Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Soccer

Article Date : 12/02/2024

Article Category : News

Lo pasti pernah melihat gol yang tercipta dari sebuah tendangan langsung atau dari jarak jauh. Selain meneriaki gol, lo bakal langsung takjub jika tendanganya keras bak gledek. Nah, sepanjang sejarah olahraga ini, beberapa pemain telah berhasil menciptakan gol dari tembakan-tembakan menggelegar yang membuat penjaga gawang terpaku di titik penalti dan para penggemar terkagum-kagum. Berikut sepuluh pemain yang tercatat dan terdokumentasi dengan baik karena tendangan keras mereka.

1. Ronny Heberson Furtado de Araujo

Apakah kalian mengira posisi ini akan ditempati Roberto Carlos? Tahan dulu bro. Pemain pertama yang tercatat telah melakukan tendangan keras yaitu Ronny Heberson Furtado de Araujo. Pesepakbola Brasil ini memang cukup terkenal karena kehebatan tendangan bebasnya dan karena gol jarak jauhnya yang menakjubkan. Kemampuannya dalam menendang bola dengan kekuatan dan presisi yang luar biasa seringkali membuat kiper lawan tidak berdaya. Kecepatan tendangannya tercatat 210km/jam

2.Arjen Robben

Pemain berikutnya yaitu Arjen Robben. Selain memiliki kecepatan dan kemampuan cut in yang tepat, Robben juga memiliki kaki kiri yang ganas yang menghasilkan beberapa tembakan keras dalam sejarah olahraga ini. Dengan pengalaman karir yang mumpuni tentu saja teknik dari Robben tidak bisa diremehkan. Gol yang tercipta dengan kecepatan 190km/jam ini tercipta pada saat dia melakukan tendangan voli yang kuat waktu masih membela Real Madrid.

3. Steven Reid

Bagi orang awam mungkin Steven Reid tidak begitu dikenal. Tapi bagi fans Liga Inggris garis keras tentu tau siapa dia. Dikenal karena membela berbagai klub di Inggris, Reid juga dipuji karena kemampuannya yang luar biasa dalam melakukan tendangan dengan kekuatan yang luar biasa. Tercatat, kecepatan tendangannya mencapai 189 km/jam.

4.Ronald Koeman

Legenda yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Ronald Koeman tidak hanya dihormati karena kehebatannya dalam bertahan tetapi juga karena kemampuan menembak jarak jauhnya yang luar biasa. Tendangan bebas yang mematikan dan tetap kuat dari jarak jauh terukir dalam sejarah pada saat dia membela Barcelona. Dia berhasil menciptakan sebuah tembakan langsung dengan kecepatan 188km/jam.

5. David Hirst

Samal halnya seperti Reid, David Hirst mungkin hanya dikenal oleh fans Liga Inggris dan generasi 90an. Hirst merupakan seorang striker Inggris, yang lama membela klub-klub seperti Barnsley, Sheffield Wednesday, dan Southampton. Walaupun tidak setenar legenda-legenda Inggris 90an, Hirst cukup mendapatkan reputasi atas kemampuan tendangannya.

Momen ini tercipta pada saat dia menghadapi Arsenal dan melakukan tendangan voli. Namun, tendangan keras tersebut tidak berbuah gol dan justru membentur tiang gawang. Walaupun tidak gol, tendangan Hirst tersebut tercatat memiliki kecepatan 183km/jam.

6.David Trezeguet

Juventini merapat. Trezeguet, juga masuk dalam daftar ini. Kemampuan yang luar biasa sebagai striker membuat dia menjadi sosok yang ditakuti ketika berada di kotak penalti. Walaupun karir di timnas tidak sementereng Zidane, tapi dia berhasil mencatatkan namanya di sejarah sepak bola sebagai salah satu pemain dengan tendangan terkeras. Momen ini tercipta pada saat menghadapi Manchester United di Liga Champions. Tanpa bertele-tele Trezeguet langsung melepaskan tembakan yang keras dan memiliki kecepatan sekitar 154,4km/jam.

7. Tony Yeboah

Striker asal Ghana ini dikenang karena kemampuannya mencetak gol yang luar biasa, termasuk beberapa serangan jarak jauh yang paling berkesan dalam sejarah Liga Premier. Tembakannya yang menggelegar menunjukkan kekuatan tendangannya yang luar biasa. Dia tercatat pernah melesatkan bola dengan kecepatan 154km/jam. Gol ini tercipta dari aksi solo yang singkat dan diakhiri dengan keputusan yang tepat untuk menendang bola.

8. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan memang pantas disebut sebagai salah satu penyerang paling mematikan di dunia. Lo tentunya setuju, bahwa dia telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dalam olahraga ini. Ketajaman di kotak penalti dan kemampuan melepaskan tembakan-tembakan yang menggelegar, menjadikan Zlatan sangat ditakuti di depan gawang. Salah satu momen yang diingat oleh para pencinta sepak bola yaitu tembakannya pada saat membela PSG yang mencapai 150km/jam.

9. Roberto Carlos

Nah, ini nama yang lo cari-cari kan. Roberto Carlos memang terkenal akan kekuatan tendangannya. Sudah banyak momen-momen menakjubkan yang tercipta dari bola yang dia lesatkan. Ketika mantan pemain internasional Brasil itu bersiap untuk melepaskan tembakan, kiper lawan mungkin tentunya berharap tendangannya melenceng.

Lo pasti tau, tendangan Roberto Carlos gak kaleng-kaleng bro. Tercatat tendangannya pernah mencapai kecepatan 138km/jam. Dan lo tau tendangan apa yang gua maksud. Yap, momen ikonik saat dia mengeksekusi tendangan bebas pada saat melawan Prancis. Walaupun bisa dibilang kecepatannya masih kalah dari beberapa pemain di atas, tapi yang bikin takjub yaitu arah bola yang berbelok sempurna dari tendangan tersebut. Tembakan yang dilakukannya seakan-akan menentang logika, yang membuat orang-orang yang menyaksikan momen tersebut bertanya-tanya.

10. Obafemi Martins

Kita kembali ke Liga Inggris, kali ini yaitu tendangan dari Obafemi Martins. Tottenham terpaksa harus menjadi korban dari tendangan yang tercatat memiliki kecepatan 135km/jam itu. Namun, yang menjadi hal menarik dari momen tersebut adalah bola yang dilesatkan Martins mengoyak gawang dari arah yang cukup sempit. Tapi apa daya, kekuatan tembakannya tidak bisa ditepis kiper Tottenham pada saat itu.

 

Itulah beberapa pemain yang tercatat memiliki tendangan terkeras di dunia. Jika lo ingin bisa melakukan hal yang sama, kuncinya cuman satu latihan dan pelajari teknik tembakan dengan serius.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer #Football History

Source:Supersoccer

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Dipecat Juventus, Massimiliano Allegri Bisa Merapat ke Bayern Munchen?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Euro 2024: Alami Cedera, Mungkinkah Harry Kane Bela Timnas Inggris?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Daftar City Playoff Euro Futsal Esport Championship 2024 Regional Surabaya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Aneh, Sekarang Xavi Hernandez Berpotensi Dipecat Barcelona Akhir Musim Ini

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Prediksi Dampak Kylian Mbappe di Real Madrid, Vinicius Junior Bisa Dijual?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Harus Tau, City Playoff Euro Futsal Esport Championship 2024 Regional Bandung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Terungkap Alasan Lionel Messi Pilih ke Amerika Serikat, Ternyata Bukan Uang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Resmi, Raphael Varane Tinggalkan Manchester United Akhir Musim Ini

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ini Dia Daftar City Playoff Euro Futsal Esport Championship 2024 Regional Semarang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Masih Pede, Erik Ten Hag Yakin Bisa Jadi Penyelamat Manchester United

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /