Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Xavi

Author : Admin Soccer

Article Date : 28/01/2024

Article Category : News

Alami 3 kekalahan dalam 5 pertandingan terakhir, membuat Xavi beranggapan bahwa Barca butuh “sesuatu yang baru”

 

Pelatih berusia 44 tahun itu menyampaikan berita mengejutkan setelah Blaugrana kalah 5-3 di La Liga dari Villarreal, yang membuat juara bertahan itu tertinggal 10 poin dari Real Madrid di tempat ketiga dalam tabel La Liga. Sebelumnya, Pekerjaan Xavi telah berada di bawah pengawasan ketat selama beberapa minggu, dan meskipun kontrak pemain Spanyol itu belum berakhir hingga akhir musim depan, dia tidak akan lagi bertanggung jawab atas raksasa Catalonia setelah musim panas. Setelah mengalami kekalahan ketiga dari lima pertandingan, Xavi mengakui kepada pers bahwa klub akan mendapatkan keuntungan dari perubahan arah, dan dia “tidak bisa membiarkan situasi saat ini” sebagai penggemar beratnya.

 

“Saya ingin mengumumkan bahwa pada 30 Juni saya tidak akan lagi menjabat sebagai pelatih di Barca. Saya pikir situasinya perlu berubah arah, dan sebagai seorang culer, saya tidak bisa membiarkan situasi saat ini,” kata Xavi kepada media.

 

"Klub ini butuh perubahan dinamika. Meninggalkan Barca adalah keputusan terbaik bagi semua pihak yang terlibat. Sayalah yang paling bertanggung jawab, sehingga para pemain akhirnya merasa bebas sekarang."

 

Barcelona menyambut Villarreal di Estadi Olimpic Lluis Companys setelah kekalahan telak 4-2 di perpanjangan waktu dari Athletic Bilbao di Copa del Rey, sementara mereka juga dikalahkan 4-1 oleh Real Madrid di final Piala Super Spanyol sebelumnya. bulan ini.

 

Blaugrana tertinggal dua gol pada pertandingan hari Sabtu berkat upaya Gerard Moreno dan Ilias Akhomach, tetapi tim asuhan Xavi tampaknya akan melakukan comeback yang menakjubkan berkat serangan dari Ilkay Gundogan dan Pedri, serta gol bunuh diri Eric Bailly. Namun, Goncalo Guedes kembali menyamakan kedudukan bagi Villarreal pada menit ke-84, sebelum masa tambahan waktu yang kacau membuat Alexander Sorloth dan Jose Luis Morales menancapkan paku terakhir ke peti mati Xavi.

 

Selain memiliki selisih 10 poin dari pemimpin klasemen Real Madrid, Barcelona tertinggal delapan poin dari tim peringkat kedua Girona, namun mereka finis di puncak grup Liga Champions dan akan bertemu juara nasional lainnya di Napoli pada babak 16 besar bulan depan.

 

Setelah mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya dengan mengambil keputusan sendiri, Xavi yakin upaya Barcelona untuk meraih kejayaan Eropa akan mendapat manfaat yang besar.

 

“Semuanya akan lebih tenang sekarang, kami bisa bersaing memperebutkan Liga Champions… setidaknya dengan keputusan ini Anda [pers] tidak akan membunuh saya lagi,” tambah pria berusia 44 tahun itu. “Klub akan membaik dengan keputusan ini.”

 

Selama masa bermainnya yang gemilang, Xavi mencatatkan 767 penampilan selama 17 tahun di Barcelona nomor dua setelah Lionel Messi yang mencatatkan 778 penampilan sebelum mengakhiri tugasnya di Camp Nou pada tahun 2015 untuk bergabung dengan tim asal Qatar, Al-Sadd. Pelatih asal Spanyol itu gantung sepatu pada tahun 2019 untuk mengambil alih jabatan pelatih kepala Al-Sadd, menghabiskan lebih dari dua tahun bertugas sebelum dibujuk kembali ke Barcelona pada November 2021, menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih.

 

Xavi gagal memberikan kesuksesan kepada Barcelona di sisa musim 2021-22, karena La Blaugrana tersingkir dari Liga Europa oleh Eintracht Frankfurt di perempat final, dan mereka mengalami kekecewaan kontinental lebih lanjut pada 2022-23, kalah di babak perempat final. babak sistem gugur playoff ke Manchester United.

 

Namun, mantan pemain internasional Spanyol itu meraih kejayaan La Liga bersama Barcelona musim lalu, saat La Blaugrana finis dengan 88 poin, unggul 10 poin dari Real Madrid dan berhasil memenangkan gelar pertama mereka sejak musim 2018-19. Xavi juga mendalangi kemenangan Barca di Supercopa de Espana pada 2022-23 dan memiliki tingkat kemenangan 61,48% dari 122 pertandingan sebagai pelatih, membukukan 75 kemenangan, 21 seri, dan 26 kekalahan. Adios The Puppet Master!

 

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer #Liga Internasional #Highlight Sepakbola #Berita Bola #Industri Sepakbola

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

3 Tim yang Paling Banyak Memiliki Wonderkid Mahal, Nomor 1 Ada Barcelona!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Di Tangan Hansi Flick, Barcelona Bakal Mirip Era Guardiola dan Cruyff

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Julian Alvarez Mau Cabut? Manchester City Langsung Patok Harga Tinggi!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Meski Berstatus Bintang, Para Pemain Ini Gak Pernah Ikutan di Olimpiade

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ambil Gak? Inter Milan Ditawari Jasa Memphis Depay dan Domenico Berardi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mulai Bergerak, Barcelona Siapkan Kontrak Menggiurkan Buat Dani Olmo

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Guardiola dan Klopp Bakal Bosan Kalau Jadi Pelatih Inggris, Kenapa?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

3 Transfer Pemain yang Mungkin Lo Lewatkan karena Pesta Bola Eropa

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Digosipkan Jadi Pelatih Timnas Inggris? Begini Respon Josep Guardiola

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Liverpool Siap Tebus Klausul Rilis Takefusa Kubo, Segini Nilainya

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /