Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

thumbnail

Author : Admin Soccer

Article Date : 07/09/2023

Article Category : News

Ajang Piala Dunia selalu menjadi panggung bagi para pemain. Terutama, pemain bintang senior yang mantap menunjukkan kebolehannya dalam menggocek bola. Tidak hanya itu, para pemain muda pun berkesempatan untuk menampilkan kemampuannya kepada penonton, seraya meyakinkan kalau mereka layak menjadi bintang masa depan.

 

Pertandingan Piala Dunia 2022 lalu berlangsung seru, ketat, dan menegangkan. Para bintang besar, seperti Lionel Messi dari timnas Argentina dan Cristiano Ronaldo dari timnas Portugal pun berhasil memeriahkan turnamen ini dengan penampilan luar biasa mereka.

 

Sebanyak 172 gol tercetak dalam 64 pertandingan, membuat Piala Dunia 2022 menjadi semacam festival gol kemenangan. Itu adalah perolehan gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia, mengalahkan edisi Prancis 1998 dan Brasil 2014 yang menghasilkan 171 gol.

 

Dari gol-gol yang tercetak di turnamen sepak bola akbar empat tahunan ini, sejumlah striker muda hebat lah yang menghasilkannya. Lantas, siapa saja sih para striker muda terbaik di Piala Dunia 2022 itu? Yuk, kita cari tahu!      

Gonçalo Ramos 

Image source: jagatbisnis.com

Striker muda pertama, hadir dari tim nasional Portugal. Gonçalo Matias Ramos adalah seorang pemain sepak bola profesional berkebangsaan Portugal yang lahir pada 20 Juni 2001. Ia bermain sebagai penyerang (striker) di Klub Liga 1 Paris Saint-Germain.

 

Ramos merupakan lulusan akademi sepak bola Benfica. Tahun 2019 merupakan liga perdananya untuk tampil bermain di Benfica B, dan setahun kemudian, ia bermain untuk tim utama di klub tersebut. Pada Agustus 2023, ia dipinjamkan ke Paris Saint-Germain untuk bermain di musim 2023-2024.

 

Ramos bermain untuk tim nasional junior Portugal sejak kelompok U-17 sampai U-21. Kemudian, ia tampil perdana di tim senior Portugal pada November 2022 sebagai skuad Portugal dalam Piala Dunia 2022 di Qatar. Pada turnamen tersebut, Ramos pernah mencetak 3 gol saat melawan Swiss 6-1 di babak 16 besar. Ramos diyakini akan menjadi striker inti klub Paris Saint-Germain, menggantikan Kylian Mbappe di musim depan, loh!  

Bukayo Saka 

 

Bukayo Ayoyinka T.M. Saka, atau yang lebih dikenal dengan Bukayo Saka merupakan pemain sepak bola profesional asal Inggris, kelahiran 5 September 2001. Ia bermain sebagai gelandang untuk Klub Liga Utama Inggris Arsenal dan tim nasional Inggris.

 

Saka memulai karirnya di timnas junior Inggris sejak kelompok umur U-16 hingga U-21. Kemudian, ia tampil perdana di timnas senior Inggris pada Oktober 2020. Ia merupakan anggota skuad Inggris pada Kejuaraan Eropa UEFA 2020 dan Piala Dunia FIFA 2022.

 

Bisa dibilang, Saka menjadi salah satu pemain terbaik Inggris di ajang Piala Dunia tahun lalu. Kehadirannya di sayap kanan, sering merepotkan lini pertahanan lawan. Ia punya kemampuan teknik menggocek bola dan kecepatan yang sulit dilawan. Tak heran jika Saka berhasil mencetak tri gol dalam permainannya di Piala Dunia. Ia diharapkan memerankan peran besar untuk timnas Inggris di masa mendatang.  

Julián Álvarez 

 

Lahir di Calchin, Argentina, pada 31 Januari 2000, Julian Alvarez merupakan pemain sepak bola profesional yang saat ini bermain untuk Klub Manchester City dan tim nasional Argentina. Alvarez bermain sebagai penyerang (striker), namun bisa juga beroperasi sebagai pemain sayap.

 

Di awal karirnya, Alvarez bergabung dengan River Plate dari Atletico Calchin pada tahun 2016. Sebelumnya, ia pernah menjalani masa uji coba dengan Real Madrid, namun gagal karena batasan usia. Alvarez kemudian dipindahkan ke skuad senior River Plate selama musim 2018-2019.

 

Di kancah internasional, Alvarez terpilih untuk melakukan debutnya dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 melawan Chili. Ia pun mencetak gol internasional pertamanya saat melawan Ekuador, menghasilkan skor imbang 1-1. Kerja keras Alvarez pun terbayar setelah berhasil mencetak 5 gol selama pertandingan Piala Dunia untuk Argentina. Gimana menurut kamu, apakah Alvarez cocok menggantikan Messi sebagai bintang masa depan Argentina?   

Ferran Torres 

 

Ferran Torres Garcia merupakan pemain sepak bola profesional kelahiran 29 Februari 2000 di Foios, Spanyol. Ia bermain sebagai penyerang sayap untuk Klub FC Barcelona dan tim nasional Spanyol. Ferran Torres merupakan sosok yang punya keunggulan dalam tiga hal, yaitu memberikan umpan, umpan kunci, dan sundulan.

 

Di usianya yang baru 22 tahun, Torres mampu menorehkan prestasi di sepanjang penampilannya. Ia telah mencetak 15 gol dalam 33 pertandingan untuk tim nasional Spanyol. 

 

Selama babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Torres tampil mengesankan untuk Spanyol di Zona Eropa. Ia berhasil mencetak 4 gol (dua kali lebih banyak dari pemain Spanyol lain) dari 6 kali penampilannya. Berkat kegemilangannya itu, ia diberi rating 7,38 oleh Whoscored, salah satu website statistik sepak bola internasional.

Mohammed Kudus

 

Last but not least, Mohammed Kudus, lahir pada 2 Agustus 2000 di Accra, Ghana, merupakan seorang pemain profesional yang bermain sebagai gelandang serang di Klub Eredivisie Ajax dan tim nasional Ghana. Ia menjadi salah satu bintang muda yang bersinar di kejuaraan sepak bola internasional, Piala Dunia 2022.

 

Kudus, berhasil mencetak 2 gol kemenangan melawan Korea Selatan 3-2 di laga kedua Piala Dunia. Kemenangan ini membuat Ghana naik ke posisi kedua klasemen Grup H, mengikuti Portugal yang sudah pasti masuk ke babak 16 besar. Hasil ini juga yang menjadi momen kebangkitan Black Stars yang sebelumnya kalah setelah menghadapi Cristiano Ronaldo dan tim nasional lain di laga pertama.    

 

Kini, Kudus menjadi inspirasi bagi anak muda di negaranya. Pemain berusia 22 tahun ini, telah menjadi pahlawan bagi tim nasional Ghana, setelah sebelumnya ada Tony Yeboah, Abedi Pele, Michael Essien, dan Asamoah Gyan.

 

Oke, itulah beberapa pemain striker muda yang memberikan penampilan terbaik di Piala Dunia 2022. Apakah ada yang menjadi jagoanmu? Tentunya, prestasi ini didapat dari kedisiplinan dan kerja keras saat berlatih sepak bola, ya. Nah, buat kamu yang mau tahu info lain seputar dunia sepak bola, kamu bisa baca artikel lainnya di blog Superlive.id!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer

Source:Supersoccer

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

3 Tim yang Paling Banyak Memiliki Wonderkid Mahal, Nomor 1 Ada Barcelona!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Di Tangan Hansi Flick, Barcelona Bakal Mirip Era Guardiola dan Cruyff

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Julian Alvarez Mau Cabut? Manchester City Langsung Patok Harga Tinggi!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Meski Berstatus Bintang, Para Pemain Ini Gak Pernah Ikutan di Olimpiade

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ambil Gak? Inter Milan Ditawari Jasa Memphis Depay dan Domenico Berardi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mulai Bergerak, Barcelona Siapkan Kontrak Menggiurkan Buat Dani Olmo

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Guardiola dan Klopp Bakal Bosan Kalau Jadi Pelatih Inggris, Kenapa?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

3 Transfer Pemain yang Mungkin Lo Lewatkan karena Pesta Bola Eropa

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Digosipkan Jadi Pelatih Timnas Inggris? Begini Respon Josep Guardiola

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Liverpool Siap Tebus Klausul Rilis Takefusa Kubo, Segini Nilainya

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /