Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Soccer

Article Date : 12/02/2024

Article Category : News

Apa benar Premier League merupakan liga terbaik di dunia? Atau liga yang hanya menarik karena permainan cepatnya? Wait, tahan dulu guys. Kalau lo pengen membahas hal ini mungkin gak akan kelar-kelar. Lo tentunya tau, hal tersebut pasti akan menimbulkan perdebatan. Oleh karena itu, kali ini Supersoccer, akan lebih membahas mengenai sejarah dan cerita mengenai salah satu liga terbaik di dunia ini.

Sejarah

Lahir pada 1992, Liga Premier emang jadi bukti banget kemajuan sepak bola pro di Inggris. Awalnya cuma ada 20 klub, termasuk yang tenar kayak Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Sekarang, udah nambah jadi 24 tim. Liga ini punya sejarah keren, dengan rivalitas sengit, pemain legendaris, dan manajer keren yang ninggalin jejak abadi.

 

Hah kok 1992? Bukannya liga ini sudah ada dari dulu ya?


Tenang guys, liga ini memang lahir dengan nama yang baru dan format yang berbeda. Sebelum menjadi Premier League, liga sepakbola papan atas di Inggris ini dikenal sebagai "Football League First Division" atau "The Football League." Kompetisi ini didirikan pada tahun 1888 dan berjalan dengan nama tersebut hingga musim 1991-1992 ketika Premier League didirikan sebagai liga terpisah. Setelah pembentukan Premier League, divisi teratas Football League First Division berubah nama menjadi "Football League Championship."

 

Di tahun-tahun awal, Liga Premier dikuasai sama klub-klub kuat tradisional, misalnya Manchester United, Liverpool dan Chelsea. Tapi, pas akhir 1990an dan awal 2000an, muncul deh klub-klub yang lebih modern kaya Arsenal, Manchester City, dan Leicester City. Plus, liga ini juga jadi panggung buat momen-momen seru banget dalam sejarah sepak bola, mulai dari transfer pemain gede sampe comeback yang bikin kaget. Makanya, Liga Premier jadi liga sepak bola paling keren di dunia.

 

Daftar Tim

Liga Premier jadi markas buat beberapa klub sepak bola paling legendaris di seluruh dunia. Dari tim-tim yang udah lama jadi raja sampai yang masih baru nongol, daftar tim di liga ini mencerminkan budaya sepak bola yang beragam dan seru. Buat musim 2023-24, ada 24 tim yang berlaga, masing-masing bawa gaya dan sejarah uniknya ke lapangan. Liga ini kayak panggung buat rivalitas sengit, sepak bola yang bikin mata melotot, dan momen-momen yang nggak akan pernah dilupain, yang bikin warisan liga ini jadi abadi berkat kontribusi setiap tim.

 

Nah, berikut adalah tim-tim keren di Liga Premier yang biasanya dikenal dengan nama Big Six. Apakah klub idola lo termasuk?

 

  1. Manchester United

MU bisa dibilang termasuk klub sepak bola paling sukses dan ikonik di dunia, dengan sejarah keren di liga dan kompetisi Eropa.

 

  1. Chelsea

Raksasa sepak bola yang terkenal banget karena mainnya agresif dan menjadi tempat lahirnya beberapa pemain-pemain berbakat.

 

  1. Liverpool

Klub dengan sejarah yang kaya dan saingan sengit lawan Manchester United, yang terkenal banget sama gaya sepak bola inovatif dan seru belakangan ini.

 

  1. Arsenal

Tim yang terkenal sama kegigihan dan semangat bersaingnya, dengan catatan bagus ngelawan tim kuat tradisional. Selain itu, merupakan tim yang mendapatkan piala emas karena 49 pertandingan tak terkalahkan mereka selama satu musim.

 

  1. Manchester City

Si Biru yang melesat menjadi tim di akhir tahun 2000an. Dengan strategi transfer yang apik, mereka berhasil menyajikan skuat tim yang mengerikan, hingga menjadi salah satu tim sukses saat ini.

 

  1. Tottenham Hotspur

Terkenal akan permain cepat dan semangat mereka ketika melawan berbagai tim di liga. Ketenaran mereka tidak lepas dari penampilan yang gigih selama pergelaran liga ini.

Daftar Juara Premier League

Daftar pemenang Premier League tuh kayak bukti sejarah keren liga ini. Sejak dimulai, udah ada 27 tim yang nyoba nasib, dan tujuh di antaranya berhasil jadi raja. Liga ini juga pernah liat kemenangan yang nggak disangka-sangka, contohnya Leicester City yang bikin kejutan jadi juara di musim 2015-16, nunjukin kalo liga ini bisa bikin kita ngerasa penasaran terus dan kompetisinya nggak main-main.

 

Yuk, intip dikit beberapa juara keren dari masa berbeda:

 

  • Di musim 1992-93, Manchester United jadi yang pertama kali jadi juara, ngebuat rivalitas bersejarah sama Liverpool.

 

  • Lompat ke depan ke musim 2000-01, dan Manchester United nyetel sejarah dengan dapet treble, bawa pulang gelar liga, Piala FA, dan Liga Champions UEFA.

 

  • Trus, di musim 2015-16, Leicester City bikin kaget dengan jadi juara, sekali lagi nunjukin kalo liga ini bisa bikin kejutan dan semangat kompetisinya nggak abis-abis.

Daftar Top Skor Premier League Sepanjang Masa

Dari sekian banyak pemain, lo tentunya sudah mengetahui bahwa ada beberapa pemain yang mampu menunjukkan ketajaman mereka. Bukan hanya pengambilan posisi yang tepat, pemain ini juga mampu melesatkan bola ke gawang lawan dengan jumlah yang sangat banyak. Berikut ini adalah daftar pemain tersebut.

 

  • Alan Shearer (260 gol)

Mantan pemain Inggris yang diakui sebagai salah satu striker terhebat di Premier League. Shearer memulai dan mengakhiri kariernya di Newcastle United. Selain rekornya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League, Shearer juga dikenal karena kekuatan fisiknya, penyelesaian yang mematikan, dan kepemimpinannya di lapangan.

 

  • Wayne Rooney (208 gol)

Pemain Inggris yang serba bisa, Rooney memulai kariernya di Everton sebelum pindah ke Manchester United. Selama bermain di United, ia menjadi pencetak gol utama klub dan menyumbang banyak trofi termasuk gelar Liga Champions UEFA. Rooney juga memiliki kemampuan mencetak gol dari berbagai posisi di lapangan.

 

  • Harry Kane (200 gol)

Selama membela Tottenham, Kanei dikenal karena kemampuannya mencetak gol dengan kaki kanan maupun kiri, serta kepemimpinannya di lapangan. Dia telah menjadi pencetak gol utama selama di Tottenham dan menjadi penyerang papan atas di dunia.

 

  • Andy Cole (187 gol)

Mantan penyerang Inggris yang sukses bersama beberapa klub, termasuk Newcastle United dan Manchester United. Cole dikenal karena kecepatannya, insting mencetak gol, dan kemitraannya yang sukses dengan Dwight Yorke di lini serang Manchester United pada era 1990-an.

 

  • Sergio Aguero (184 gol)

Pemain asal Argentina ini layak masuk dalam daftar penyerang terbaik Premier League. Saat membela Manchester City, Aguero terkenal dengan kemampuannya membobol gawang dan konsistensinya dalam mencetak gol musim demi musim. Ia juga mencetak gol penting, seperti gol dramatis yang membawa Manchester City meraih gelar Premier League pada musim 2011-2012.

 

Itulah pembahasan mengenai Premier League. Lo tentunya akan selalu penasaran dengan liga ini. Bukan hanya karena pemain-pemainnya, tetapi juga karena persaingan yang ketat antara tim-timnya.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer #Football History

Source:Supersoccer

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Kemenangan 4-1 Atas Newcastle United Sukses Membuat Arsenal Catatkan Sejarah Di Premier League.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Direktur Olahraga Barcelona, Deco Menepis Spekulasi Bahwa Ronald Araujo Dan Frenkie De Jong Bisa Meninggalkan Klub Musim Panas Ini.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kemenangan Liverpool Di Final Carabao Cup Harus Dibayar Mahal Setelah Dua Pemain Penting Di Lini Tengah Alami Cedera.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Marco Silva Memuji Timnya Karena Menunjukkan Mentalitas Yang Kuat Di Old Trafford.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Fakta Unik Sebelum Laga Final Carabao Cup Nanti Malam, Chelsea Dikabarkan Sempat Tertarik Untuk Datangkan Nunez Di Awal Musim Lalu.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Fakta Bahwa Bernardo Silva Yang Ungkapkan Ingin Mencoba Tantangan Baru, Membuat City Serius Kejar Paqueta

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Trio Raksasa Premier League Dirumorkan Tertarik Untuk Merekrut Bek Inter Milan, Alessandro Bastoni.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Manchester United Sedang Incar Kemenangan Kelima Secara Beruntun, Højlund Justru Alami Cedera

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Pep Guardiola Mengungkapkan Keinginannya Untuk Melatih Tim Nasional Di Masa Depan.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Setelah Dinyatakan Bersalah, Dani Alves Dijatuhi Hukuman Kurungan Beserta Denda Super Besar.

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /