bulan Januari lalu, namun laporan tersebut menambahkan bahwa ia harus menerima penurunan gaji yang besar jika ingin terus berada di Camp Nou.

 

Sementara itu, Barcelona juga memberikan lampu hijau untuk kontrak baru Roberto yang sudah lama mengabdi pada Maret lalu, hanya beberapa bulan sebelum ia menggantikan Sergio Busquets sebagai kapten Blaugrana. Seperti halnya Alonso, Roberto hanya tampil dua kali sebagai starter di La Liga dan enam penampilan secara keseluruhan musim ini, mencetak satu gol saat bermain imbang 2-2 dengan Granada di kasta tertinggi bulan lalu.

 

Pemain asal Spanyol serba bisa ini biasa bermain sebagai bek kanan dan gelandang tengah untuk Barcelona musim ini namun dirinya telah absen karena cedera otot sejak kebuntuan pada 8 Oktober, dan tidak jelas kapan ia akan kembali beraksi. Roberto dengan senang hati menerima perpanjangan gaji yang lebih rendah setelah Xavi mendorong kesepakatan, namun semua pihak sepakat bahwa waktunya di Camp Nou kini akan segera berakhir secara alami. Disisi lain dirinya telah  bergabung dengan akademi Barca La Masia pada tahun 2006 dan sejak itu telah mencatatkan 17 gol dan 40 assist dalam 355 penampilan untuk klub, memenangkan 22 penghargaan utama dalam prosesnya.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer #Liga Internasional #Highlight Sepakbola #Berita Bola #Industri Sepakbola

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Suning Group Terdepak dari Inter Milan, Kapan Oaktree Capital Ambil Alih Klub?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bursa Pelatih Anyar Barcelona: Hansi Flick dan Rafa Marquez Jadi Pilihan Realistis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Arsenal Berburu Striker Baru: Selain Alexander Isak, Siapa Lagi yang Dibidik?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rio Ferdinand: Manchester United Akan Pecat Erik Ten Hag Usai Final FA Cup

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Arsenal Gagal Juara Premier League, Kai Havertz: Rasanya Tidak Adil

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rodri Sindir Arsenal: Mereka Tak Mau Kalahkan Manchester City!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Pengertian dan Kepentingan Fair Play dalam Sepak Bola

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mengenal Goal Line Technology: Inovasi yang Mengubah Sepak Bola

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Cristiano Ronaldo: Arsenal Takkan Jadi Juara Premier League!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mohamed Salah Mengenang Kali Pertama Berbicara dengan Jurgen Klopp

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /