Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Como 1907

Author : Admin Soccer

Article Date : 20/02/2024

Article Category : News

Akusisi di waktu yang tepat, Como 1907 berhasil bengkit dan menjadi penantang perburuan tiket Serie A

 

Pembelian sebuah klub atau akusisi adalah hal yang biasa dilakukan demi selamatkan sebuah klub, menuju perkembangan atau perubahan yang lebih baik. Termasuk akusisi tim asal Italia bernama Como 1907. Melalui sebuah lelang, akusisi tim ini terjadi pada tahun 2019 lalu. Ketika itu, pemilik sebelumnya yakni Akosua Puni Essien melelang dengan harga hanya sekitar 200 ribu pounds. Sebegitu putusasanya Akosua Puni Essien setelah timnya megalami kerugian finansial yang cukup parah membuatnya membuka harga lelang dengan harga tersebut.

 

Tanpa menunggu waktu lama, proses akusisi tim ini pun terjadi setelah Djarum Group melalui anak perusahanya bernama SENT Entertainment yang berbasisi di Inggris mengakusisi Como 1907. Tepat pada bulan April 2019, SENT Entertainment resmi membeli Como 1907 dengan harga “hanya” 10 miliar atau jika di hitung dengan menggunakan mata uang euro tidak sampai mencapai angka 700 ribu euro.

 

Sejak hari pertama diakusisi, tim yang berdomisili di kota Como yang terletak di Region Lombardia tersebut telah banyak mengalami perubahan secara signifikan hingga saat ini. Bagaimana tidak, sebelumnya Como1907 hanya berkutat dengan masalah-masalah seperti stadion yang tak layak pakai, keuangan kritis, dan berkutat di Serie D, kini disulap menuju klub yang memiliki target untuk kembali ke Serie A setelah terakhir kali bermain di sana tahun 2003.

 

Jadi bisa dibilang, Djarum Grup datang disaat yang sangat tepat untuk Como 1907. Karena sebelumnya selain hanya berkutat di divisi bawah, alih-alih bermimpi untuk bermain di Seria A, kondisi Como 1007 saat itu hanya berusaha untuk tidak bangkrut. Bahkan pembelian Como 1907 oleh Djarum grup juga membut nilai valuasi secara keseluruhan tim meningkat pesat yang sebelunya hanya bernilai kurang dari 1 jut euro menjadi sekitar 30 juta euro.

 

Salah satu langkah awal perubahan yang dilakukan adalah merekrut mantan eksekutif Inter Milan, yaitu Michael Gandler. Namun diawal arahan Gandler, Como 1907 masih menghadapi masalah finansial yang masih terbawa dari dua tahun sebelumnya. Dimana Como 1907 memiliki catatan utang yang tinggi, daftar panjang pemain yang harus direkrut, gaji yang belum dibayar, hingga tantangan dalam restrukturisasi stadion, yang dipersulit oleh peraturan kepemilikan properti birokrasi Italia.

 

Namun dengan tangan dinginnya dan pengalaman segudang, Michael Gandler berhasil mencapai banyak kesepakatan bisnis. Membuat kodisi internal tim lebih kondusif dan cenderung stabil.  Bahkan akademi klub juga telah diluncurkan kembali setelah bertahun-tahun mandek karena masalah finansial.

 

Sementara itu pada tahun 2020, Djarum Grup menunjuk Giacomo Gattuso yang merupakan keponakan legenda AC Milan Gennaro Gattuso sebagai pelatih kepala setelah menyelesaikan masa tugas Mario Banchini. Terbukti keputusan mengganti pelatih berdampak dengan prestasi Como 1907. Dimana Gattuso berhasil mengamankan tiket promosi ke Serie B pada akhir musim 2020/21 setelah memenangkan Grup A Serie C.Dan berdasarkan Prestasi tersebut membuat  Gandler dipromosikan ke peran yang lebih tinggi dan lebih luas dalam Como 1907.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer #Liga Internasional #Highlight Sepakbola #Berita Bola #Industri Sepakbola #Como 1907 #Football History

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Selain Kalah, Barcelona Juga Harus Menerima Kenyataan Pahit Karena Frenkie De Jong Kembali Alami Cedera

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Arsenal Mencapai Rekor Klub Baru Dengan Penampilan Apik Lini Pertahanan Mereka Dalam Kemenangan 2-0 Atas Wolverhampton Wanderers.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

KNVB Resmi Jatuhkan Hukuman Potongan Poin Kepada Vitesse Arnhem Yang Membuat Mereka Harus Terdegradasi Musim ini.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Zinedine Zidane Dikabarkan Lebih Memilih Melatih Manchester United Daripada Menjadi Manajer Baru Bayern Munich.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Erik Ten Hag Dikonfirmasi Telah Memaafkan Alejandro Garnacho Perihal Masalah Aktivitasnya Di Media Sosial Setelah Hasil Imbang 2-2 Akhir Pekan Lalu Melawan Bournemouth.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Manchester City Dilaporkan Telah Mengidentifikasi Bos Girona Michel Sebagai Calon Penerus Pep Guardiola.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Meski Berhasil Menang, Namun Liverpool Harus Tetap Harus Tersingkir Setelah Kalah Dalam Agregat Gol Dari Atalanta BC.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Berhasil Terhindar Dari Kekalahan, Bayer Leverkusen Sukses Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Menjadi 44 Laga.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kabar Baik Bagi Manchester City, Kyle Walker Yang Sebelumnya Diragukan Tampil Kontra Madrid Dikabarkan Siap Turunsejak Menit Awal

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Gelandang Werder Bremen, Naby Keita Telah Diskors Oleh Klub Bundesliga Selama Sisa Musim Ini Dan Terancam Dapatkan Pemutusan Kontrak.

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /