Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ipswich Town

Author : Admin Soccer

Article Date : 28/12/2023

Article Category : News

Jika berhasil lolos ke kasta tertinggi musim depan setelah 22 tahun, Elkan Baggott berpeluang jadi pemain Indonesia kedua setelah Justin Hubner di Premier League

Jika menyinggung daftar klub yang berkiprah divisi Championsip Inggris, tentu banyak tim-tim yang memiliki nama besar hingga sejarah panjang di sepak bola Inggris, namun belakangan ini khususnya di Indonesia, nama Ipswich Town menjadi sering diperbincangkan. Bermarkas di Portman Road dan menjadi satu-satunya klub sepak bola profesional di Suffolk. Secara sejarah, Ipswich Town merupakan musuh bebuyutan Norwich City yang merupakan klub dari Norfolk.

Klub berjuluk The Tractor Boys ini sudah berdiri sejak 1878, namun baru berstatus profesional pada tahun 1936. Tim yang identic dengan warna biru tersebut saat ini tengah di bela salah satu pemain naturalisasi asal Indonesia Elkan Baggott, namun kiprah mereka di Divisi Championship, kasta kedua sepak bola Inggris, setelah promosi dari League One musim 2022–23 juga cukup mencuri perhatian.

Pasalnya meski bermain sebagai tim promosi dari League One ke Divisi Championship, Ipswich Town mampu mengawali musim 2023/2024 dengan gemilang. Pada lima pekan pertama, Ipswich berada di posisi kedua klasemen dengan 4 menang dan 1 kalah. Dan hingga pekan ke 24, tim berjuluk The Tractor Boys tersebut tengah berada di posisi ke dua di bawah juara Premier League 2015/2016, Leicester City dengan raihan 53 poin yang berasal dari 16 kali menang, 5 kali seri serta hanya menelan 3 kali kekalahan.

Penampilan impresif Ipswich Town musim ini tidak lain dan tidak bukan berkat tangan dingin pelatih asal Irlandia, Kieran McKenna. Pelatih yang sempat menjadi asisten di Manchester United tersebut berhasil meramu komposisi pemain yang dimikilinya menjadi cukup efektif di setiap lininya. Beberapa nama yang pernah bermain di tim-tim besar Premier League terdaftar dalam skuat nya saat ini. Diantaranya ada mantan pemain Manchester United, Alex Tuanzebe serta pemain pinjaman dari United Brandon William, Omari Hutchinson Pinjaman dari Chelsea serta Dane Scarlett yang juga dipinjamam dari Tottenham.

Dan jika melihat daftar pemain Kieran McKenna musim ini, di lini belakang ada nama Cameron Burgess yang menjadi pemain belakang yang paling sering di mainkan, lalu di lini tengah ada nama Marcus Harness dan Conor Chaplin yang sama-sama menjadi roh permainan. Kedua pemain tersebut total berhasil mencetak 12 gol. Sementara itu di lini depan Nathan Broadhead menjadi ujung tombak tim di musim ini. Striker binaan Akademi Everton tersebut berhasil catatkan 8 gol sejauh ini dari 22 pertandingan.

Disisi lain, Meski tidak memiliki nama sebesar Manchester United atau Chelsea, namun The Tractor Boys memiliki prestasi yang cukup baik pada era 1960-1980an. Dimana pada musim 1980/1981, Ipswich menjuarai Piala UEFA setelah mengalahklan tim-tim raksasa Eropa saat itu. Selain itu Ipswich Town juga pernah menjadi juara Liga Inggris sebelum era Premier League tepatnya pada tahun 1961/1962. Lalu mereka juga pernah juara Piala FA pada musim 1977/1978.

Sementara itu, terakhir kali Ipswich Town bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Premier League ada pada musim 2001/2002. Setelah sebelumnya mereka bertahan cukup lama yakni sejak musim 1992/1993. Dan jika berhasil menjaga performanya hingga akhir musim dan finis setidaknya di tiga besar klasemen akhir Championship, bukan tidak mungkin kita bisa melihat Ipswich Town bermain lagi di Premier League musim depan.

 

 

 

 

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer #Liga Internasional #Highlight Sepakbola #Berita Bola #Industri Sepakbola

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Dipecat Juventus, Massimiliano Allegri Bisa Merapat ke Bayern Munchen?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Euro 2024: Alami Cedera, Mungkinkah Harry Kane Bela Timnas Inggris?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Daftar City Playoff Euro Futsal Esport Championship 2024 Regional Surabaya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Aneh, Sekarang Xavi Hernandez Berpotensi Dipecat Barcelona Akhir Musim Ini

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Prediksi Dampak Kylian Mbappe di Real Madrid, Vinicius Junior Bisa Dijual?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Harus Tau, City Playoff Euro Futsal Esport Championship 2024 Regional Bandung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Terungkap Alasan Lionel Messi Pilih ke Amerika Serikat, Ternyata Bukan Uang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Resmi, Raphael Varane Tinggalkan Manchester United Akhir Musim Ini

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ini Dia Daftar City Playoff Euro Futsal Esport Championship 2024 Regional Semarang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Masih Pede, Erik Ten Hag Yakin Bisa Jadi Penyelamat Manchester United

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /