Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Barcelona

Author : Admin Soccer

Article Date : 25/10/2024

Article Category : News

El Clasico menjadi salah satu duel yang dinantikan di dunia. Persaingan dua raksasa Spanyol, yaini Barcelona kontra Real Madrid, selalu menyuguhkan intensitas yang menegangkan. 

 

 

Superfriends pasti sudah tidak sabar menantikan El Clasico yang akan dilaksanakan 27 Oktober dini hari. Dua raksasa Spanyol akan saling jegal untuk memperebutkan poin sempurna.

 

Kali ini Real Madrid yang akan menjadi tuan rumah. Mereka akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga 2024/25. 

 

Dalam 95 tahun terakhir, pertemuan antara Real Madrid versus Barcelona sudah terjadi sebanyak 257 kali. Los Blancos lebih unggul dengan memenangi 105 pertempuran. Sementara Blaugrana baru menang di 100 laga. Sisanya berakhir dengan imbang. 

 

Intensitas tinggi hampir selalu menghiasi duel dua raksasa Spanyol tersebut. Drama tidak hanya terjadi karena adu taktik, pertempuran emosi juga menjadi bumbu pelengkap di El Clasico. 

 

Berikut lima pertandingan El Clasico terhebat yang pernah terjadi di sepanjang sejarah. 

 

Barcelona 3-3 Real Madrid | La Liga | Maret 2007

 

Lionel Messi menjadi buah bibir setelah duel usai. Masih berusia 19 tahun Messi mencuri perhatian dengan penampilan ciamiknya. Kualitasnya saat itu mulai diperhitungkan. 

 

Ruud van Nistelrooy membawa Real Madrid unggul lewat dua golnya. Namun Messi selalu bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan. Sergio Ramos kemudian ikut mencatatkan skor untuk Madrid. 

 

Saat Los Blancos percaya diri sudah memenangkan pertandingan, lagi-lagi Messi muncul sebagai penyelamat. Dia mencetak hat-trick setelah menerobos dua bek Madrid yang coba menghadang. Skor imbang dan Blaugrana selamat dari kekalahan. 

 

Barcelona 5-0 Real Madrid | La Liga | Oktober 2010

 

Saat ini Real Madrid menyambut generasi baru dengan datangnya Karim Benzema, Mesut Ozil, hingga Cristiano Ronaldo. Jose Mourinho yang menjadi nahkoda juga mengawali karirnya dengan Los Blancos dengan cukup oke.

 

Namun siapa sangka mereka justru dipermalukan oleh Barcelona di Camp Nou. Blaugrana yang dipimpin Pep Guardiola dengan tiki-takanya, mengacak-cak pertahanan Real Madrid. Barcelona menang lima gol tanpa balas. 

 

Dalam duel kali ini Messi tidak mencatatkan namanya di papan skor. Namun pemain asal Argentina itu tetap punya andil. Dia mencatatkan satu assist di bentrok tersebut. 

 

Real Madrid 3-4 Barcelona | La Liga | Maret 2014

 

El Clasico kali ini benar-benar menyuguhkan drama yang menarik. Tujuh gol, tiga penalti, satu hat-trick, satu kartu merah, 35 pelanggaran menghiasi. 

 

Barcelona unggul menit ke-7 lewat gol Andres Iniesta. Namun Karim Benzema sukses membawa Los Blancos berbalik unggul. Beruntung Messi mencetak gol penyeimbang tiga menit sebelum babak pertama usai.

 

Madrid lagi-lagi unggul, kali ini giliran Cristiano Ronaldo yang mencetak gol dari titik putih. Namun tak lama kemudian Los Blancos kehilangan Sergio Ramos akibat diganjar kartu merah setelah menjegal Neymar Jr. 

 

Messi lagi-lagi menjadi penyelamat bagi Blaugrana. Kapten Timnas Argentina itu mencetak hat-trick dan membalik kedudukan. Barcelona memutus catatan Los Blancos yang tidak terkalahkan 17 laga di Bernabeu. 

 

Real Madrid 2-1 Barcelona | Final Copa del Rey | April 2014

 

Hanya butuh satu bulan bagi Madrid untuk membalaskan dendam. Tanpa adanya Ronaldo yang cedera, Gareth Bale tampil mengesankan sebagai pelapis. 

 

Angel Di Maria membawa Los Blancos unggul menit ke-11. Namun Barcelona menyamakan skor lewat tandukan Marc Bartra. Bale hadir sebagai pencetak gol kemenangan bagi Madrid lima menit sebelum laga usai. 

 

Angel Di Maria melepaskan tembakan pembuka pada menit ke-11 ke pojok bawah gawang, sebelum Barcelona menyamakan kedudukan berkat sundulan Marc Bartra yang luar biasa di babak kedua. Namun, kegembiraan Bartra segera berubah menjadi keputusasaan, karena ia tidak mampu menghentikan gol kemenangan El Clasico yang dicetak Bale lima menit menjelang akhir pertandingan.

 

Real Madrid 2-3 Barcelona | La Liga | April 2017

 

Real Madrid memang sukses mengalahkan Barcelona dalam perebutan gelar. Namun Barcelona sedikit memperpanjang perburuan dengan kemenangan 3-2 di Santiago Bernabeu. 

 

Real Madrid membuka keran gol lewat Casemiro menit ke-30. Namun Messi berhasil menyamakan kedudukan lima menit setelahnya dengan aksi individu yang fantastis. 

 

Kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Membuat Keylor Navas dan  Marc-Andre ter Stegen berjibaku di bawah mistar masing-masing. Namun Navas gagal menjinakkan tembakan roket Ivan Rakitic menit ke-73. Barcelona berbalik unggul. 

 

Sergio Ramos lagi-lagi mendapat kartu merah di El Clasico. Pemain berposisi bek itu kali ini menjegal Messi. Kalah jumlah pemain Madrid justru menyamakan skor melalui James Rodriguez. 

 

Messi benar-benar menjadi dewa penyelamat Barcelona di El Clasico. Menit ke-92 dirinya membawa Blaugrana unggul. Gol tersebut sekaligus menjadi gol ke-500 Messi untuk Barcelona.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer #Update Liga #Liga Internasional #Berita Bola #Industri Sepakbola

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Begini Cerita Gavi Saat Berjuang Sembuh Dari Cedera

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Janji ‘Hancurkan’ Serie A, Mario Balotelli Gabung Genoa?

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Raphinha Anggap Kemenangan Atas Bayern Munchen Sebagai Ajang Balas Dendam

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Debut Kevin Diks Bersama Timnas Indonesia Tertunda Hingga Maret 2025, Kenapa?

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Kok Liverpool Ganti Mohamed Salah? Tenang, Ini Penjelasan Arne Slot

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Erling Haaland Cetak Gol Akrobatik, Phil Foden: Dia Aneh!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Raphinha Memang Cemerlang, Tapi Barcelona Lebih Terkesima Sama Pemain Ini

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Joshua Kimmich Buka Peluang Hijrah Ke Barcelona

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Juventus Tampil Payah, Thiago Motta Akui Vfb Stuttgart Layak Menang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Mau Ditawari Apapun, Toni Kroos Akan Tetap Menolak Jadi Pelatih

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /